Pangdam Cenderawasih Kirim Tim Investigasi Ke Intan Jaya, Pemkab, Masyarakat & Pihak Keamanan Akan Gelar Rapat Bersama

(Kabupaten Intan Jaya Papua)

Intan Jaya – Terkait meninggalnya pendeta Yeremia Zanambani di distrik Hitadipa Intan Jaya, pada hari sabtu 19 September 2020 lalu, setelah sebelumnya berturut turut terjadi penembakan yang mengakibatkan tewasnya dua anggota TNI di wilayah tersebut dan satu orang tukang ojek yang di bacok OTK, Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, telah mengirimkan team investigasi guna mendalami kejadian tersebut.

Tim investigasi ini dipimpin Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan. Rombongan telah tiba di Intan Jaya sejak hari Minggu 20 September 2020.

Sementara pemerintah daerah Intan Jaya akan menggelar rapat bersama di Sugapa ibukota Intan Jaya pada hari rabu esok (23/09) bersama seluruh elemen masyarakat, dan pihak keamanan, guna membahas rentetan kejadian yang menyebabkan terganggunya situasi keamanan setempat.

Sementara itu mewakili Kapolda, Wakapolda Papua Brigjen Pol Matius Fakhiri bersama Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare juga akan tiba di Sugapa pada hari rabu esok (23/09).

[Nabire.Net/Reyner Windesi]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *