Orang Asli Papua Minta Babinsa Kampung Wanggar Sari Ajarkan Cara Bertani

123

Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistyono bersama anggota Staf Teritorial Sertu Basri dan Serda Dani Kurniawan berikan motivasi kepada putra Papua di hari sabtu yang penuh berkah setelah meninjau lahan yang akan dilaksanakan untuk penanaman padi yang akan dilaksanakan pada hari senin, Bertempat di kampung Wanggar Sari, Sabtu (24/09).

Pada kesempatan ini, putra daerah suku Mee dan Moni dalam keluhanya menyampaikan kepada Pasiter Kodim 1705/Paniai tentang keinginanya, “kami suku asli Papua juga ingin mendapatkan pembelajaran tentang bertani, karena pengalaman kami tentang bertani sama sekali tidak ada selama ini kami cuma berkebun saja”, Ungkapnya.

123-copy

“Terima kasih kepada Bapak-bapak dari Kodim yang sudah mengundang kami untuk diberikan ilmu pengetahuan tentang bercocok tanam. Ilmu ini nanti akan kami terapkan di kampung kami walaupun mungkin ada kekurangan atau pertanyaan, segera kita akan mencari bapak Babinsa agar memandu kami”, tambahnya.

Pasiter Kodim 1705/Paniai menyampaikan, apabila ada kendala sampaikan kepada Babinsa agar semua kendala bisa terpecahkan, begitu juga para Babinsa akan mendampingi untuk penanaman, pembibitan dan cara menanam padi dengan benar, supaya mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

(Pendam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *