Pasca Dirusak, Lampu Kubah Di Tugu Roket Nabire Kembali Menyala Setelah Diperbaiki

Pasca dirusak orang tak dikenal, minggu 20 Mei 2018, Komunitas Bihewa Falls didukung oleh Komunitas Motor Nabire King Raja Jalanan (NKRJ), melakukan perbaikan kerusakan lampu berornamen kubah di Tugu Roket Nabire, senin malam 21 Mei 2018.

Seperti diketahui, lampu berornamen kubah yang penyalaannya dilakukan oleh Bupati Nabire, 3 Mei 2018 lalu, untuk menyemarakkan pelaksanaan MTQ Papua ke 27 di Nabire.

Namun lampu tersebut sejak minggu malam ditemui sudah dirusak oleh orang tak dikenal, hal itu ditandai dengan putusnya kabel listrik, dan terminal colokan listrik yang raib digondol.

(Baca Juga : Lampu Berornamen Kubah Di Tugu Roket Nabire Dirusak Orang Tak Dikenal)

Setelah berkoordinasi dengan NKRJ, Koordinator BFC, Reyner Windesi bersama anggota NKRJ melakukan perbaikan kerusakan lampu di tengah guyuran hujan deras di Nabire.

“Kami bersama NKRJ kerja dalam guyuran hujan, saya sangat apresiasi mereka yang mau memanjat tugu malam-malam dan mengelas lampu serta instalasi kabel”, terang Reyner kepada Nabire.Net, senin malam (21/05).

Dikatakan, NKRJ merupakan binaan dari BFC yang dulunya anak-anaknya nakal tapi sekarang paling tertib, dan mereka berencana melaksanakan acara tatap muka dengan Kapolres dan Satlantas Nabire soal ketertiban berkendara di Nabire serta kepemilikan surat-surat berkendara, dalam rangka Jamnas RX King Yamaha Indonesia bulan Oktober 2018 mendatang di Jayapura.

Tepat pukul 23.00 wit, lampu berornamen kubah sudah kembali menyala. Reyner meminta kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut, karena jika hal tersebut diketahui, maka pelaku aka diproses hukum.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *