INFO NABIRE

Peresmian Gedung Pastori GKI Efata Nabire

Last modified on 2014-03-30 09:06:57 GMT. 0 comments. Top.

jemaat-efata-resmikan-bangunan-pastori

(Dok. Nabire TV)

Peringati HUT Jemaat yang ke 32, Gereja  GKI Efata Karang Tumaritis Nabire meresmikan gedung pastori yang akan digunakan oleh Majelis dan Pelayan gereja, sekaligus mengadakan ibadah syukuran yang dihadiri para jemaat dan Pelayan gereja.

Gedung pastori 2 lantai yang baru dibangun tersebut berukuran 10 x 18 meter dengan 8 ruangan dan 1 MCK. Gedung pastori diresmikan penggunaanya oleh Ketua Klasis Gereja Kemah Injil dengan pengguntingan pita dan pemotongan kue ulang tahun.

Dalam kesempatan tersebut, baik Gembala gereja Pdt Yusuf Pekei, Ketua Panitia Ibadah, Melianus Kotouki, dan Ketua Panitia Pembangunan Pastori Marten Ukago, mengucap syukur atas ulang tahun jemaat sekaligus peresmian bangunan pastori tersebut.

 

MTQ Tingkat Kabupaten Nabire Tahun 2014 Resmi Dibuka

Last modified on 2014-03-29 13:45:34 GMT. 0 comments. Top.

(Ilustrasi)

Bupati kabupaten Nabire, diwakili Sekda Nabire Drs Johny Pasande, resmi membuka pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kabupaten Nabire tahun 2014, bertempat di Masji Agung Al Falah Nabire, Sabtu Pagi (29/03/2014).

Dalam sambutannya, Bupati Nabire mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten Nabire tahun 2014 ini adalah untuk mencari para Qory pembaca dan penghafal Alquran terbaik yang memenuhi persyarata untuk diikutkan pada kegiatan MTQ tingkat Provinsi Papua tahun 2014 nanti.

Bupati mengharapkan, khususnya kepada semua pihak yang terkait khususnya Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kabupaten Nabire agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan MTQ kabupaten Nabire ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sehingga Nabire memiliki perwakilan Qory terbaik untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Papua maupun nasional.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana MTQ Nabire, Drs Nur Hakim, dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti MTQ Nabire tahun 2014 kali ini sebanyak 281 orang. Sebanyak 281 peserta tersebut akan mengikuti cabang lomba Tilawah Al Qur’an yang terdiri dari tartil Qur’an untuk putra dan putri, Cabang Hifzh Qur’an / Hafalan terdiri dari golongan 1 juz dan Tilawah, golongan 5 juz dan tilawah, golongan 10 juz putra dan putri, golongan 20 juz putra dan putri, golongan 30 Juz putra dan putrid, cabang Fahmil Qur’an masing-masing satu regu tingkat pendidikan Tsanawiyah SMP atau Aliya SMA 3 orang remaja putra dan putri, Cabang Syarh Qur’an peregu terdiri dari tiga orang putra dan putri.

Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kabupaten Nabire 2014 ini mengambil tema, “MTQ sebagai motivasi untuk Istiqomah dan harmoni dalam keberagaman”

BEM STAIS As Syafi’iyah Nabire Adakan Seminar Kebangsaan Di Guest House

Last modified on 2014-03-29 13:40:52 GMT. 0 comments. Top.

1653363_10200680576457446_41989182_a

BEM Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) As Syafi’iyah Nabire, mengadakan Seminar Kebangsaan, sabtu pagi tadi (29/03/2014) bertempat di Guest House jalan Merdeka Nabire, dengan menghadirkan pembicara Amirulah Hasyim S.IP MM dan Ketua PGRI Nabire J.M Ramandey, dan Drs Asmanto, dan diikuti oleh 100 orang guru yang ada di Nabire, dan 25 orang gabungan antar mahasiswa dan pelajar yang ada di Nabire.

Menurut Amirulah, Indonesia merupakan negara dengan pendidikan dan kualitas SDM yang rendah dibanding bangsa lain bahkan dengan negara-negara yang ada di ASEAN sekalipun. Hal ini disebabkan pendidikan di Indonesia belum dapat berfungsi secara maksimal, sehingga harus segera diperbaiki agar tidak tertinggal dengan bangsa lain untuk menghadapi arus global yang sangat cepat.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Tomi Hadinata, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar guru di Nabire, dan meningkatkan profesionalisme guru.

Kegiatan Seminar Kebangsaan ini mengangkat tema “Resolusi Nasional untuk meningkatkan nilai-nila profesionalisme guru menuju kualitas pendidikan Indonesia yan cerdas”.

Hari Lansia Nasional, Poliklinik Santo Rafael Nabire Adakan Pelatihan Kader Pos Pembinaan Terpadu

Last modified on 2014-03-29 13:08:17 GMT. 0 comments. Top.

gereja katolik

Salah satu agenda yang dilaksanakan Panitia Hari Lansia Nasonal Poliklinik Santo Rafael Nabire tahun 2014 yaitu memberi pelatihan kepada para kader Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular Layanan Terpadu Lanjut Usia yang akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 29 maret hingga 30 maret 2014 bertempat di Aula Gereja Kristus Sahabat Kita Bukit Meriam Nabire.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 45 orang peserta yang berasal dari 4 Distik yang ada di kabupaten Nabire yaitu Distrik Nabire, Distrik Wanggar, Distrik Nabire Barat, dan Distrik Uwapa.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Nabire, dr Frans Sayori saat membuka pelatihan tersebut, mengatakan, salah satu penyakit yang harus diantisipasi para lansia yaitu penyakit tidak menular, dan di Nabire sendiri penyakit tidak menular menjadi tren bagi golongan lanjut usia, seperti darah tinggi, gula, asam urat, stroke, da penyakit lainnya. Oleh karena itu hal ini harus menjadi perhatian bagi para lansia untuk selalu mengatur pola makan yang baik.

Ditambahkan dr Frans Sayori, oleh karena itu Dinas Kesehatan Nabire selama tahun 2014 ini memberi penanganan dan perhatian khusus kepada penyakit tidak menular khususnya kepada golonga lanjut usia.

Di tempat yang sama, Penanggung jawab Poliklinik Santo Rafael Nabire, dr Pinky Panca Wardhani, mengatakan, tujuan utama diadakannya pelatihan bagi para kader Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular Layanan Terpadu Lanjut Usia ini yakni untuk meningkatkan usia harapan hidup masyarakat khususnya di Nabire dan terkendalinya penyakit tidak menular yang disebabkan oleh kebiasaan hidup. Diharapkan dengan pembekalan ini, para kader bisa mencari faktor dan upaya-upaya untuk mengendalikan dan mengatasi penyakit tidak menular ini.

Jelang Perlombaan Kampung & Kelurahan Di Kabupaten Nabire

Last modified on 2014-03-29 13:08:06 GMT. 0 comments. Top.

Mulai 1 april 2014 mendatang, perlombaan kampung dan kelurahan di wilayah kabupaten Nabire akan segera dimulai di kampung Kaladiri Distrik Wanggar, kampung Kimi Distrik Teluk Kimi, dan kampung Kalisemen Distrik Nabire Barat.

Kepala Badan Pemberdaayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Nabire, Masiran, mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya perlombaan kampung dan kelurahan ini adalah untuk pemberdayaan masyarakat kampung dan kelurahan serta memberi motivasi, sehingga perlu dilakukan penguatan kelembagaan dan swadaya gotong rayang masyarakat di kampung dan kelurahan.

Perlombaan kampung dan kelurahan di wilayah kabupaten Nabire ini, akan diikuti oleh 14 kampung dan 1 kelurahan dengan cakupan 14 Distrik di Nabire , dengan indikator penilaian meliputi beberapa bidang, diantaranya bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi masyarakat, bidang keamanan masyarakat, bidang partisipasi masyarakat, bidang pemerintahan kampung dan kelurahan, dan bidang pemberdayaan masyarakat.

Sementara penilaian dilakukan dengan melihat kondisi kampung selama 2 tahun terakhir, dan dilakukan secara berkelanjutan mulai dari tingkat distrik, kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional.  Juara pertama perlombaan kampung dan kelurahan tingkat kabupaten adalah kampung atau kelurahan yang meraih skor tertinggi sesuai indikator penilaian yang sudah ditetapkan panitia.

Praktek Klinik Kebidanan Mahasiswa Nabire & Deiyai Di Jakarta

Last modified on 2014-03-29 11:30:06 GMT. 0 comments. Top.

 1378383_596874317042924_406393385_n

(Ketua Panitia Praktek Klinik Kebidanan)

Mahasiswa Program Khusus Kebidanan Deiyai sebanyak 40 orang dan mahasiswa program studi D3 Kebidanan Nabire sebanyak 54 orang untuk gelombang pertama, dengan 2 orang dosen pembimbing, bertolak dari Nabire menuju Surabaya dan selanjutnya ke Jakarta menggunakan kapal KM Labobar hari kamis (27/03/2014), untuk melakukan praktek klinik kebidanan.

Adapun praktek klinik kebidanan ini akan diadakan di 3 Rumah Sakit yang ada di Jakarta yaitu Rumah Sakit Persahabatan Jakarta, Rumah Sakit Muh.Ridwan Jakarta, dan RSUD Bekasi, selama 24 hari, di ruang bersalin, ruang kebidanan, ruang nifas, IGD kebidanan, ruang bersalin, dan ruang kandungan.

Menurut Ketua Panitia Natalia Edoway, tujuan diadakannya praktek klinik kebidanan ini yaitu untuk melakukan capaian kompetensi yang harus dicapai dalam lingkup pelayanan kebidanan, diantaranya melakukan pemeriksaan kehamilan, pertolongan bersalin, perawatan masa nifas, pertolongan bayi baru lahir, perawatan ibu yang lahir normal dan resiko tinggi, pelayanan bayi balita, dan akseptor KB.

Natalia berharap kepada para mahasiswa yang melakukan praktek klinik kebidanan ini, agar dapat menimba ilmu dengan baik, sehingga sekembalinya di Nabire mapun Deiyai dapat melakukan penanganan yang lebih baik dan bagus, lebih mahir dan maksimal sesuai manajemen asuhan kebidanan, dan lebih mantap untuk melakukan penanganan terhadap kasus-kasus yang mungkin belum ditemui di kabupaten Nabire.

MTQ Nabire Akan Dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Nabire

Last modified on 2014-03-29 11:32:52 GMT. 0 comments. Top.

alfalah

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2014 di kabupaten Nabire, akan dilaksanakan hari sabtu (29/03/2014) di Masjid Agung Al Falah Nabire, dan rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Nabire Isaias Douw S.Sos mulai pukul 09.00 pagi.

Untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran kabupaten Nabire akan mengadakan Musabaqoh Tilawatil Quran 2014  bagi umat muslim tingkat anak-anak, remaja, dewasa putra/i. Hal ini diungkapkan Sekretaris LPTQ kabupaten Nabire, Hj Husen R, sehubungan dengan persiapan acara MTQ Nabire.

Sampai hari kamis (27/03/2014), sudah terdaftar 218 orang peserta yang siap mengikuti MTQ tersebut dan sudah terdaftar pada panitia MTQ.

Sekretaris LPTQ kabupaten Nabire, Hj Husen R mengharapkan umat muslim di kabupaten Nabire untuk mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ ini da ikut mengambil bagian menghadiri pada saat kegiatan berlangsung di Masjid Agung Al Falah Nabire. Adapun acara MTQ kali ini akan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari mulai hari jumat 29 maret hingga hari minggu 31 maret 2014.

Juara dari masng-masing cabang yang dilombakan di MTQ ini akan mendapat hadiah dari LPTQ, dan akan dipersiapkan untuk mewakili kabupaten Nabire dalam mengikuti MTQ tingkat provinsi Papua.

Kampanye Monologis Partai Hanura Nabire

Last modified on 2014-03-29 11:32:56 GMT. 0 comments. Top.

Merosotnya akhlak dan moral bangsa Indonesia disebabkan oleh terpinggirkannya hati nurani dalam kehidupan bangsa. Oleh sebab itu hati nurani perlu dikembangkan di tempat semestinya yaitu di hati nurani bangsa Indonesia terutama para pemimpinnya. Hal ini disampaikan Sekretaris DPC Partai Hanura kabupaten Nabire, Alex Kamiroki, pada kampanye Monologis yang diadakan oleh RRI Nabire, Jumat pagi (28/03/2014).

Menurut Alex, partai Hanura memiliki visi yang jelas yaitu terwujudnya kemandirian bangsa dan kesejahteraan rakyat, serta misi yang terdiri dari 8 butir program, 3 diantaranya yaitu mewujudkan pemerintah yang bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan negara yang demokratis, transparan, dan akuntabel berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, melahirkan pemimpin yang bertakwa, jujur, berani, tegas dan berkemampuan melaksanakan tugas dengan mengedepankan hati nurani. Serta memberantas korupsi secara total dalam mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri, dan bermartabat.

Menurut Alex, merosotnya akhlak dan moral bangsa Indonesia dikarenakan terpinggirkannya hati nurani dalam kehidupan bangsa. Tatkala orang hanya mngandalkan otaknya tanpa hati nurani, maka segala kejahatan akan merajalela, seperti korupsi, pembunuhan, suap menyuap, penyalahgunaan jabatan, dan masih banyak lagi kasus sebelumnya yang tidak pernah dialami bangsa Indonesia. Oleh karena itu Alex berharap pada warga Nabire untuk memilih partai Hanura pada Pemilu 2014 nanti.

Sosialisasi Peraturan Menperindag Tentang Pedoman Teknis Depot Air Minum Kepada 100 Pengusaha Depot Air Isi Ulang Di Nabire

Last modified on 2014-03-28 18:12:39 GMT. 0 comments. Top.

Salah satu persyaratan usaha yang harus dipenuhi oleh depot air minum yang ada di Nabire yakni wajib memiliki perijinan pasok air baku dari PDAM atau dari perusahaan yang memiliki ijin dari pihak berwenang.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian & Perdagangan kabupaten Nabire, Agus Wijanarko, saat membuka sosialisasi peraturan Menteri Perindustrian & Perdagangan Republik Indonesia, nomor 651 tahun 2004, tentang pedoman teknis depot air minum dan perdagangannya kepada 100 orang pengusaha depot air minum isi ulang yang ada di kabupaten Nabire, yang berlangsung di ruang rapat Dinas Koperindag kabupaten Nabire, Jumat (28/03/2014).

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pembinaan dan juga penyegaran kepada pelaku usaha industri kecil dan menengah khususnya pengusaha depot air minum isi ulang yang ada di kota Nabire. Disamping itu juga memberikan pemahaman dan penjelasan kepada para pelaku usaha agar memiliki pengetahuan tentang cara produksi yang baik dan benar, serta meningkatkan kesadaran pelaku industri kecil dan menengah tentang regulasi yang menjadi pedoman teknis pelaksanaan pelayanan perijinan.

Dalam arahannya, Agus Wijanarko minta kepada para pengusaha depot air minum isi ulang di Nabire agar tidak melanggar peraturan yang berlaku dan harus menjaga sanitasi lingkungan agar tetap higienis.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Bidang Industri Kimia Agro & Hasil Hutan Dinas Koperindag Nabire, Yance Ijie, dlaam penyajian materi tentang air baku, proses pengolahan mesin, peralatan, dan mutu air minum, mengatakan, air baku yang digunakan depot air minum haruslah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Selain itu, depot air minum juga harus melakukan pengawasan secara periodik terhadap mutu air baku yang dibuktikan oleh hasil uji laboratorium dari pemasok. Menurut Yance Ijie, uji air baku dilakukan minimal 1 kali dalam 3 bulan untuk aalisa poliform dan 2 kali dalam setahun untuk analisis kimia dan fisik secara lengkap. Sedangkan pengujian air baku harus dilakukan oleh laboratorium pemeriksa air oleh pemerintah kabupaten/kota yang terakreditasi.

KPU Nabire Ingatkan Parpol & Caleg Untuk Tetap Taati Peraturan Kampanye

Last modified on 2014-03-28 18:12:22 GMT. 0 comments. Top.

1

Menjelang berakhirnya masa kampanye Pemilu Legislatif 2014 yang akan berakhir 5 april 2014 mendatang, Ketua KPU Nabire, Petrus Rumere S.Sos, menghimbau kepada para partai politik maupun caleg untuk tetap mentaati peraturan kampanye seperti yang sudah ditetapkan.

Petrus Rumere menghimbau kepada para Parpol maupun caleg agar mengikuti jadwal kampanye dan tahapan kampanye yang sudah ditetapkanoleh KPU, dan hindari pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye.

Menurut Petrus, ada beberapa Partai yang melakukan kampanye di tempat yang tidak diperbolehkan, oleh karena itu, KPU sudah menegur Partai tersebut dan KPU sudah menyampaikan hal ini kepada Pengawas Pemilu. Terkait sanksi apa yang akan diberikan, itu adalah wewenang Panwas.

Petrus Rumere juga mengharapkan kepada Panwas agar tidak segan-segan mengambil tindakan jika ditemukan pelanggaran pada pelaksanaan kampanye dan berkoordinasi dengan Polres Nabire selama pengawasan pelaksanaan kampanye di kota Nabire.

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231