Paling Besar Serap Anggaran, DPRD Nabire Pertanyakan Kinerja Dinas PU Nabire Yang Tak Ada Hasil

DPRD Kabupaten Nabire mempertanyakan kinerja Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Nabire selama ini, karena DPRD beranggapan bahwa pembangunan jalan dan jembatan di kabupaten Nabire selama ini yang menggunakan dana APBD kabupaten tidak ada, yang ada menggunakan dana APBN.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Nabire, Yunus Tebay, saat menggelar dengar pendapat dengan Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Nabire, jumat 19 Januari 2018 lalu.

Yunus Tebay menegaskan, pekerjaan jalan dan jembatan yang ada di Nabire belakangan ini sumber dananya dari APBN, APBD Provinsi dan dana kampung. Sedangkan usulan dari masyarakat tidak ditanggapi Dinas PU.

Dikatakan Yunus, pihak Dinas Pekerjaan Umum mengatakan bahwa dana yang tersedia kurang, namun menurut Yunus serapan dana terbesar justru berasal dari Dinas Pekerjaan Umum bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, sehingga dirinya menganggap alasan Dinas PU Nabire tidak masuk akal.

Oleh karena itu, Yunus mengatakan, DPRD Nabire akan mengkonfrontir Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Nabire dengan Badan Perencanaan Pembangunan dan Pelaporan Daerah (BAPPEDA) untuk membahas alokasi proyek fisik yang dikerjakan Dinas PU Nabire.

(PPN/ANS)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.