Pasca Gangguan Di Nabire, Belum Diketahui Kapan Perbaikan Radio IPLH Milik Telkom Selesai

Nabire – Pasca tumbang sabtu dini hari (18/05), hingga saat ini jaringan internet milik Telkomsel dan Telkom di Nabire masih mengalami gangguan. Walaupun bisa mengakses layanan internet, tapi kualitas jaringannya sangat tidak stabil.

Seperti diketahui gangguan layanan internet milik Telkomsel dan Telkom diakibatkan rusaknya radio IP Long Haul milik Telkom akibat sambaran petir, di Distrik Wapoga Nabire.

(Baca Juga : IPLH Radio Milik Telkom Gangguan Di Wapoga, Layanan Internet Telkomsel & Telkom Di Nabire Tumbang)

Hal itu dikatakan Corporate Communications Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Kadri, kepada Nabire.Net, sabtu malam (18/05).

Akibat gangguan tersebut, jaringan internet milik Telkom dan Telkomsel sempat tumbang, namun aktif kembali pada sabtu tengah malam walaupun mengalami penurunan kualitas.

(Baca Juga : IPLH Radio Milik Telkom Terganggu Akibat Sambaran Petir, Layanan Internet Telkomsel & Telkom Di Nabire Tumbang)

Namun saat Nabire.Net menghubungi Muhammad Kadri hari ini untuk menanyakan hingga kapan perbaikan selesai, Muhammad Kadri belum membalas pesan singkat Nabire.Net.

Sebelumnya pada sabtu malam (18/05), Muhammad Kadri hanya menginformasikan bahwa lokasi gangguan berada di wilayah Wapoga dengan lokasi yang sulit dijangkau oleh Tim Teknis.

Gangguan yang sama di tahun 2019 sempat terjadi pada bulan Februari lalu dengan penyebab yang sama yakni gangguan di sisi Telkom yang berdampak pada Telkomsel.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *