Pelajar Yang Kedapatan Bolos Di Nabire Akan Dirazia

(Para pelajar menengah atas di Nabire yang terjaring razia karena bolos/Foto.Arnold.Saudila/RRINab)

Nabire – Dinas Pendidikan kabupaten Nabire mulai tahun 2020, akan melakukan razia terhadap para pelajar di Nabire yang bolos sekolah. Razia tersebut bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja.

Buntut masih seringnya ditemui pelajar di Nabire yang sering membolos saat jam pelajaran sekolah sehingga razia ini dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Satpol PP Nabire pada senin pagi (13/01), saat merazia 10 orang pelajar yang kedapatan berkeliaran di jam sekolah.

Mereka yang berhasil terjaring razia berasal dari SMK Negeri 1 Nabire sebanyak 9 orang dan 1 orang lagi dari SMA Negeri 1 Nabire.



Melansir pemberitaan LPP RRI Nabire, Kepala Dinas Pendidikan Nabire Yulianus Pasang saat memberikan bimbingan kepada kesepuluh orang pelajar yang ditangkap membolos itu mengharapkan agar hal tersebut tidak diulangi lagi, dan mereka wajib membuat pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua wali.

Ia menambahkan sweping kepada pelajar yang membolos bukan hanya untuk pelajar SMA/SMK tetapi juga kepada jenjang SD dan SMP.

“Untuk itu kami mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak untuk mendukung tugas ini, agar pelajar juga dapat menyiapkan diri menjadi seorang yang terdidik memiliki ahklak dan berguna bagi bangsa dan negara kedepan,” Ujar Mantan Kepala SMK Negeri 2 Nabire ini.

Saat ini sosialisasi juga masih terus dilakukan ke sekolah-sekolah dan juga masyarakat untuk meminta dukungan semua pihak dengan ikut memperhatikan para pelajar agar tidak membolos.

[Nabire.Net/RRINab/Arnold.S]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *