INFO OLAHRAGA

INFORMASI SEPUTAR OLAHRAGA

Perseru Serui Pupuskan Harapan Persipura Jadi Juara Liga 1 Dalam Derby Papua

Last modified on 2017-10-22 08:54:03 GMT. 0 comments. Top.

Persipura Jayapura harus mengalah dalam lawatannya ke sesama klub Papua, setelah ditekuk Perseru Serui 2-1 dalam lanjutan liga 1 Gojek Travelok pekan ke 31 bertajuk ‘Derby Papua’, minggu 22 Oktober 2017 di Stadion Marora, Serui, Papua.

Laga ini berjalan sangat keras, karena Persipura ingin menjaga asa untuk meraih juara Liga 1, sementara Perseru berusaha agar tidak terdegradasi.

Perseru mengawali laga dengan mendominasi serangan ke pertahanan Persipura. Hasilnya di menit ke 10, tuan rumah unggul lebih dahulu melalui kaki Mariando Uropmabin. 1-0 untuk Perseru Serui.

Tertinggal 1 gol, Persipura bangkit mengejar ketertinggalan, hasilnya di menit ke 30, Osvaldo Haay berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di akhir babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Di menit akhir, Ian Kabes melakukan pelanggaran terhadap Lukas Mandowen, sehingga Ian Kabes diganjar kartu kuning.

Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan, baru berjalan 5 menit, Persipura mendapat kartu kedua setelah Mauricio Maciel melakukan pelanggaran sehingga berbuah kartu kuning.

Di menit ke 49, kembali Ricardo Salampessy melakukan pelanggaran di kotak pinalti setelah melanggar kapten kesebelasan Perseru, Arthur Bonai, Wasit menunjuk titik putih yang tidak disia-siakan pemain Perseru asal Jepang, Ryutaro. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal, kembali Persipura berusaha mengejar ketertinggalan, berkali-kali Ian Kabes dan Prisca Womsiwor melakukan tusukan ke jantung pertahanan Perseru, namun masih belum bisa mengubah skor.

Hingga perpanjangan waktu 5 menit, Persipura tetap tidak bisa menembus pertahanan Perseru Serui. Dan Persipura harus memupus harapannya untuk menjadi juara Liga 1 Gojek Traveloka.

Dengan hasil ini Perseru sementara berada di peringkat 15 dan terhindar dari jurang degradasi. Sedangkan harapan Persipura untuk menjadi juara pupus, dan tertahan di posisi ke 4 klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain :

Perseru Serui
Sukasto Efendi, Tonny, Boman, Ryutaro, Zaenuri, Kalvin, Meosido, Lukas Mandowen, Arthur (C) (Rogi ’65), Mariando Uropmabin (Farid Wajdi ’50), Escobar

Persipura
Yoo, Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Maciel, Ian Kabes (C), Osvaldo Haay (Marinus ’90+1) , Yan Piter Nasadit (Izaac Wanggai ’89), Nelson Alom, Prisca Womsiwor (Fery Pahabol ’79), Addison Alves

[Nabire.Net]

Gilas Persija 3-0, Persipura Naik Ke Posisi 2 Klasemen Sementara Liga 1

Last modified on 2017-10-18 08:52:20 GMT. 0 comments. Top.

Persipura Jayapura berhasil meraih hasil positif saat menggilas Persija Jakarta 3-0 dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, pekan ke 30, di Stadion Mandala Jayapura, rabu (18/10). Gol kemenangan Persipura diborong kapten kesebelasan Boas Salossa.

Dengan hasil tersebut, Persipura sementara berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin, melewati Bali United, PSM Makassar dan Madura United. Sedangkan Persija tertahan di posisi 6 klasemen dengan poin 49.

Di babak pertama, Persipura sebagai tuan rumah memegang kendali permainan, namun berkali-kali serangan dari Addison Alves, Ian Kabes, Boas, dan Frisca Womsiwor belum mampu menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany.

Sedangkan Persija sulit menembus pertahanan Persipura yang dikawal Salampessy dan Mauricio Marciel.

Baru di babak kedua, Persipura membuka keran gol lewat sepakan keras Boas Salossa di menit 64 yang merobek jala gawang Persija, 1-0 untuk Persipura.

Di menit 86, Boas kembali menambah keunggulan Persipura, memanfaatkan umpan Osvaldo Haay, Boaz memperbesar keunggulan Persipura menjadi 2-0.

Pesta kemenangan Persipura ditutup oleh Boas di menit ke 88, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija, Boaz menaklukan Andritany lewat sepakan keras dan bola bersarang di sudut kiri gawang Persija.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Persipura tetap unggul 3-0 atas Persija Jakarta.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Marciel, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Yan Pietr Nasadit (Izaac Wanggai 59′), Prisca Womsiwor (Osvaldo Haay 53′), Boaz Solossa, Addison Alves De Oliveira.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, M Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Ismed Sofyan (Pandi Lestaluhu 77′), Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Rudi Widodo (Bambang Pamungkas 71′), Bruno Da Silva Lopes.

[Nabire.Net]

Songsong Hari Sumpah Pemuda, Dinas Pemuda & Olahraga Dogiyai Gelar Lomba Lari 200 Meter

Last modified on 2017-10-18 05:58:00 GMT. 0 comments. Top.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89, tahun 2017, Dinas Pemuda & Olahraga kabupaten Dogiyai, menggelar lomba lari 200 KM untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, selasa 17 Oktober 2017.

Lomba lari tersebut dilepas oleh perwakilan Kepala Dinas Pemuda & Olahraga kabupaten Dogiyai, Alonsius Sabon S.Pd, bertempat di Polsek Kamu.

Lomba lari tersebut mengambil rute start dari depan Polsek Kamu, menuju pertigaan lapangan bola dan finish di lapangan bola Theo Makai, kampung Ekimanida.

Adapun para pemenang dalam lomba lari 200 Km :

a. Tingkat SD Putra :
1). Juara 1 diraih oleh Yulianus Iyai dari SD YPPK Omakapa.
2). Juara 2 diraih oleh Alison Kotouki dari SD YPPK Idakebo.
3). Juara 3 diraih oleh Jhon Edo Dogopia dari SD YPPGI Dogimani.

b. Tingkat SD Putri :
1). Juara 1 diraih oleh Anastasia Iyai dari SD Negeri Inpres Bukapa.
2). Juara 2 diraih oleh Klemensia Tagi dari SD YPPK Idadagi.
3). Juara 3 diraih oleh Oktolince Anouw dari SD YPPGI Dogiyai.

c. Tingkat SMP Putra :
1). Juara 1 diraih oleh Yulianus Gane dari SMP Negeri I Kamu.
2). Juara 2 diraih oleh Bernadus Agapa dari SMP Negeri Kamu Timur.
3). Juara 3 diraih oleh Denias Tagi dari SMP Negeri I Dogiyai.

d. Tingkat SMP Putri :
1). Juara 1 diraih oleh Mery Tebai dari SMP Negeri I Kamu.
2). Juara 2 diraih oleh Yustina Butu dari SMP YPPK Moanemani.
3). Juara 3 diraih oleh Riyana Dogomo dari SMP Negeri I Dogiyai.

e. Tingkat SMU / SMK sederajat Putra :
1). Juara 1 diraih oleh Deserius Dogomo dari SMU Negeri II Dogiyai.
2). Juara 2 diraih oleh Olius Kedeikoto dari SMU I Dogiyai.
3). Juara 3 diraih oleh Januarius Iyai dari SMK Negeri I Dogiyai.

f. Tingkat SMU / SMK Putri :
Juara 1 diraih oleh Alfrida Tebai dari SMU II Dogiyai (hanya 1 peserta Siswi yang mengikuti lomba tersebut).

(Humas Polda Papua)

27 Tim Berlaga Dalam Kejuaraan Voli Bupati Nabire Cup 2017

Last modified on 2017-10-17 16:37:08 GMT. 0 comments. Top.

Sebanyak 27 tim akan berlaga pada Kejuaraan Bola Voli Bupati Nabire Cup tahun 2017, yang dibuka oleh Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP, selasa 17 Oktober 2017, di Mapolres Nabire.

Turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan Bola Voli Bupati Nabire Cup 2017 tersebut, Kapolres Nabire yang juga Ketua PBVSI kabupaten Nabire, AKBP Sony Sanjaya S.Ik, Wakapolres Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita SH SIK, Ketua KONI Nabire Madyo Prayitno, Kasat Lantas Polres Nabire, AKP Ramli Sihombing, dan tamu undangan.

Kejuaraan yang seharusnya dimulai tanggal 10 Oktober lalu, diundur pelaksanaannya dikarenakan Kapolres Nabire sedang tidak berada di Nabire karena tugas, sehingga baru dilaksanakan sekarang.

Turnamen bola voli Bupati Nabire Cup 2017 yang akan digelar hingga 3 november mendatang, memperebutkan hadiah total sebesar 47 juta, dengan rincian juara pertama mendapat 20 juta, juara kedua 15 juta, juara ketiga 7 juta dan juara keempat 5 juta.

Tim yang mengikuti kejuaraan voli Bupati Nabire Cup ini selain berasal dari kabupaten Nabire, juga diikuti kabupaten Dogiyai, Deiyai, Waropen, Intan Jaya dan Paniai, serta dibagi dalam 4 grup, sebagai berikut :

Grup A

– Arvita 753 A
– Putra Intan
– Wami Star
– Duamo B
– Kadegapo B
– Puwiboyukea

Grup B

– SMK Negeri 1 Nabire
– Wisel Meren
– Persekama B
– Panbers
– Duamo A
– Odiyai
– Astop

Grup C

– SMA YPPGI Nabire
– Persekama A
– Yupiwoo
– Kadegapo A
– Masipawa
– Fajar Timur
– Embun Kemuge

Grup D

– Arvita B
– Dinas Perhubungan Nabire
– Satria Muda
– T3 Totamana
– Abdedo
– Daduki
– Kotubo

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nabire, Isaias Douw berkesempatan melakukan service pertama sekaligus membuka secara resmi kejuaraan bola voli Bupati Nabire Cup 2017.

[Nabire.Net]

Norbertus Mote Ditunjuk Sebagai Plt. Ketua Percasi Kabupaten Nabire

Last modified on 2017-10-17 16:34:45 GMT. 0 comments. Top.

Rapat luar biasa Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kabupaten Nabire akhirnya menyepakati dan menunjuk Norberthus Mote SE M.Si sebagai Pelaksana Tugas Ketua PB Percasi kabupaten Nabire, sabtu 14 Oktober 2017, bertempat di Sekretariat KONI Nabire.

Ketua KONI Nabire diwakili anggotanya Benjamin Kareth SH M.AP, mengatakan, Plt. Ketua Percasi Nabire bertanggung jawab untuk menjalakan organisasi Percasi kabupaten Nabire untuk pembinaan atlet catur yang ada di Nabire.

Selain itu, Plt. Ketua Percasi wajib menyiapkan pelaksanaan Musyawarah Cabang Percasi Nabire yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 untuk memilih pengurus Percasi Nabire periode 2018-2022.

Disamping itu, Percasi Nabire juga harus fokus untuk mempersiapkan atletnya guna menghadapi pelaksanan PON 2020 di Papua, sehingga harus menggelar pertandingan  dalam waktu dekat untuk melihat kemampuan para atlet, khususnya atlet remaja.

Norbertus Mote yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda & Olahraga kabupaten Nabire sekaligus Ketua DPD KNPI kabupaten Nabire, siap menjalankan amanah yang dibebankan padanya.

Norbertus berharap agar  pengurus Percasi di Nabire bisa saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan klub-klub catur yang ada di Nabire, agar tetap rutin menggelar latihan.

(RRINabire)

Permalukan Tuan Rumah Mitra Kukar 5-0, Persipura Jaga Asa Dalam Persaingan Juara Liga 1

Last modified on 2017-10-13 14:52:18 GMT. 0 comments. Top.

Persipura Jayapura menjaga asa diakhir-akhir laga Liga 1 Gojek Traveloka. Di pekan ke 29, Persipura Jayapura berhasil mempermalukan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 5-0, jumat 13 Oktober 2017.

Dengan kemenangan tersebut, Persipura berada di posisi ke 4 klasemen sementara dengan nilai 53, terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara United yang baru bermain 28 kali. Sementara dengan peringkat kedua Bali United, selisih poin Persipura terpaut 2 poin, dan dengan peringkat 3 Madura United, kedua tim memiliki poin sama, namun Madura lebih unggul selisih gol dan head to head.

Persipura masih menjaga asa dalam perebutan juara Liga 1, dan bertekad menyapu bersih 5 laga tersisa dengan kemenangan, apapun hasilnya yang diraih kompetitor Persipura dalam meraih juara liga 1, Persipura tetap fokus menyapu bersih 5 laga sisa.

Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Persipura tampil dominan. Dua gol tercipta di babak pertama, masing-masing melalui Addison Alves De Oliviera (19′) dan Prisca Womsiwor (35′).

Pada awal babak kedua, Persipura langsung membuat kejutan. Addison kembali mencatatkan namanya di papan skor saat laga paruh kedua ini baru berlangsung dua menit. Kali ini dia menyundul bola umpan Prisca. Bola sempat membentur lawan sebelum bersarang di gawang tuan rumah.

Setelah itu, tuan rumah kembali kebobolan untuk kali keempat pada menit ke-73. Giliran Osvaldo Haay yang menggetarkan jala Mitra Kukar.

Tertinggal empat gol, tuan rumah berusaha bermain lebih menyerang untuk mencetak satu gol balasan. Sibuk menyerang, mereka justru melupakan pertahanan sehingga Persipura bisa menambah gol kelima melalui skema serangan balik yang kembali dicetak Osvaldo pada menit ke-90.

Serangan balik ini berawal dari umpan Boaz kepada Osvaldo, yang dengan kecepatannya menggiring si kulit bulat dalam kotak penalti lawan. Dia lebih dulu mengecoh Gerri sebelum menyarangkan bola. Skor 5-0 mengakhiri laga tersebut.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: 47-Gerri Mandagi; 72-Zikri Akbar, 5-Jorge Gotor, 20-Herwin Tri Saputra, 3-Wiganda Pradika; 85-Mohamed Sissoko, 10-Inkyun Oh; 13-Bayu Pradana, 26-Muhammad Bahtiar, 15-Hendra Bayauw; 9-Marclei Cesar

Pelatih: Yudi Suryata

Persipura Jayapura: 1-Yoo Jae Hoon; 21-Yustinus Pae, 2-Rony Beroperay, 44-Yohanis Tjoe, 3-Mauricio Maciel; 16-Yan Pietr, 12-Nelson Alom, 13-Ian Kabes; 20-Addison Alves, 86-Boaz Solossa, 23-Friskan Womsiwor

Pelatih: Wanderley Machado da Silva Junior

Pengurus Pusat IMI Soroti Sirkuit Dadakan Jalan Merdeka Nabire Yang Tidak Layak

Last modified on 2017-10-12 06:59:29 GMT. 0 comments. Top.

Kecelakaan maut yang menewaskan pembalap asal Makassar, Fadil Muhammad, dalam laga final Kejuaraan kabupaten Motoprix Region VI Bupati Cup 2017 pada tanggal 8 Oktober 2017 lalu, mendapat sorotan dari PP IMI (Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia). PP IMI akan segera mengevaluasi kejadian musibah tersebut.

Dari kecelakaan yang dialami oleh Fadil, sorotan utama justru mengenai sirkuit balap yang tak safety. Jalan raya umum yang digunakan untuk sirkuit dadakan semestinya dilengkapi dengan berbagai pelindung seperti ban atau bagor berisi serbuk pada setiap pembatas atau pada trotoar yang memang rawan tertabrak oleh pebalap.

IMI melalui Olahraga Sepeda Motor & Safety telah meminta laporan detail kronologis kejadian dari IMI Provinsi terkait dan setelah dievaluasi maka akan diambil tindakan disiplin kepada juri & panitia penyelenggara sesuai ketentuan yang berlaku. Hal itu ditegaskan Sekjen PP IMI, Jeffrey JP.

Event Organizer memiliki peranan penting. Fungsinya bukan hanya semata bikin event balap dan mengatur kelancaran jalannya kegiatan tersebut hingga selesai. Promotor balap juga harus jeli pada detail dari segala aspek.

Termasuk di dalamnya adalah mengenai standarisasi atau kelayakan sebuah sirkuit balap nonpermanen. Di sini promotor balap sangat penting perannya. Sebab merekalah yang mengatur atau merekayasa lokasi menjadi sirkuit dadakan. Keselamatan pebalap dan juga penonton menjadi hal mutlak yang tak bisa dihindari. Apalagi jika yang digunakan untuk trek dadakan adalah jalan raya.

“Standard Safety dan Persyaratan Panitia sudah tercantum pada PNOKB (Peraturan Nasional Olahraga Kendaraan Bermotor) & Safety Balap Motor IMI, di mana untuk Panitia Penyelenggara tingkat Kejurnas dilakukan peningkatan knowledge melalui Program Workshop IMI yang tersertifikasi sesuai kemampuannya. EO (Event Organizer) yang tidak memenuhi ketentuan akan diambil tindakan melalui Panel Disiplin IMI,” sambung Jeffrey.

Dalam hal ini, memang perlu digaris bawahi jika promotor bukan satu-satunya yang menjadi pemain utama. Ada pihak lain sebagai pengawas, yakni IMI. IMI Pusat melalui perwakilannya IMI daerah (Pengprov) tempat diselenggarakan balapan juga punya andil dalam hal pengawasan dari segala sisi. Baik sebelum balapan maupun setelah balapan.

Di sini yang bertanggung jawab adalah IMI Safety Officer, utusan yang memiliki Lisensi IMI untuk sekurang-kurangnya Lisensi Juri/Steward & Safety sesuai dengan jenis perlombaannya yang ditunjuk untuk mewakili IMI Pusat dalam suatu perlombaan dengan lingkup tugas tertentu. Perwakilan IMI Officer Safety bertanggung jawab mengawasi aspek keselamatan seperti lintasan, keselamatan pebalap, keselamatan penonton dan lainnya.

Kecelakaan pebalap di sirkuit nonpermanen hingga meninggal dunia memang bukan baru satu kali terjadi. Dalam satu musim ini saja, setidaknya sudah tiga kali kecelakaan pebalap di sirkuit nonpermanen yang merenggut nyawa. Dari ketiganya, kondisi sirkuit yang kurang safety menjadi penyebab. Dalam hal ini minimnya pagar pengaman atau barrier yang layak.

(Sumber)

Wakil Bupati Nabire Buka Kejurkab Motoprix Region VI Bupati Cup 2017

Last modified on 2017-10-06 16:31:23 GMT. 0 comments. Top.

Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim S.IP MM, secara resmi membuka kejuaraan kabupaten Motoprix Region VI Bupati Cup, KONI IMI kabupaten Nabire, tahun 2017, bertempat di depan Kantor Bupati Nabire, jumat sore, 6 Oktober 2017.

Wakil Bupati, Amirullah Hasyim, berharap, event seperti ini bisa memberikan hiburan bagi warga kota Nabire, juga dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bakat guna mengikuti event-event yang lebih besar.

Selaku pemerintah daerah, Wakil Bupati sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada KONI Nabire dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) kabupaten Nabire, yang telah menggelar event Motoprix ini.

Acara pembukaan kejuaraan kabupaten Motoprix Region VI Bupati Cup tahun 2017 juga turut dimeriahkan dengan pawai kendaraan hias, dan antusias warga Nabire untuk menyaksikan event ini sangat tinggi terbukti dengan banyaknya warga yang datang menyaksikan pembukaan Motoprix di sirkuit dadakan jalan Merdeka Nabire.

Kejuaraan Kabupaten Motoprix Region VI,Bupati Cup KONI IMI kabupaten Nabire tahun 2017, akan digelar selama 3 hari dari tanggal 6 s/d 8 Oktober 2017 di Nabire, dengan memperebutkan hadiah total sebesar 115 juta rupiah.

Event ini mempertandingkan sejumlah kelas diantaranya kelas utama 150 cc 4 Tak, 125 cc 4 Tak, 110 cc 2 Tak, 125 cc 2 Tak, 135 cc 2 Tak, Supermoto200 cc.

[Nabire.Net]

IMASEPA Jawa Barat Gelar Turnamen Futsal

Last modified on 2017-10-01 15:08:45 GMT. 0 comments. Top.

Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai secara resmi menutup gelaran Turnamen Futsal IMASEPA JABAR 2017 dalam rangka penggalangan Dana untuk kegiatan Malam Keakraban. Turnamen Futsal tersebut digelar selama 2 hari di Lapangan Anta Futsal Jl. Terusan Jakarta No. 1 Kota Bandung, Sabtu (30/9/2017).

Dalam penyampaiannya, Leonardus Maga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia MAKRAB IMASEPA JABAR 2017 yang telah melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk menyatukan mahasiswa Papua dan Papua Barat yang ada di Jawa Barat.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa kegiatan IMASEPA JABAR sukses atau tidak, dapat diukur dari kekompakan panitia, partisipasi anggota, minimnya kekurangan dan memaksimalkan kekuatan yang dimiliki baik individu maupun kelompok maka empat hal ini patut diperhatikan oleh kepanitiaan ini.

Ditempat yang sama, Ketua panitia MAKRAB IMASEPA JABAR 2017 Van Pino mengucapkan banyak terima kasih atas semangat, kerjasama, dan kekompakannya hingga kegiatan berakhir dengan aman dan kondusif.

Awalnya Van Pino sempat ragu bahwa kegiatan ini akan seperti ini namun karena kesadaran yang tinggi dari seluruh anggota maka kegiatan ini berjalan dengan lancar dalam ajang penggalangan Dana MAKRAB.

Pria yang sering disapa Pino ini mengapresiasi seluruh anggota IMASEPA JABAR yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut terutama tim yang telah mengambil bagian demi kesuksesan kegiatan MAKRAB nanti.

Ditempat yang sama Fernando Billy Kambu mewakili Kordinator Usaha Dana membacakan hasil pertandingan sekaligus juara. Pertandingan Futsal putri, IKMASOR PUTRI sebagai keluar Juara I setelah mengalahkan POSTAR FC dengan skor 3-0 sedangkan untuk Futsal putra NABERS FC keluar sebagai Juara I setelah mengalah PUTRA SENJA dengan skor 3-2 melalui aksi adu pinalti.

[Nabire.Net/Barnabas.Subagio]

Madura United Rusak Rekor Tak Terkalahkan Persipura Di Stadion Mandala Jayapura

Last modified on 2017-10-01 11:28:13 GMT. 0 comments. Top.

Persipura Jayapura menelan kekalahan pertama di Stadion Mandala Jayapura Papua, saat menjamu Madura United di pekan ke-27 Liga 1 Gojek Traveloka 2017. Gol tunggal Milovanovic membuat rekor Persipura yang tak pernah kalah di Stadion Mandala Jayapura tercoreng.

Sejak kick off, kedua tim bermain agresif sejak menit pertama. Persipura lebih dulu mengancam gawang tamunya melalui Addison Alves namun bola gagal bersarang di gawang Madura United. Madura United merespon dengan memberikan ancaman balik. lewat aksi Greg Nwokolo, MU nyaris membuka keunggulan di awal babak pertama jika saja penjaga gawang tuan rumah Yoo Jae Hoon tidak bermain cemerlang.

Pada menit ke-29, publik tuan rumah dibuat terdiam setelah Madura United berhasil menjebol gawang Persipura. Gol tersebut lahir dari sepakan Dane Milovanovic.

Di babak kedua, Persipura Jayapura mencoba bangkit mengejar defisit gol. Namun, berbagai upaya yang dilancarkan Addison Alves dan kolega gagal menemui hasil akibat ketatnya pertahanan Madura United.

Hingga pertandingan berakhir, Persipura gagal mengejar ketertinggalan. Skor 0-1 bagi Madura United sudah cukup membuat mereka mencatatkan diri sebagai tim pertama yang mencetak kemenangan di Stadion Mandala Jayapura.

Dengan hasil tersebut langkah Persipura di Kompetisi Liga 1 semakin berat, dan semakin tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Bhayangkara United. Persipura bercokol di posisi kelima dengan poin 47 dan tertinggal 9 angka dari Bhayangkara United.

Dengan tinggal menyisakan 7 pertandingan lagi, mau tak mau skuad Mutiara Hitam harus menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persipura: 1 Yoo Jae Hoon; 21 Yustinus Pae, 3 Mauricio Leal, 14 Ruben Sanadi, 32 Muhammad Tahir; 13 Ian Louis Kabes, 17 Yohanes Ferinando Pahabol, 16 Yan Pietr K. Nasadit; 24 Marinus Mariyanto Wanewar, 86 Boaz Solossa, 20 Addison Alves

Madura United: 1 Angga Saputra; 6 Andik Rendika Rama, 14 Rendi Siregar, 26 Fachruddin Wahyudi Aryanto, 15 Fabiano Beltrame; 13 Dane Milovanovic, 4 Asep Berlian, 10 Slamet Nurcahyono; 8 Bayu Gatra, 9 Greg Nwokolo, 20 Thiago Furtuoso

[Nabire.Net]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38