Panitia HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Nabire Patok Sumbangan Bikin Warga Bertanya-Tanya

Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Tahun 2018, tingkat kabupaten Nabire, Panitia HUT Kemerdekaan RI kabupaten Nabire, menyebarkan Surat Edaran Dukungan Dana dalam rangka peringatan HUT yang dimaksud.

Surat edaran tersebut diketahui Nabire.Net melalui salah seorang netizen yang bekerja di salah satu instansi pemerintah di kabupaten Nabire berinisial D.

Dalam surat edaran tersebut, instansi pemerintah, vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, Pengusaha dan masyarakat diharapkan memberikan dukungan dana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Nabire.

Meski permintaan tersebut disesuaikan dengan kemampuan, namun, pihak panitia memberikan nominal besaran sumbangan, terkecuali kepada masyarakat.

Sumbangan yang ditetapkan bervariasi, untuk OPD, instansi vertikal dan BUMN/BUMD dipatok sebesar 2 juta rupiah. Untuk perbankan dipatok 3 juta rupiah. Untuk pengusaha (PT dan CV) diminta 5 juta rupiah. Untuk pengusaha penerbangan diminta 10 juta rupiah. Untuk pengusaha toko diminta 1 juta rupiah, dan untuk masyarakat sukarela.

Warga Nabire bertanya-tanya dengan permintaan sumbangan yang dipatok tersebut selain untuk masyarakat, dan warga meminta pemerintah menjelaskan perihal sumbangan ini agar tidak timbul pikiran negatif dari masyarakat.

Warga ingin mengetahui sumbangan yang nantinya terkumpul akan digunakan untuk kegiatan apa dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI, serta dana yang terkumpul dan peruntukannya harus transparan.

Warga juga bertanya apakah pemerintah kabupaten Nabire saat ini tidak memiliki dana untuk mendanai peringatan HUT Kemerdekaan RI tingkat kabupaten Nabire tahun 2018 ini ?

Nabire.Net sendiri sudah mencoba menghubungi Ketua Panitia perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018 tingkat kabupaten Nabire, yang juga Asisten I Setda Nabire, La Halim S.Sos, namun hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum memberikan tanggapan kepada Nabire.Net.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *