Panwas di 5 Distrik di Nabire Dilantik & Ikuti Bimtek

(Panwas di 5 Distrik di Nabire Dilantik & Terima Bimtek)

Nabire, Panwas Distrik Nabire, Nabire Barat, Wanggar, Yaur, dan Teluk Umar mengadakan pelantikan dan bimbingan teknis 215 Orang Pengawas TPS 5 Distrik sekabupaten Nabire.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di aula Gereja Sion Nabire, Kelurahan karang Tumaritis, Distrik Nabire, Kamis (08/07/2021).

Adapun pelantikan dan bimbingan teknis pengawasan TPS kelurahan dan kampung, ini adalah untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire Tahun periode 2020 -2024.

Untuk Distrik lainnya, dilaksanakan di tempat berbeda. Distrik Uwapa, Menou, Yaro, Dipa dan Siriwo, dilaksanakan di Distrik Uwapa. Sedangkan untuk Distrik Makimi, Teluk Kimi, Napan, Wapoga dan Moora, dilaksanakan di Distrik Makimi.

Adapun jumlah pengawas TPS yang dilantik untuk Distrik Nabire, Nabire Barat, Wanggar, Yaur, dan Teluk Umar sebanyak 215 orang, Mereka dilantik oleh Ketua Panwas Distrik Nabire, Fredrik Y.Giyai, SH.

Fredrik Y.Giyai mengatakan, pelantikan ini didasarkan pada SK Panwaslu Distrik Nabire nomor 006/HK.01.01/K.Bawaslu.PA.17 /4/2021 Tentang Pelantikan dan Bimbingan Teknis pada pemilihan bupati dan wakil Bupati Kabupaten periode 2020-2024 maka secara resmi saya akan dilantik,

Giyai berpesan kepada Pengawas TPS yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya sesuai Undang-undang dan amar Keputusan Mahkamah konstitusi (MK) untuk PSU tanggal 28 Juli tahun 2021 nanti.

Pengawas TPS tingkat bawah sebagai juru kunci harus awasi dengan baik benar, adil, jujur dan transparan agar tidak merugikan siapapun. Sebagai posisi penyelenggara netral tidak memihak siapa-siapa,.

Kemudian Kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis tersebut, dihadiri oleh, Anggota Bawaslu Nabire bagian SDM, Markus Madai,SE. Ketua Panwas 5 Distrik Distrik serta tamu undangan lainnya; ujarannya.

[Nabire.Net/Jhon piyaiyepai Magai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *