Pedang Pora Hingga Lepas Sambut Di GOR Kotalama Nabire Warnai Pergantian Kapolres Nabire

Setelah menjabat sebagai Kapolres Nabire selama 2 tahun lebih, AKBP Sony Sanjaya S.IK resmi dimutasi ke Polda Papua, dan posisinya digantikan oleh AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon S.IK. Pergantian jabatan nomor 1 di Kepolisian Resor Nabire tersebut sudah dilakukan oleh mantan Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, 18 Agustus lalu.

Suasana pergantian Kapolres Nabire tersebut berlangsung khidmat bernuansa sakral, dari mulai kedatangan Kapolres Nabire yang baru hingga tradisi Pedang Pora.

Tarian adat Papua menghiasi kedatangan Kapolres Nabire yang baru, AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon S.IK, yang disambut oleh AKBP Sony Sanjaya S.Ik didampingi para perwira Polres Nabire, selasa 21 Agustus 2018.

Dari bandara Nabire, AKBP Sony Sanjaya dan AKBP Sonny Tampubolon menuju Mapolres Nabire. Aksi pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Nabire yang baru, AKBP Sony Tampubolon S.Ik, sekaligus aksi pedang pora untuk melepas AKBP Sony Sanjaya.

Dalam penyambutan itu, juga diberikan kalung bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru kepada Kapolres Nabire yang baru.

Sementara pada selasa malam (21/08), bertempat di GOR Kotalama Nabire, dilaksanakan acara lepas sambut Kapolres Nabire.

AKBP Sony Sanjaya S.IK selanjutnya akan menjabat sebagai Wakasat Brimob Polda Papua. Sementara AKBP Sonny Tampubolon sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Supiori.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *