Nyaris Tujuh Tahun Berjalan, Nabire.Net Masih Kesulitan Cari Sumber Pendanaan

Nabire – Pendanaan adalah hal yang krusial dalam menjalankan suatu usaha, dan pendanaan menjadi kata kunci dalam membangun suatu usaha. Hal inilah yang masih menjadi pergumulan bagi Nabire.Net dalam mengembangkan dan memperkokoh jaringannya sebagai corong informasi bagi warga di kabupaten Nabire maupun di wilayah Papua Tengah (Meepago).

Pertama muncul 15 Juni 2012, Nabire.Net masih kesulitan untuk mengembangkan jaringan informasi di Nabire. Namun perlahan-lahan hal itu mulai teratasi dengan inovasi dan usaha keras yang dilakukan hingga saat ini.

Berbicara mengenai pendanaan atau investasi, hal ini masih menjadi impian Nabire.Net hingga saat ini. Di tengah persaingan yang semakin kompetitif di dunia usaha, khususnya di bidang jurnalistik/pemberitaan, tentu dibutuhkan dukungan dana segar untuk pengembangan jaringan usaha.

Kesulitan mencari investor inilah yang terpaksa harus membuat Founder Nabire.Net, Mario Andrew, harus berupaya lebih keras dengan dana pribadinya agar Nabire.Net bisa terus memberikan informasi dan inspirasi bagi warga Nabire.

Beruntung, 2 tahun terakhir, pemasukan dari layanan iklan Google Adsense, maupun dari warga Nabire yang memasang iklan, bisa sedikit membantu operasional Nabire.Net.

Nyaris hampir 7 tahun bergelut dengan Nabire.Net, Mario terpaksa harus berbagi waktu dengan pekerjaannya yang lain, maupun dengan keluarga.

Namun ia terus bermimpi bahwa suatu saat nanti, apa yang sudah ia rintis tidak akan sia-sia, dan Nabire.Net bisa menjadi jaringan informasi yang menjadi inspirasi bagi banyak orang serta menelurkan konten yang berkualitas, khususnya bagi warga Nabire maupun Papua Tengah.

Memasuki usia ke-7 pada hari Sabtu, 15 Juni 2019, Mario berharap bisa mendapatkan dukungan dari investor ataupun pemerintah, sehingga lebih memudahkan apa yang selama ini telah dirintisnya.

Saat ditanyakan mengenai kegiatan bakti sosial yang sering dilakukan Nabire.Net di hari ulang tahunnya seperti tahun-tahun sebelumnya, Mario menjelaskan bahwa untuk tahun ini, Nabire.Net belum bisa melaksanakan hal tersebut, namun di lain waktu pasti kegiatan tersebut akan dilaksanakan kembali.

[Nabire.Net/Ones,Yobee]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.