INFO NABIRE

Dinas Kehutanan Nabire Agendakan Pelelangan Proyek Reboisasi Di Distrik Yaro & Distrik Yaur Nabire

Last modified on 2014-06-15 13:38:19 GMT. 0 comments. Top.

11

Dinas Kehutanan Nabire, akan mengagendakan kegiatan pelelangan tender pembuatan reboisasi di kampung Wanggar Pantai Distrik Yaro Nabire, dan pemeliharaan tanaman reboisasi kampung Wami Distrik Yaur Nabire.

Agenda yang sudah direncanakan sejak tahun 2012 rencananya akan melakukan pekerjaan konstruksi reboisasi 60 Ha lahan di kampung Wanggar Pantai Distrik Yaro dan pemeliharaan tanaman untuk 55 Ha lahan di kampung Wami Distrik yaur Nabire.

1

Sumber pendanaan ini sendiri berasal dari Dana DAK bidang Kehutanan tahun anggaran 2014 sebesar Rp 1.873.421.000,-

Acara pelelangan sendiri rencananya akan berlangsung di kantor Dinas Kehutanan, jalan Pepera Nabire.

 

Pemerintah Nabire Melalui Dana APBD Segera Membangun Terminal Tipe B

Last modified on 2014-06-14 20:13:59 GMT. 0 comments. Top.

1
(Terminal Oyehe salah satu terminal di Nabire)

Bertambahnya volume kendaraan baik roda dua, empat maupun enam yang ada di kabupaten Nabire serta kapasitas pembagunan terminal yang belum maksimal, maka dihimbau kepada pihak terkait maupun stake holder untuk sama-sama saling mendukung dalam rangka membangun terminal dari tipe D ke Tipe B.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Nabire, Ham Nawipa, Amd.Kep, mengatakan, pemerintah Nabire merencanakan akan membangun terminal bertipe B dalam tahun anggaran 2014 dengan dana yang diperoleh dari dana APBD Provinsi dan dari pihak pemerintah kabupaten Nabire melalui dana APBD.

Adapun alokasi anggaran yang dipergunakan sebesar 300 juta sedangkan harga perkiraan sebesar 299,5 juta.

Lahan pembangunan terminal tersebut rencananya akan dibangun di kelurahan Bumi Wonorejo.

Ham Nawipa memita semua pihak agar mendukung agar pembangunan terminal tipe B ini bisa berjalan dengan sukses sehingga peningkatan pembangunan di Nabire bisa berjalan denga lebih baik lagi.

Diskoperindag Nabire Berupaya Untuk Lebih Memajukan Industri Kecil & Menengah

Last modified on 2014-06-14 09:10:16 GMT. 0 comments. Top.

index

(Sidak Diskoperindag Nabire)

Dinas Koperasi, Perdagangan & Perindustrian (Diskoperindag) kabupaten Nabire, berupaya untuk lebih memajukan industri kecil menengah yang ada di kabupaten Nabire.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Industri Kimia, Agro dan Hasil Hutan Dinas Koperasi Perindustrian & Perdagangan kabupaten Nabire, Yance Ijie. Menurut Yance Ijie, dari tahun ke tahun industri kecil dan menengah di kabupaten Nabire dri tahun ke tahun semakin meningkat, meskipun terkena hantaman krisis ekonomi.

Ditambahkan Yance Ijie, peningkatan dari tahun ke tahun ini tidak membutuhkan investasi besar karena proses produksi dan proses pembinaannya cukup dengan peralatan sederhana saja.

Terkait campur tangan pemerintah kepada masyarakat di bidang industri kecil dan menengah, menurut Yance, Dinas Koperasi Perindustrian & Perdagangan kabupaten Nabire telah memberi pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat Nabire setiap tahun, selain itu pemerintah juga memfasilitasi masyarakat dengan bantuan modal kerja dan peralatan produksi, untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

Kedepannya, untuk terus mengembangkan produksi kecil dan menengah di kabupaten Nabire, Dinas Koperasi Perindustrian & Perdagangan kabupaten Nabire akan menyediakan tenaga penyuluh lapangan (TPL) yang berperan langsung mengawasi dan membantu industri kecil dan menengah yang ada di kabupaten Nabire.

Wakil Bupati Nabire Berharap Pilpres 9 Juli 2014 Berjalan Aman & Tertib

Last modified on 2014-06-14 09:09:54 GMT. 0 comments. Top.

Wakil Bupati Nabire, Mesak Magai, berharap, Pemilihan Presiden pada 9 juli 2014 di kabupaten Nabire dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Menurut Mesak Magai, dalam menghadapi Pilpres 9 juli mendatang, jumlah TPS di kabupaten Nabire hendaknya jangan terlalu banyak, dan yang paling utama sosialisasi jumlah TPS kepada masyarakat harus segera dilaksanakan agar masyarakat Nabire bisa mengetahui TPS mana yang harus dijadikan tempatnya memilih, sehingga kejadian pada Pemilu Legislatif kemarin tidak terulang lagi.

Wakil Bupati Mesak Magai juga berharap dukungan doa dari segenap warga kota Nabire, sehingga Pemilihan Presiden pada 9 juli mendatang bisa berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

LSM Primary Bekerjasama Dengan Dinkes Nabire & Puskesmas GSI Adakan Pelatihan Malaria

Last modified on 2014-06-13 15:04:41 GMT. 0 comments. Top.

Lembaga swadaya masyarakat LSM primary bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten Nabire menggelar pelatihan bagi kader kader posyandu tentang pencegahan dan pengendalian penyakit malaria di kabupaten Nabire.

Penyakit malaria adalah penyakit menular yang sangat sering terjadi di papua dan paling banyak menyebabkan kematian. Malaria dapat menyerang semua orang baik anak anak dan orang dewasa. Pemerintah melalui Dinas Kesehatan sudah banyak melakukan kegiatan serta melakukan program program dalam upaya mengurangi penderita malaria di masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan puskesmas puskesmas adalah distribusi kelambu, kampanye pencegahan di masyarakat, pengasapan dan membasmi sarang sarang yang di gunakan sebagai perindukan nyamuk dewasa.

Masyarakat di kabupaten nabire melalui prakarsa bagi masyarakat mandiri Primary pada tahun 2014 mendapatkan perhatian dari pemerintah Jepang melalui kedutaanya di Jakarta untuk mendukung program pencegahan malaria di kabupaten Nabire . Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pendistribusian kelambu, penguatan bagi kader di kampung untuk tes malaria.

Uuntuk itu bertempat di Puskesmas Karang Mulia GSI kabupaten Nabire,  lembaga swadaya masyarakat Primary bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Nabire, Puskesmas Karang Mulia GSI Nabire, mengadakan kegiatan pelatihan Nabire.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan nara sumber dari Puskesmas Karang Mulia GSI kabupaten Nabire dr Iswanto M.Kes selaku Kepala Puskesmas beserta staffnya diantaranya bidan perawat dan analis yang ada di puskesmas tersebut.

dr Iswanto selaku Kepala puskesmas Karang Mulia GSI kabupaten Nabire berharap kepada para peserta kader kader posyandu di wilayah kerja puskesmas Karang Mulia untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius agar bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader serta masyarakat dalam melakukan upaya pengendalian dan pencegahan penyakit malaria di kabupaten Nabire.

Kegiatan Pelatihan kader ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari mulai hari jumat 13 juni s/d 14 juni 2014. Kegiatan yang sama juga akan dilakukan di 5 Distrik yang ada di kabupaten Nabire.

Satlantas Polres Nabire Adakan Apresiasi Tertib Berlalulintas

Last modified on 2014-06-13 06:14:38 GMT. 0 comments. Top.

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-68 tahun 2014, Polres Nabire melalui Satuan Lalulintas mengadakan Apresiasi Tertib Berlalulintas. Kegiatan ini melibatkan seluruh warga masyarakat Nabire, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor. Pengendara yang tertib dan disiplin akan difoto oleh Satuan Lalulintas Polres Nabire, sebagai pengendara yang tertib dan disiplin, serta mendapatkan hadiah dari Sat. Lantas Polres Nabire. 

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-68, 1 Juli 2014 ini, kami dari Satuan Lalulintas Polres Nabire akan mengadakan Apresiasi Tertib Berlalulintas bagi pengguna kendaraan bermotor. Setiap pengguna kendaraan bermotor wajib menjalankan tertib berlalulintas di jalan raya, disiplin berkendaraan dan mempunyai kelengkapan surat-surat kendaraan. Disamping wajib, para pengendara yang tertib dan disiplin, akan diberikan Hadiah dari Sat. Lantas Polres Nabire yang akan diterima langsung oleh, pengendara yang beruntung,” kata Kasat Lantas Polres Nabire, AKP. Wahyu Sulistyo, SH S.Ik, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis kemarin (12/06/2014).

Kata Kasat, kegiatan tersebut adalah sebagai wujud apresiasi dari Polisi lalulintas kepada para pengendara yang benar-benar disiplin dan tertib berlalulintas di jalan raya. Disiplin berarti, pengendara harus memakai helm standar, kaca spion lengkap, knalpot standar. Tertib berarti , pengendara patuh dan taat pada aturan-aturan lalulintas, seperti tidak ngebut-ngebutan di jalan, tidak menerobos “traffic light” atau lampu merah dan lain sebagainya. Dan bagi pemenang atau pengendara yang beruntung akan publikasikan lewat media cetak Papuapos Nabire.

Pada prinsipnya, Satuan Lalulintas Polres Nabire, tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi maupun himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang keselamatan berlalulintas. Karena, rata-rata kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran lalulintas. Disamping itu, jumlah kendaraan bermotor setiap tahunnya semakin meningkat, secara otomatis tingkat pelanggaran berlalulintas juga ikut meningkat. Sehingga, tujuan dari pemberian Apresiasi Tertib Berlalulintas kepada pengendara kendaraan bermotor adalah untuk memberikan motifasi dan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat, bawansannya tertib itu indah dan akan menjaga keselamatan jiwa kita di jalan raya.

(Papuaposnabire)

PW GKI Imanuel Kotalama Nabire Akan Mengadakan Wisata Rohani Ke Bali

Last modified on 2014-06-12 16:26:30 GMT. 0 comments. Top.

a

Persekutuan Wanita Jemaat GKI Imanuel Kotalama Nabire, akan mengadakan wisata rohani ke Provinsi Bali pada pertengahan juni-juli 2014. Hal ini sesuai dengan program kerja sesuai keputusan Sidang Jemaat ke 30 tahun 2014 dan selanjutnya merupakan hasil keputusan sidang ke 31 tanggal 27-28 februari 2014 lalu.

Hal ini diungkapkan Ketua PW GKI Jemaat Imanuel Kotalama Nabire, Magdalena Sawaki Samberi. Menurut Magdalena, maksud dan tujuan wisata rohani ini, bisa menjalin tali kasih persaudaraan dalam iman dan percaya untuk membangun kualitas diri sebagai wanita Kristen yang sejati berdasarkan Injil Kristus. Dan melalui wisata rohani ini juga, diharapkan wanita Kristen dapat termotivasi dan terinspirasi serta memiliki semangat baru dalam bersekutu, bersaksi, dan melayani.

Menurut Magdalena, jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan wisata rohani ini sebanyak 80 orang peserta dari PW GKI Jemaat Imanuel Kotalama Nabire.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada wisata rohani di Bali nanti diantaranya Diskusi, Cerdas Cermat Alkitab, Ceramah, sharing pelayanan, paduan suara & vokal grup. Sedangkan di bidang non theologia, kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu olahraga, ketrampilan masak, seni tari, kerajinan tangan, senam papua, dll.

Rencananya peserta Wisata Rohani Persekutuan Wanita Jemaat GKI Imanuel Kotalama Nabire akan berangkat menuju Denpasar Bali pada 19 juni 2014 mendatang.

(RRI Nabire/Robi Fanindi)

Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru SMU 3 Nabire Tahun 2014 Akan Ditutup 14 Juni 2014

Last modified on 2014-06-12 16:23:34 GMT. 0 comments. Top.

111

Pendaftaran penerimaan siswa baru tahun ajaran 2014/2015 SMU Negeri 3 Nabire, yang dibuka sejak 4 juni 2014 lalua akan berakhir pada hari sabtu (14/06/2014) mendatang. Setelah proses pendaftaran penerimaan siswa baru selesai, SMU Negeri 3 akan mengadakan ujian seleksi penerimaan siswa baru yang rencananya akan diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 16-17 juni 2014.

Materi yang akan diujikan pada ujian seleksi penerimaan siswa baru SMU Negeri 3 tersebut diantaranya, berhitung, conversation, mengarang dan wawancara. Sedangkan pengumuman ujian seleksi penerimaan akan diumumkan pada tanggal 18 juni 2014.

Menurut Kepala Sekolah SMU Negeri 3 Nabire, Drs Datner Marpaung, SMU Negeri 3 Nabire sengaja membuka pendaftaran penerimaan siswa baru lebih awal karena disesuaikan dengan kalender pendidikan nasional dan hari-hari besar keagamaan yaitu bulan Ramadhan & Idul Fitri.

(RRI Nabire/Jeffry Panjaitan)

 

Jumlah Perkara Pengadilan Negeri Nabire Sepanjang Bulan Mei 2014

Last modified on 2014-06-12 16:17:53 GMT. 0 comments. Top.

PN_Nabire

Kantor Pengadilan Negeri Nabire sepanjang bulan mei 2014 lalu,  tercatat memiliki 248 kasus termasuk sisa perkara di bulan sebelumnya, sebanyak 16 buah kasus.

Dari 248 perkara tersebut, perkara pidana biasa tercatat ada 26 kasus, perkara pidana cepat lalu lintas tercatat sebanyak 220 kasus, perkara perdata gugat sebanyak 6 kasus, dan perdata permohonan sebanyak 6 kasus.

Panitera Muda Hukum kantor Pengadilan Negeri Nabire, Mesak Renyaan, mengatakan, perkara yang telah diputuskan sebanyak 237 kasus, sementara sisa perkara yang belum diputuskan, masing-masing perkara pidana biasa sebanyak 17 kasus, dan perkara gugatan sebanyak 4 perkara.

Dijelaskan Mesak Renyaan, sisa perkara yang belum diputuskan tersebut dikarenakan para saksi-saksi dari terdakwa, tidak hadir pada saat persidangan sehingga Pengadilan Negeri Nabire belum bisa memutuskan perkara tersebut.

GM PT Pelni Cabang Nabire Mengapresiasi Kesadaran Warga Nabire Dalam Membeli Tiket Kapal

Last modified on 2014-06-12 16:04:43 GMT. 0 comments. Top.

Masyarakat pengelola jasa transportasi laut di Nabire semakin cerdas memenuhi kewajibannya dengan membeli tiket kapal dan tidak menjadi penumpang illegal tanpa tiket. Hal itu diungkapkan General Manager PT Pelni cabang Nabire R. Manurung, rabu lalu (11/06/2014).

Menurut R. Manurung, secara perlahan tapi pasti, masyarakat Nabire semakin sadar akan pentingnya sebuah pelayaran, dengan membeli tiket kapal. Oleh karena itu dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat kota Nabire, dan berharap kedepannya hal ini tetap terpelihara dan semakin ditingkatkan, karena dengan membeli tiket maka hak-hak sebagai penumpang kapal terpenuhi.

Terkait kenaikan tarif penumpang untuk angkutan laut, Riko Manurung mengatakan, harga jual tiket tetap disesuaikan dengan kemampuan daya beli masyarakat serta disesuaikan pula dengan Mile laut yang ditempuh oleh setiap kapal.

Untuk pelayaran kapal penumpang PT Pelni selama bulan juni ini berjalan normal sesuai jadwal kapal yang dikeluarkan oleh PT Pelni. Jadwal kapal PT Pelni yang akan melayani pelabuhan Nabire selama bulan juni bisa dilihat disini.

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258