INFO NABIRE

Kegiatan Pemeriksaan Isi Ransel 141 Anggota Raider Oleh Provost Kodim 1705/Paniai & Provost Denzipur 12/OHH

Last modified on 2015-11-23 15:22:05 GMT. 0 comments. Top.

b

Bertempat di garasi angkutan Denzipur 12/OHH di laksanakan pemeriksaan isi ransel dan kesehatan  prajurit satgas pam rahwan batalyon raider Yonif 303/SSM kostrad yang di ikuti 141 orang yang dihadiri mayor inf hasrifuddin (kasdim 1705/paniai), mayor Czi yoga (danden zipur 12/OHH), Kapten inf abu bakar (Pasi intel kodim 1705/paniai), kapten Cpm didin (dan sub pom nabire), Lettu Ckm zaenal arifin(kapolkes nabire), serma nasri (bakes polkes ), provost kodim 1705/paniai, provost denzipur 12/OHH.

Rangkaian kegiatan pukul 08.30 wit di laksanakan pemeriksaan isi ransel dengan membuka semua isi ransel dan barang bawaan prajurit satgas di pimpin oleh Kapten Cpm Didin  Dansub Denpom Nabire  tujuan untuk menindak lanjuti perintah dari komando atas bahwa selesai melaksanakan tugas Pamrahwan di adakan pemeriksaan supaya tidak ada anggota yang selesai melaksankan tugas operasi membawa membawa barang yang terlarang seperti flora dan fauna setempat, narkoba dan dan barang terlarang lainya, kegiatan sweping di dilaksanakan  oleh anggota SubDenpom Nabire  dibantu Provost Kodim 1705/Paniai,Provost Denzipur 12/OHH.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Poltekes Nabire yang dipimpin Lettu Ckm Zaenal Arifin  Kapotelkes Nabire. Pemeriksaan dilaksanakan secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit setelah penugasan dan akan kembali ke satuan.

Kasdim 1705/Paniai Mayor Inf Hasrifuddin  menyampaikan bahwa dilaksanakan pemeriksaan isi ransel dan kesehatan  prajurit satgas ini dimaksudkan untuk memastikan para prajurit yang selesai melaksanakan tugas pamrahwan dan akan kembali kekesatuan asal tidak membawa barang – barang  maupun flora dan fauna yang terlarang dan untuk mengecek kesehatan para prajurit  ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan barang bawaan dan kesehatan prajurit tidak ditemukan barang  maupun flora dan fauna yang dilarang yang dibawa prajurit dan tidak ditemukan penyakit yang membahayakan yang diderita prajurit.

(Pendam)

Survey Program Perluasan Sawah Untuk Distrik Nabire Barat, Wanggar & Uwapa

Last modified on 2015-11-23 15:08:59 GMT. 0 comments. Top.

a

Babinsa Distrik Nabire Barat atas nama Sertu Saiful Hadi dan Babinsa Distrik Uwapa atas nama Serka Yulianto pada Hari Jumat dan Sabtu tanggal 20 s.d 21 November 2015 mendampingi Tim Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Papua dan kabupaten Nabire dalam kegiatan survey lokasi perluasan lahan sawah di kabupaten Nabire pada tahun 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Swasembada Pangan.

Dari hasil survey ini direncanakan di tiga Distrik yang berada di Kab.Nabire pada tahun 2016 akan dilaksanakan program perluasan lahan sawah diantaranya Distrik Nabire Barat luas 150 Hektare, Distrik Wanggar luas 350 Hektare, Distrik Uwapa luas 350 Hektare.

(Pendam)

Ibadah Minggu Pagi 22 November 2015, Jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire

Last modified on 2015-11-22 16:01:36 GMT. 0 comments. Top.

b

Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Roma menekankan bahwa hidup mereka merupakan anugerah Allah oleh iman kepada Tuhan Yesus Kristus dan bukan oleh apa yang dimakan oleh mereka, karena sesuatu makanan dinyatakan haram jika makanan tersebut di haramkan oleh orang tersebut, maka makanan tersebut adalah haram baginya dan tentunya tidak haram bagi orang lain yang tidak mempermasalahkannya. Sebab kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan suka cita oleh Roh Kudus. (Ayat 17).

Demikian kutipan khotbah Ibadah Minggu Pagi 22 november 2015 di jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire yang dipimpin oleh Pelayan Firman Pnt. L.Sirloy, dengan mengangkat pembacaan Firman dari kitab Rom 14 : 13-24 dengan perikop “Jangan Memberi Batu Sandungan”.

Dalam khotbahnya, Pnt. L. Sirloy menegaskan, kebenaran firman Tuhan saat ini mau mengajarkan kepada kita semua bahwa hendaklah kita jangan menjadi batu sandungan bagi saudara kita mengenai makanan dan minuman, karena semuanya itu tidak ada faedahnya sebab kerajaan sorga bukan soal makan dan minum, tapi iman dan percaya kita kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Demikian juga dengan pelayanan kita hendaklah menjadi contoh dan motifasi bagi saudara seiman agar lebih dekat kepada Tuhan melalui perkataan kita, sikap kita, serta kasih dan ketulusan dalam melayani Tuhan.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh solo KSP V GKI Paulus Sanoba Pantai.

(GKI Siloam Sanoba Nabire)

Warga Lapas Kelas IIB Nabire Siap Berikan Suara Pada Pilkada Nabire

Last modified on 2015-11-22 15:28:25 GMT. 0 comments. Top.

a

Setelah mendengar program kerja serta visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire melalui berbagai media massa, baik itu elektronik maupun media cetak serta membaca sejumlah program visi dan misi lewat baliho, warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Nabire menyatakan sikap untuk menentukan pilihannya pada Pilkada Kabupaten Nabire.

Beberapa orang warga binaan ketika ditanya secara spontan mereka mengatakan, untuk saat ini kami tidak bisa menentukan pilihan kepada kandidat siapapun, akan tetapi melalui media dan baliho kami sudah tau siapa yang akan kami pilih dan perlu diingat pula nanti di kotak bilik itu kami akan tusuk orang atau kandidat yang mau peduli dengan kami.

Lanjutnya, berbagai macam kesiapan telah kami lakukan agar dalam keputusan politik di tanggal 9 Desember semuanya tidak ada kata ragu-ragu lagi, akan tetapi cukup dengan media massa dan baliho memberikan pelajaran berharga bagi kami warga LP untuk mengambil bagian pada pesta demokrasi Nabire nanti.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala LP Kelas IIB Nabire Yosef Yembise SH MH menuturkan, warga binaaan sebagai warga negara tentunya mempunyai hak politik pada Pilkada 9 Desember nanti, sehingga selaku pimpinan dan staf yang ada selalu memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengikuti semua tahapan Pilkada.

Misalnya, pada acara atau kegiatan Debat kandidat sebagai petugas kami minta agar semua warga binaan mengikutinya lewat RRI yang pada saat itu menyiarkan langsung dan pada esok harinya kami baca juga lewat koran dan semua warga binaan juga ikut baca.

Hal lain, kata Kalapas, mereka tahu juga lewat sejumlah baliho yang ada di dalam kota ini, yang mana setiap ada kerja bhakti pembersihan kota, semua warga binaan mengetahui dan membacakan baliho yang terpajang di semua tempat serta pada siaran tunda lewat TVRI Papua juga semua warga diarahkan untuk nonton bersama.

(PPN)

DWP Nabire Bekerjasama Dengan Klinik Santo Rafael & Puskesmas Legari Gelar Pengobatan Massal Di Kampung Nifasi

Last modified on 2015-11-21 17:52:37 GMT. 0 comments. Top.

Dalam rangka memperingati HUT ke 16 Dharma Wanita Persatuan (DWP), maka DWP kabupaten Nabire menggelar kegiatan pengobatan massal bekerja sama dengan Klinik Santo Rafael dan Puskesmas Kampung Legari, bertempat di Kampung Nifasi Distrik Makimi, Sabtu 21 november 2015.

Dalam sambutannya, Ketua DWP kabupaten Nabire, Ny Imelda Rumbiak mengatakan, pengobatan massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT DWP ke 16 yang jatuh pada 5 desember 2015, selain juga merupakan bentuk keseriusan pemerintah terhadap warganya dalam bidang kesehatan.

Selain diadakan pengobatan massal juga diadakan konseling HIV/AIDS kepada warga masyarakat di kampung Nifasi Distrik Makimi yang dipimpin oleh Dr.Anike.

Dalam laporannya, Dr Anike mangatakan, dari hasil pemeriksaan, banyak pasien yang menderita penyakit malaria, selain iut juga penyakit gizi buruk, ISPA, dan kolesterol apda orang dewasa.

Untuk penyakit malaria, sudah didistribusikan kelambu anti malaria kepada masyarakat.

(RRI Nabire)

 

Panitia Natal Gabungan KORPRI, TNI/Polri, Masyarakat Kabupaten Nabire Terbentuk

Last modified on 2015-11-21 17:51:01 GMT. 0 comments. Top.

Panitia Natal Gabungan KORPRI, TNI/Polri, dan masyarakat kabupaten Nabire tahun 2015 telah terbentuk dalam suatu rapat.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Budporapar kabupaten Nabire, Drs Blasius Nuhuyanan. Dalam rapat tersebut terpilih sebagai Ketua Panitia yakni Drs Blasius Nuhuyanan.

Dengan terbentuknya panitia tersebut maka panitia akan berusaha untuk mensukseskan perayaan Natal dengan sebaik-baiknya, disamping juga diharapkan dukungan dari semua pihak baik dari KORPRI, TNI/Polri, Denominasi gereja serta warga masyarakat kota Nabire.

(RRI Nabire)

Diskoperindag Nabire Gelar Bimtek Penyusunan Badan Hukum Koperasi

Last modified on 2015-11-21 17:46:16 GMT. 0 comments. Top.

Dinas Koperasi Perindustrian & Perdagangan kabupaten Nabire melalui Bidang Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menggelar Bimtek Penyusunan Badan Hukum Koperasi kabupaten Nabire, sabtu pagi (21/11).

Sekretaris Dinas Koperindag Nabire Suprayitno S.Sos atas nama Kepala Dinas ketika membuka Bimtek tersebut mengatakan, Badan Hukum Koperasi merupakan legalitas dari organisasi Koperasi. Untuk itu kepada para peserta Supayitno meminta agar bisa mengikuti Bimtek ini dengan baik karena Badan Hukum Koperasi saat ini harus disahkan melalui Akte Notaris dan merupakan payung hukum bagi koperasi yang sudah berdiri.

Sementara itu Kepala Bidang Koperasi Usaha Kecil & Menengah Diskoperindag Nabire, Teguh Sumaryono mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini agar memberi pemahaman kepada para pengurus dan pendiri koperasi untuk memiliki Badan Hukum dan legalitas, karena selama in ibanyak koperasi yang belum memahami pedoman dan aturan yang harus dilaksanakan oleh suatu koperasi,

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh 20 orang peserta dari koperasi-koperasi yang baru mengurus badan hukum serta koperasi-koperasi yang sedang mengurus badan hukum, dengan nara sumber dari Dinas Koperindag Provinsi Papua dan Dinas Koperindag kabupaten Nabire.

Mahkamah Agung Tolak Gugatan Partai Nasdem & Golkar Pada Pilkada Nabire

Last modified on 2015-11-21 17:42:41 GMT. 0 comments. Top.

pilkada

Terkait sengketa gugatan Partai Nasdem dan Golkar yang diajukan Isaias Douw dan Decky Kayame kepada Mahkamah Agung ditolak oleh Mahkamah Agung yang dituangkan dalam Keputusan MA nomor 573/TUN/Pilkada/2015.

Dengan demikian Komisi Pemilihan Umum Nabire menerima keputusan tersebut dan siap melanjutkan tahapan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2015.

Gugatan kandidat terhadap Partai Nasdem adalah perkara Nomor : 16/G/Pilkada/2015/PT.TUN.MKS. Sedangkan gugatan Partai Golkar Nomor : 5/G/Pilkada/2015/PT.TUN.MKS. Keputusan MA menolak gugatan Isaias Douw dalam memori kasasi nomor 16 adalah Keputusan Nomor 594/TUN/Pilkada/2015. Sedangkan keputusan MA menolak gugatan memori kasasi nomor 5, itu dituangkan dalam Keputusan MA Nomor : 573/TUN/Pilkada/2015.

Sama seperti penolakan memori kasasi nomor 16, MA juga menolak memori kasasi nomor 5 yang diajukan oleh Decky Kayame.

(PPN)

a

Last modified on 2015-11-20 09:47:22 GMT. 0 comments. Top.

Sosialisasi Program Asabri Pensiun Di Polres Nabire

Last modified on 2015-11-20 10:52:47 GMT. 0 comments. Top.

1

Kepolisian Resort Nabire, kamis kemarin 19 november 2015 melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Asabri Pensiun dari PKBL Kancab PT. Asabri (Persero) Jayapura, bertempat di Aula Rastra Samara Polres Nabire.

2

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kapolres Nabire AKBP H.R Situmeang SIK, MH yang didampingi oleh Kolonel Moh. Romli ( Kepala Cabang Asabri Kancab Jayapura ), Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Nabire Moch. Budiono, dan Perwakilan Bank BRI Cabang Nabire Bernadeta Maker (Bagian Kredit Pegawai/Pensiunan).

Peserta sosialisasi diikuti oleh seluruh anggota Polres Nabire dan Jajaran, serta perwakilan dari Bhayangkari Polres Nabire.

[Humas Polres Nabire]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351 352 353 354 355 356 357 358 359 360 361 362 363 364 365 366 367 368 369 370 371 372 373 374 375 376 377 378 379 380 381 382 383 384 385 386 387 388 389 390 391 392 393 394 395 396 397 398 399 400 401 402 403 404 405 406 407