INFO NABIRE

Noberthus Mote Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Nabire Periode 2015-2019

Last modified on 2015-07-27 13:58:23 GMT. 0 comments. Top.

a

Musyawarah Kabupaten (Muskab) merupakan peristiwa organisasi yang penting karena Muskab adalah pemegang kekuasaan yang tertinggi dalam sebuah organisasi.

Hal tersebut dikatakan Pejabat Bupati Nabire, Sendius Wonda SH M.Si, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hansari S.Sos M.Si, pada penutupan Musyawarah Kabupaten DPD KNPI kabupaten Nabire ke 12 tahun 2015, di Aula KODIM 1705/Paniai.

Noberthus Mote yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Nabire periode 2011-2015, kembali terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Nabire periode 2015-2019 setelah mengungguli pesaingnya Levina Nwari.

Dalam sambutannya, Noberthus Mote mengatakan, KNPI sebagai wadah perkumpulan organisasi pemuda harus dioptimalkan peran dan fungsinya dalam membina dan mengembangkan potesi generasi muda yang ada di Nabire.

Nobethus Mote juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD KNPI periode sebelumnya yang telah mengabdi dan berkarya untuk KNPI, dan diharapkan kedepannya kerjasama tersebut dapat lebih ditingkatkan.

Ibadah Minggu Pagi 26 Juli 2015, Jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire

Last modified on 2015-07-26 15:27:10 GMT. 0 comments. Top.

Ibadah+002

(Dok.GKI Siloam Sanoba Nabire)

Tuhan memberikan kepada kita masing-masing dengan talentanya sesuai kemampuan kita dan Tuhan sangat mengetahui kemampuan kita. Baik kita sebagai Pegawai Negeri sipil, TNI dan POLRI, petani, nelayan, buru bangunan dan berbagai bidang kerja dan profesi lainnya.

Janji Tuhan jika kita setia dalam perkara atau tanggungjawab yang kecil maka Dia akan memberikan perkara atau tanggungjawab yang besar.

Demikian kutipan khotbah minggu pagi, 26 juli 2015, jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire, yang dipimpin oleh Pdt.F.Samsanoy,S.Th.

Khotbah Minggu pagi tersebut mengangkat Firman Tuhan dari Kitab Matius 25:14-30 dengan perikop “Perumpamaan tentang talenta”

Dikatakan Pdt.F.Samsanoy,S.Th, banyak contoh orang-orang yang berhasil dan sukses dalam pekerjaannya adalah mereka yang mengawali karier dari bawah atau dengan menjadi bawahan, akan tetapi oleh ketekunan dan kesetiaan kalau kita adalah pegawai negeri sipil, atau TNI dan POLRI bahkan hamba Tuhan yang mungkin ditugaskan pada daerah pesisir, pegunungan dan lembah yang jauh dan terpencil jangan lari dan meninggalkan tugas karena tidak ada infrastruktur yang memadahi guna menunjang kehidupan kita, tapi kita haruslah bertekun dan setia dalam bertugas, karena Tuhan tidak pernah melupakan kita, Tuhan pasti akan menepati janji-Nya jika kita setia maka Dia tetap setia dan akan memberikan tanggungjawab yang besar sebagai hasil kesetiaan kita.

Orang yang tidak betah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya adalah mereka yang tidak mengandalkan Tuhan dalam hidupnya.

Kiranya Firman Tuhan ini menghibur dan menguatkan kita untuk selalu setia dalam setiap tugas dan tanggungjawab yang telah Tuhan bebankan kepada kita serta yakinlah bahwa kita sanggup menjalankan tugas dan tanggungjawab tersebut bahkan berlipat ganda lagi agar kelak ketika dalam pengadilan terakhir kita akan di benarkan dan masuk dalam kebahagiaan yang telah Tuhan siapkan bagi setiap orang percaya.

Siap Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Nabire Lagi, Isaias Douw Akan Prioritaskan Beberapa Program Penting

Last modified on 2015-07-26 14:40:33 GMT. 0 comments. Top.

bupati nabire isaias douw

Jika terpilih kembali, Mantan Bupati Nabire Isaias Douw akan memprioritaskan sejumlah program penting untuk lima tahun kedepan.

Adapun program prioritas yang disiapkan Isaias Douw ada 6 program dari 11 program. Program-program tersebut menurut Isaias Douw diantaranya pembangungan bandara Kaladiri, pembangunan jalan lintas antar Distrik, pembangunan rumah sakit rujukan untuk wilayah papua Tengah, dan pembangunan jembatan muara sungai Lagari Distrik Makimi.

Untuk mendukung terlaksananya pelaksanaan progam-program tersebut, Isaias Douw meminta dukungan seluruh lapian warga masyarakat kota Nabire untuk mendukungnya kembali.

Seperti diketahui awal pekan ini, dirinya akan mendaftarkan diri ke KPUD Nabire untuk maju sebagai calon Bupati Nabire pada Pilkada 9 desember 2015 mendatang.

Disinggung siapa yang akan mendampingi dirinya menjadi Calon Wakil Bupati, Isaias mengatakan lihat saja saat pendaftaran nanti siapa yang akan mendampingnya sebagai calon Wakil Bupati Nabire.

(PPN)

Pembukaan Musyawarah Kabupaten DPD KNPI Nabire Tahun 2015

Last modified on 2015-07-27 13:20:40 GMT. 0 comments. Top.

a

(Dok.M.P)

Musyawarah kabupaten (Muskab) DPD KNPI kabupaten Nabire, resmi dibuka sabtu (25/07) oleh Pejabat Bupati Nabire Sendius Wonda, bertempat di Aula KODIM 1705/Paniai.

Tujuan dilaksanakannya Musyawarah kabupaten DPD KNPI Nabire ini selain untuk membahas laporan pertanggungjawaban pengurus DPD KNPI periode 2011-2015, juga untuk memilih kepengurusan DPD KNPI kabupaten Nabire yang baru masa bakti 2015-2019 mendatang.

Musyawarah kabupaten ini diikuti oleh DPD KNPI Provinsi Papua, DPD KNPI Kabupaten Nabire, MPI Kabupaten Nabire, Macab Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Nabire, Pimda Nasyatul Aisyiyyah, MPC Pemuda Pancasila, PD KNPI Makimi, Wanggar, Nabire, Nabire Barat, Yaro, Yaur, Teluk Umar, Uwapa, Siriwo, Dipa, Menou, Teluk Kimi, Napan dan PD KNPI Wapoga.

Sedangkan untuk peninjau terdiri atas Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Nabire, Ikatan Pelajar Muhammadiyyah (IKM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Distrik Moora.

Adapun dua orag calon yang akan maju pada pemilihan Ketua DPD KNPI kabupaten Nabire berdasarkan SK Sterring Committee Nomor 01/SC-KNPI/NBR/VII/2015, dan sudah melewati beberapa tahapan seleksi atas nama Levina Nwari dan Nobertus Mote.

KODIM 1705 Paniai Bersama FKUB Nabire Gelar Acara Coffee Morning

Last modified on 2015-07-25 17:52:08 GMT. 0 comments. Top.

b

(Dok.M.P)

Kodim 1705/Paniai bekerjasama dengan Polres Nabire, Forum Kerukunan Umat Beragama kabupaten Nabire, sejumlah perwakilan dari beberapa instansi yang ada di kabupaten Nabire, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda menggelar kegiatan Coffe Morning, jumat kemarin (23/07).

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyatukan persepsi dalam menciptakan sinergitas yang baik antara aparat pemerintah dengan TNI/Polri, dan berbagai elemen yang ada di tengah masyarakat, serta menjaga hubungan yang harmonis antar umat beragama di wilayah Nabire.

Apalagi saat ini situasi politik di kota Nabire perlu mendapat perhatian serius menjelang pelaksanaan Pilkada Nabire desember mendatang.

Semua peserta dan tamu undangan yang hadir pada acara Coffee Morning ini sepakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kota Nabire, menjaga toleransi dan hubungan harmonis antar umat beragama di kota Nabire, serta memelihara dan menjaga keamanan serta keutuhan bangsa.

Penutupan Kegiatan MOS SMA YPK Tabernakel Nabire Dimeriahkan Barapen

Last modified on 2015-07-25 17:48:29 GMT. 0 comments. Top.

oa

Kepala Sekolah SMA YPK Tabernakel Nabire, Dra. Orpa Aibekop secara resmi menutup kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS), SMA YPK Tabernakel Nabire angkatan ke 36, ditandai dengan acara bakar batu (barapen) bersama, jumat (23/07).

Dalam kata sambutanya, Dra Orpa Aibekop mengatakan, penanaman nilai nilai Kristiani dengan dasar Alkitab kepada anak-anak dan remaja merupakan suatu hal yang sangat penting bagi orangtua maupun pendidik.

“Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu. Proses pendidikan ini menuntut harga yang sangat mahal yang harus dibayar khususnya oleh pihak orang tua. Jika tidak, maka penyesalan akan terus dibawa hingga nafas terakhir,” kata Orpa Aibekop dalam sambutannya.

Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) SMA YPK Tabernakel Nabire ini diikuti oleh 132 orang siswa/i yang dinyatakan telah diterima di SMA YPK Tabernakel Nabire sejak 13 juli lalu.

Di akhir acara diadakan kegiatan bakar batu dan barapen oleh para guru dan siswa SMA YPK Tabernakel Nabire.

(MS)

Inilah 45 Calon Anggota Panwaslukada Tingkat Distrik Nabire

Last modified on 2015-07-25 14:05:00 GMT. 0 comments. Top.

kpu

Setelah melalui proses seleksi, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) kabupaten Nabire mengumumkan 45 orang calon anggota Panwaslukada tingkat Distrik yang dinyatakan lulus  tes wawancara, kamis (23/07), berdasarkan surat keputusan Nomor. 16/ PANWASLUKADA/NBR/VII/2015.

“Proses seleksi, administrasi, tes tertulis dan tes wawancara dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tak ada pilih-pilih orang, kami lihat nilai mereka. Tes tertulis misalnya, Bawaslu membawa soal dan melakukan tes dan mengoreksi bersama. Proses seleksi ini profesional agar Pilkada Nabire diawasi oleh orang-orang yang profesional,” kata Ketua Panwaslukada Nabire, Yermias Degei.

Berikut nama-nama yang lulus Panwas Tingkat Distrik:

DISTRIK NABIRE
Erick Parando
Yanuarius Wakei
Paulus Ananias Sayori

DISTRIK NABIRE BARAT
Piter Douw
Supomo
Melianus Agapa

DISTRIK WANGGAR
Marthen Pakage
Anton Mabel
Hengki Wakei

DISTRIK YARO

Melkianus Boma
Yohanes Kuayo
Siprianus Makai

DISTRIK UWAPA
Agus Mote
Yohanes Kawib
Honias Degei

DISTRIK MENOU
Esebius Madai
Pilipus Tawai
Yance Yupi

DISTRIK DIPA
Yeheskiel Magai
Thomas Magay
Akulian Magai

DISTRIK SIRIWO
Natalis Butu
Anselmus Degei
David Dogomo

DISTRIK TELUK UMAR
Andris Naben
Endemina Wami
Harididi Sipha

DISTRIK YAUR
Yonathan R. Rep-Rep
Soleman Obed Jofiri
Fredrik Hamberi

DISTRIK TELUK KIMI
Semuel Mahulette
Donatus Pigai
Adriana Sahempa

DISTRIK NAPAN
Marthinus Waibusi
Piet Hein Sayori
Imanuel Samberi

DISTRIK MAKIMI
Markus S. Rumawi
Kores Erari
Mordeka Womas

DISTRIK MOORA
Meilani Y. Komboy
Berend Misiro
Yohanes G.P Inauri

DISTRIK WAPOGA
Jhon F.J. Wayar
Gary H. Y. Sayori
Ferry Kopeuw

(MS)

Didukung Beberapa Parpol, Pasangan Decky Kayame/Adauktus Takerubun Siap Membawa Perubahan Pada Nabire

Last modified on 2015-07-25 13:51:03 GMT. 1 comment. Top.

h

Jelang Pilkada Nabire 9 desember mendatang, berbagai pasangan Calbup/Cawalbup baik dari jalur independen maupun jalur partai politik ramai-ramai mendaftarkan diri ke KPU Nabire untuk mengikuti Pilkada Nabire.

Dari beberapa pasangan, salah satunya yaitu pasagan Decky Kayame/Adauktus Takerubun menyatakan siap bertarung pada Pilkada Nabire mendatang.

Ditemui pada acara syukuran dan bakar batu di kediaman Ayub Wonda, jumat lalu (24/07), pasangan Decky Kayama/Adauktus Takerubun menyatakan optimis bertarung dengan pasangan lainnya, dan siap melakukan perubahan pada pembangunan di Nabire.

Dukungan dari jalur partai politik untuk pasangan ini datang dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan menurut Decky Kayame, Partai Golkar akan menyusul memberikan dukungan kepada pasangan ini.

“Kami berdua akan membuat perubahan yang nyata kedepan dan melanjutkan perjuangan yang dilaksanakan pendahulu sebelumnya, seperti perjuangan sejumlah daerah pemekaran, seperti pemekaran 2 kabupaten, menuju Nabire menjadi kotamadya dan pemekaran Provinsi Papua Tengah. Banyak hal yang harus dilaksanakan dan diprogramkan guna menuju pembangunan Kabupaten Nabire yang lebih baik nantinya,” pungkas Decky Kayame.

Koalisi Peduli Korban Sawit Nabire Gelar Diskusi Tentang Konflik Pengolahan SDA Di Wilayah Adat Suku Besar Yerisiam

Last modified on 2015-07-25 13:32:33 GMT. 0 comments. Top.

d
(Dok.R.H)

Koalisi Peduli Korban Sawit Nabire (KPK-SN), sabtu (25/07), menggelar diskusi dengan sejumlah stakeholder di Nabire, terkait persoalan konflik sumber daya masyarakat adat suku besar Yerisiam Gua, bertempat di Aula kantor Kesbangpol Nabire.

Menurut Ketua KPK-SN, yang juga sebagai Ketua DAD (Dewan Adat Daerah) Paniai, John NR Gobai, tujuan dilaksanakannya diskusi ini adalah untuk mendengarkan pikiran-pikiran dan pandangan-pandangan oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Nabire, baik pejabat, instansi terkait dan masyarakat korban akan konflik ini.

Diskusi yang mengusung tema, “Konflik Pengolahan Sumber Daya Alam Di Wilayah Adat Suku Besar Yerisiam Papua” menghadirkan nara sumber John NR Gobai sebagai Ketua Dewan Adat Daerah dan Robertino Hanebora sebagai perwakilan dari Suku Besar Yerisiam.

Diskusi ini juga turut dihadiri PLH.Kepala Kehutanan, Josepus Aduari, dan Ketua Aliansi, Petrus Sadi, serta warga suku besar Yerisiam.

Warga Binaan Lapas Nabire & Rejape Jadikan Jalan Pemuda Sebagai “Pilot Project” Lingkungan Bebas Sampah

Last modified on 2015-07-25 13:27:27 GMT. 0 comments. Top.

e

(Aksi Warga Lapas membersihkan lingkungan & sampah di jalan Pemuda tepatnya di depan kantor PLN)

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Nabire, bersama-sama dengan Warga jalan Pemuda Nabire, mencanangkan wilayah jalan Pemuda Nabire sebagai lokasi pilot project lingkungan bebas sampah, dalam rangka menciptakan lingkungan yang indah dan bersih dari sampah.

Terkait hal tersebut, jumat pagi kemarin (24/07), Warga Binaan Lapas Kelas IIB Nabire bersama-sama petugas lapas Kelas IIB Nabire yang dikomandoi Kalapas, Yosef Yembise SH MH dan ditemani Ketua Remaja Jalan Pemuda (Rejape) Teri Rumayauw dan Ketua RT Pak Manufandu, mengadakan kegiatan bhakti sosial pembersihan sampah dan pemberian 12 tong sampah di jalan Pemuda Nabire.

f

Aksi ini mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari warga di sekitar jalan Pemuda Nabire.

g

Pasca kegiatan, Kalapa Yosef Yembise mengatakan, tujuan dijadikannya jalan Pemuda Nabire sebagai lokasi Pilot Project lingkungan bebas sampah agar supaya memotivasi wilayah lain yang ada di kota Nabire agar terpacu dan belajar dari jalan Pemuda Nabire dalam hal pengelolaan sampah dan menjaga lingkungan tetap bersih dan asri.

Kalapas Yosef Yembise juga meminta maaf kepada warga jalan Pemuda karena belum semua lokasi di jalan Pemuda dibersihkan karena keterbatasan personil dan fasilitas pengangkut sampah.

 

Polres Nabire Senantiasa Merespon Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada Nabire

Last modified on 2015-07-25 13:21:47 GMT. 0 comments. Top.

pilkada

Semakin meningkatnya suhu politik jelang perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Nabire perlu mendapat perhatian serius dari seluruh warga kota Nabire baik pemerintah, pihak keamanan, calon Bupati/wabup, maupun warga kota Nabire sendiri.

Merespon hal tersebut, Kapolres Nabire, AKBP H.R Situmeang S.Ik mengatakan, pihaknya senantiasa merespon kejadian-kejadian dan hal-hal yang terjadi di kota Nabire baik pra Pilkada, hingga nanti pasca Pilkada selesai.

“Kami selalu melakukan upaya-upaya persuasif kepada semua calon kandidat untuk tetap bersama-sama menjaga kamtibmas yang ada di wilayah Nabire,” tukas Kapolres Nabire.

Ditambahkan Kapolres, kedepan direncanakan seluruh calon kandidat baik dari Parpol maupun independen bersama seluruh warga masyarakat, KPU, Panwas dan Muspida akan membuat suatu komitmen moral, yang salah satu isinya nanti ketika calon kandidat lebih mengutamakan kepentingan pribadi dari pada kepentingan umum, maka akan diberikan sangsi moral kepada yang bersangkutan.

Selain itu dihimbau pula kepada seluruh warga masyarakat Nabire, untuk tidak terprovokasi dengan hal-hal yang sifatnya negatif, apalagi untuk kepentingan pribadi maupun kelompok, menjelang Pilkada. Jangan hanya karena idolanya atau calonnya tidak lolos calon atau mungkin tidak jadi bupati, lantas membuat kekacauan di tengah-tengah masyarakat. Dan kepada para tokoh-tokoh yang ada di Nabire untuk menjadi penengah di tengah-tengah masyarakat dan mengawasi secara bersama-sama jalannya Pemilukada di Kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire : Situasi Nabire Aman & Kondusif

Last modified on 2015-07-23 18:54:10 GMT. 0 comments. Top.

kapolres

Situasi keamanan di kota Nabire pasca Idul Fitri 1436 Hijriah, cukup kondusif, walaupun ada beberapa gangguan kecil yang bersifat konvensional namun tidak terlalu mengganggu masyarakat dan ketertiban umum.

Demikian penjelasan Kapolres Nabire, AKBP H.R Situmeang S.IK di ruang kerjanya, rabu (22/07).

Ditegaskan Kapolres AKBP H.R Situmeang, terciptanya suasana yang aman dan kondusif tersebut terjadi atas kerjasama dan partisipasi dari seluruh warga masyarakat dan pihak keamanan dalam memelihara keamananan, khususnya dalam toleransi beragama.

Ditambahkan Kapolres AKBP H.R Situmeang, jika ada masalah di daerah lain, hal tersebut jangan sampai dibawa ke Nabire. Oleh karena itu Kapolres Nabire meminta dukungan semua Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat untuk sama-sama menjaga situasi kota Nabire tetap kondusif.

(RRINabire)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351 352 353 354 355 356 357 358 359 360 361 362 363