INFO OLAHRAGA



INFORMASI SEPUTAR OLAHRAGA

Pesilat Tapak Suci Nabire Akan Wakili Papua Pada Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah Di Makassar Sulsel

Last modified on 2018-02-21 09:23:20 GMT. 0 comments. Top.

Pesilat dari Tapak Suci Nabire, Imam Mochamad Dahlan S.Pd MM PMDy, akan mewakili Provinsi Papua, mengikuti Muktamar ke 15, Perguruan Seni Beladiri Indonesia, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, yang akan digelar di Makassar Sulawesi Selatan.

Muktamar tersebut sendiri akan mulai dilaksanakan dari tanggal 22-25 Februari 2018, diikuti kurang lebih 1500 orang peserta dari 33 provinsi, 268 kabupaten serta 11 perwakilan dari luar negeri.

Imam Mochamad Dahlan kepada Nabire.Net mengatakan, dari Provinsi Papua sendiri akan diutus 3 atlet, 2 atlet dari Jayapura dan dirinya sendiri dari Nabire.

“Jadi saya diutus untuk mewakili Pimpinan Wilayah atau Provinsi untuk mengikuti kegiatan ini, saya berharap dukungan doa dari warga Nabire sehingga saya bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sukses”, imbuh Imam kepada Nabire.Net, rabu 21 Februari 2018.

[Nabire.Net]



IPPMO Se-Jawa & Bali Gelar Turnamen Sepakbola Dalam Rangka Pencarian Dana Makrab & Natal

Last modified on 2018-02-15 18:50:58 GMT. 0 comments. Top.

Dalam rangka pencarian dana kegiatan Natal yang akan diadakan di kota studi Jakarta-Bogor dan kegiatan Malam Keakraban (Makrab) di kota Studi Bandung mendatang, Ikatan Pelajar dan Mahsiswa Moni (IPMMO) se-Jawa dan Bali yang berasal dari kabupaten Intan Jaya sekaligus progam kerja seksi minat dan bakat di tingkat Badan Penggurus Harian (BPH) IPMMO pusat, menyelenggarakan turnamen sepakbola yang bertempat di Wilayah Koordinasi (Korwil) Yogyakarta.Kegiatan ini melibatakan semua anggota IPMMO se Jawa dan Bali.

Dalam sambutan pembukaan Melianus Tabuni, selaku koordinator Minat dan Bakat dalam kepenggurusan BPH IPMMO pusat sekaligus sebagai ketua panitian turnamen IPMMO Cup III menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua team yang sudah mendaftar dan yang akan bersama menyukseskan kegiatan ini.

”Melihat dari pengalaman yang sudah pernah terjadi, kami panitia mengharapkan sportivitas dalam setiap bertanding agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan suasana disetip pertandingan dapat berjalan kondusif.kami meminta kepada offisial dari masing-masing team agar bersama menjaga kenyamanan dalam pertandingan hinggga berakhir”, tambah Mely.

Turnamen IPMMO Cub III dimulai pada rabu,14 Februari 2018 dan diikuti oleh team dari paguyuban/organisasi indonesia Timur sebanyak 16 club dan diselenggarakan dalam bentuk sistem setengah kompetisi.

Pada pertandingan perdana, ti Sorsel FC berbagi angka 2-2 dengan Amungsa FC, dilanjutkan partai kedua yang mempertemukan Bamana FC yang berhasil menekuk Baliem FC dengan skor 1-0.

[Nabire.Net]


Tiga Atlet Voli Dogiyai Ikut Seleksi Pra PON XX Papua

Last modified on 2018-02-03 15:05:17 GMT. 0 comments. Top.

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, sejumlah atlet dari berbagai kabupaten/kota di Papua terus digenjot guna mencari atlet-atlet berprestasi yang akan mewakili Provinsi Papua di ajang 4 tahunan tersebut.

Demikian halnya dengan kontingen bola voli kabupaten Dogiyai yang berada dibawah naungan PBVSI Dogiyai, yang terus mempersiapkan diri menghadapi PON XX 2020 di Papua, salah satunya dengan mengikuti seleksi Pra-PON XX 2020.

Tercatat 3 atlet voli kabupaten Dogiyai yang dipanggil mengikuti seleksi Pra-Pon, mereka adalah Marius Gobay, Elias Bobii dan Korneles Douw.

Seperti dilansir dari Sport Meepago, pelatih PBVSI kabupaten Dogiyai, John Adii mengatakan, dirinya tidak meragukan lagi kemampuan para pemainnya khususnya ketiga pemain yang dipanggil mengikuti seleksi Pra-PON Papua tersebut.

“Saya tidak ragu jika ada pemain kami yang dipanggil mengikuti seleksi Pra PON karena pada tahun kemarin ada 2 pemain juga dari Dogiyai yang main di Pra PON dan satu diantaranya tampil di PON IX Jawa Barat yakni Marius Gobay”, tutur John.

John Adii juga berharap dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Dogiyai dalam hal ini instansi terkait untuk mendukung anak-anak Dogiyai untuk lebih beprestasi, bukan hanya di cabang olahraga voli saja tapi juga di cabang olahraga lainnya.

[Nabire.Net]



Penutupan Kejuaraan Bulutangkis Super Serius I Tahun 2018 Di GOR Kotalama Nabire

Last modified on 2018-01-30 08:52:47 GMT. 0 comments. Top.

Bertempat di GOR Kotalama Nabire, senin 29 Januari 2018, Kejuaraan Bulutangkis Super Serius I Tahun 2018, resmi ditutup gelarannya oleh Ketua Panitia, Radhar Parakkasi.

Panitia sendiri mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan bulutangkis ini, dan bangga dengan animo dan keikutsertaan para peserta.

Kejuaraan yang dilaksanakan mulai 20 Januari tersebut mempertandingkan Ganda Putra yang terbagi atas 3 kategori.

Berikut daftar juara Kejuaraan Bulutangkis Super Serius I 2018 :

1. Kategori A

– Juara I, Firman/Oji (PB Bhayangkara/Pratama)
– Juara II, Hardiknas/Munsar (PB Bhayangkara)
– Juara III, Azwar Indra (PB Rajawali)

2. Kategori B

– Juara I, Udin/Pirang (PB Kalibobo)
– Juara II, Sugeng/Qadri (PB Bhayangkara)
– Juara III, Edi/Suroso (PB Papuapos)

3.Kategori C

– Juara I, Lian/Luis (PB Lagari)
– Juara II, Jamal/Supriadi (PB Girimulyo)
– Juara III, Noveldi/Albidin (PB Bhayangkara)

[Nabire.Net]


Persipura Didukung Bank Papua & Freeport Menghadapi Kompetisi 2018

Last modified on 2018-01-20 07:56:57 GMT. 0 comments. Top.

Persipura Jayapura akhirnya mendapat suntikan dana dari PT. Freeport Indonesia. Dengan demikian untuk menghadapi Kompetisi Sepakbola musim ini, Persipura mendapat dukungan dari Freeport dan Bank Papua.

Dukungan dari PT. Freeport tersebut dipastikan setelah Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano didampingi Manajer Tim, Rudy Maswi, Sekretaris Umum, Ricky Bebena dan Media Officer, Bento Madubun, pada bertemu dengan pihak Freeport Indonesia yang diwakili oleh Clementino Lamury, Riza Pratama, Napoleon Saway dan Spencer Paoh, kamis 18 Januari 2018 lalu.

Pada pertemuan tersebut telah disepakati bahwa PT. Freeport Indonesia pada 2018 akan mensponsori Persipura Jayapura senilai 8,5 Miliar, dan tambahan 1,5 Miliar jika Persipura menjuarai Kompetisi Liga Indonesia.

Dengan demikian Persipura mendapat dukungan dana total sebesar 17 Miliar dari Freeport dan Bank Papua untuk mengarungi kompetisi 2018.

Meski sudah mengikat kerja sama dengan dua sponsor utama, namun jumlah dana yang dibutuhkan Persipura nyatanya masih jauh dari target. Manajemen tim Mutiara Hitam menargetkan total dana sebesar Rp35 miliar untuk satu musim kompetisi.

[Nabire.Net]


Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15