Panen Padi Kelompok Tani Kampung Wiraska Distrik Wanggar Nabire

Bertempat di Kampung Wiraska, Distrik Wanggar, kabupaten Nabire, telah digelar panen padi kelompok tani kampung Wiraska, senin 9 Januari 2018, bersama Pasiter Kodim 1705/Paniai, Kapten Inf Eko Sulistiyono.

Apa yang dilakukan oleh Pasiter Kodim 1705/Paniai, Kapten Inf Eko Sulistiyono tersebut adalah sebagai upaya untuk mendorong warga masyarakat khususnya para petani untuk terus melanjutkan profesinya sebagai petani dengan lebih semangat, didukung metode dan inovasi baru dalam bidang pertanian.

Kapten Inf Eko Sulistyono bahkan bersama-sama para petani melakukan panen padi sebagai bentuk pendampingan mulai dari pengolahan lahan, perawatan hingga panen.

Kampung Wiraska merupakan salah satu kampung yang berada di Distrik Wanggar kabupaten Nabire yang menjadi lokasi kegiatan cetak sawah kerjasama TNI dengan Dinas Pertanian di lahan seluas 1.5 Hektar dalam rangka mendukung swasembada pangan sebagai program pemerintah.

Sedikit demi sedikit masyarakat kampung Wiraska khususnya petani telah merasakan hasil dari program Cetak sawah, yang mana program tersebut untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di Nabire.

(Kodam17Cen)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *