Paroki Kristus Sahabat Kita Bukit Meriam Nabire Akan Gelar Prosesi Jalan Salib Peringati Jumat Agung

Nabire – Untuk memperingati kesengsaraan Yesus Kristus hingga pada kematiannya atau yang sering disebut Jumat Agung, umat Nasrani di kabupaten Nabire dari berbagai denominasi akan memperingati Hari Jumat Agung dalam suatu ibadah dan juga prosesi jalan salib.

Jemaat Gereja Katolik Kristus Sahabat Kita Bukit Meriam Nabire, akan memperingati Hari Jumat Agung dalam suatu ibadah dan prosesi penyaliban dimulai dari Taman Gizi Oyehe Nabire, jumat pagi 19 April 2019.

Terkait jalan salib ini, Paroki Kristus Sahabat Kita Bukit Meriam Nabire mengundang umat Kristiani yang ada di kota ini untuk bersama-sama melaksanakan prosesi jalan salib akbar jumat pagi (19/04).

Prosesi jalan salib akan dimulai dari Taman Gizi dengan rute menuju Tugu Cenderawasih, belok menuju Tugu Roket, belok menuju Bandara lalu ke jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Bukit Penyaliban KSK Bukit Meriam.

Tujuan dari diadakannya jalan salib ini, selain untuk melihat dan menyaksikan dengan nyata kesengsaraan Yesus Kristus ribuan tahun yang lalu yang menderita untuk memikul dosa umat manusia. Walaupun prosesi penyaliban ini sendiri tidak persis seperti yang dialami Yesus Kristus, namun paling tidak umat Kristiani memahami dan bisa merenungi kesengsaraan Kristus.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *