INFO NABIRE

Mengusung Motto, “Bersama Rakyat Melakukan Perubahan”, Pasangan Yobee-Kobepa Daftarkan Diri Ke KPU Nabire

Last modified on 2015-07-29 16:08:23 GMT. 0 comments. Top.

Yobee-Kobepa

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Drs. Fabianus Yobee dan Yusuf Kobepa SH, selasa pagi kemarin (28/07), mendaftarkan diri ke kantor KPU Nabire.

Mengusung motto, “Bersama Rakyat Melakukan Perubahan”, pasangan Fabianus Yobee dan Yusuf Kobepa diantar oleh para pendukungnya sambil melakukan tarian adat menuju kantor KPU Nabire.

Saat diterima oleh Komisioner KPU Nabire, pasangan Fabianus Yobee dan Yusuf Kobepa mendapat arahan dari Ketua KPU Nabire, Petrus Rumere S.Sos.

Sementara dalam sambutannya, Fabianus Yobee mengatakan, dirinya bersama Yusuf Kobepa mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire mendapat dukungan dari Partai Golkar, PKPI, Nasdem, Hanura, dan PPP.

Rombongan Muktamar Muhammadiyah Nabire Sudah Tiba Di Makassar

Last modified on 2015-07-29 15:37:06 GMT. 0 comments. Top.

1

Kontingen kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah kabupaten Nabire, telah tiba di Makassar untuk mengikuti Muktamar Muhammadiyah ke 47 tahun 2015 dan perayaan seabad Muhammadiyah, 3-8 Agustus nanti.

Menurut Pengurus Aisyiah Nabire yang ikut sebagai peserta Muktamar, Nikmawaty, rombongan dari Nabire yang mengikuti Muktamar di Makassar berjumlah 13 orang.

“Yang bisa datang cuma 13 orang karena biaya tiket dari Papua cukup mahal, saat ini kami belum melapor ke panitia secara kolektif untuk dapat fasilitas penginapan di hotel,” ujar Nikmawaty.

Selain akan menempati hotel-hotel di sekitar lokasi sidang muktamar, peserta akan menginap di sekolah-sekolah dan badan amal usaha Muhammadiyah yang tersebar di Makassar.

Pasangan Isaias Douw/Amirullah Hasyim Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calbup/Cawalbup Nabire

Last modified on 2015-07-28 17:15:14 GMT. 0 comments. Top.

2

(Dok.I.S)

Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Nabire, Isaias Douw dan Amirullah Hasyim, hari ini (28/07), resmi mendaftarkan di ke KPUD Nabire untuk mengikuti Pilkada pada desember 2015 mendatang.

Pasangan ini didukung oleh enam Partai Politik yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai PKPI, Partai Hanura, Partai Amanah Nasional (PAN), dan Partai Nasdem.

Kedua calon Bupati & Wakil Bupati Nabire tersebut disambut oleh massa pendukung pasangan ini di Taman Gizi Oyehe Nabire.

Tepat pukul 12.00 wit, semua dokumen dari Partai pendukung pasangan ini langsung dibawa ke Kantor KPUD Nabire.

Dalam sambutannya, Isaias Douw yang merupakan Mantan Bupati Nabire di periode sebelumnya, memperkenalkan pasangannya Amirullah Hasyim yang merupakan Ketua KKSS Nabire dan meniti karir sebagai anggota DPRD Nabire.

Pasangan Panus Jingga/Melkisedek Rumawi Menuju 01 Nabire

Last modified on 2015-07-28 17:10:51 GMT. 0 comments. Top.

1

(Dok.S.N)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Yakob Panus Jingga dan Melkisedek Florens Isai Rumawi mendaftarkan diri ke KPU Nabire untuk maju pada perebutan kursi orang pertama dan kedua di Nabire di Pilkada desember 2015 mendatang.

Mengenakan kemeja batik papua berwarna merah, kedua pasangan ini diantar oleh para pendukungnya sambil melakukan pawai.

Menurut Yakob Panus Jingga, dirinya memilih Melkisedek Rumawi, karena Melkisedek adalah putera asli Nabire. Dikatakan, orang asli Nabire tidak pernah menduduki jabatan politik sebagai Kepala Daerah hingga era Otsus saat ini, oleh sebab itu dia memilih wakilnya orang asli Nabire dengan catatan, ketika terpilih untuk memimpin Nabire selama lima tahun, lima tahun berikutnya Kepala Daerah Nabire harus orang asli Nabire.

Jadi Kampung Percontohan Tingkat Kabupaten & Provinsi, Kampung Sanoba Nabire Akan Mengikuti Kampung Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2015

Last modified on 2015-07-28 17:05:59 GMT. 0 comments. Top.

3

(Kepala Kampung Sanoba, Beni Hilapuk)

Warga Kampung Sanoba boleh berbangga diri, karena di tahun 2015 ini Kampung Sanoba ditetapkan menjadi Kampung Percontohan pada pemilihan kampung percontohan tingkat Nabire dan provinsi Papua.

Menurut Kepala Kampung Sanoba, Beni Hilapuk, saat ini kampung Sanoba menunggu Tim Penilai dari Pusat untuk mengikuti pemilihan kampung percontohan tingkat nasional.

Beni Hilapuk juga meminta warga kampung Sanoba untuk selalu menjaga situasi aman dan tertib serta menajga kebersihan dan kenyamanan di kampung Sanoba Nabire.

 

Deklarasi Koalisi 6 Parpol Di Taman Gizi Nabire Mendukung Decky Kayame/A.Takerubun

Last modified on 2015-07-27 14:44:25 GMT. 0 comments. Top.

b

Deklarasi koalisi yang terdiri dari 6 Partai Politik (Parpol) yaitu Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), senin tadi (27/07) mendaftarkan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire di KPU untuk maju pada perhelatan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 desember 2015 mendatang.

Pasangan yang diusung oleh keenam partai tersebut yaitu pasangan Decky Kayame SE dan pasangan Drs. Adauktus Takerubun.

Keenam koalisi Partai tersebut menggelar Deklarasi Koalisi di Taman Gizi Oyehe, yang ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan dari masing-masing partai sebelum diserahkan ke pasangan Decky Kayame/A.Takerubun.

Salah satu orasi dari perwakilan partai yaitu Ketua DPC Partai PDIP Nabire, Mesak Magai, dalam orasinya mengatakan, semoga pasangan ini bisa terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nabire periode 2015-2020.

Sementara itu dalam sambutannya, Decky Kayame mengatakan siap membawa amanah dari keenam Parpol tersebut untuk menjawab harapan rakyat jika terpilih pada Pilkada nanti.

Decky juga menambahkan dirinya bersama pasangannya akan menata kembali program Gerbang Nun Biru yang diprakarsai AP Youw.

Turut memberikan orasi pada Deklarasi pasangan ini yaitu mantan Bupati AP Youw, dan Mantan Kepala Suku Ayub Wonda.

Deklarasi ini sangat meriah diikuti oleh simpatisan dari pasangan Decky Kayame/A.Takerubun yang turut mengiringi pawai menuju tempat Deklarasi di Taman Gizi Nabire.

 

 

Besok Pagi, Tim Pemenangan Isaias Douw Akan Mendaftarkan Diri Ke KPU Nabire

Last modified on 2015-07-27 14:25:18 GMT. 0 comments. Top.

bupati nabire isaias douw

Selasa esok (28/07), mantan Bupati Nabire, Isaias Douw akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Nabire yang akan maju pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nabire 9 desember 2015 mendatang.

Isaias Douw sendiri beberapa waktu lalu mendapat dukungan penuh dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang merekomendasi Isaias sebagai calon kuat pada Pilkada Nabire.

Selain dari Partai Nasdem, Isaias Douw menyatakan juga telah mendapatkan dukungan dari partai lainnya seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Tim Pemenangan Isaias Douw direncanakan akan berkumpul selasa pagi pukul 10.00 WIT di Taman Gizi Nabire kemudian berlanjut ke Kantor KPU Nabire untuk mendaftarkan dirinya sebagai Calon Bupati Nabire.

Hingga saat ini belum diperoleh informasi siapakah yang akan menjadi pasangan Isaias Douw sebagai Calon Wakil Bupati Nabire. Namun dari selintingan kabar, Isaias Douw memilij Kepala BKD Nabire, Petrus Agapa sebagai wakilnya.

Noberthus Mote Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Nabire Periode 2015-2019

Last modified on 2015-07-27 13:58:23 GMT. 0 comments. Top.

a

Musyawarah Kabupaten (Muskab) merupakan peristiwa organisasi yang penting karena Muskab adalah pemegang kekuasaan yang tertinggi dalam sebuah organisasi.

Hal tersebut dikatakan Pejabat Bupati Nabire, Sendius Wonda SH M.Si, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hansari S.Sos M.Si, pada penutupan Musyawarah Kabupaten DPD KNPI kabupaten Nabire ke 12 tahun 2015, di Aula KODIM 1705/Paniai.

Noberthus Mote yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Nabire periode 2011-2015, kembali terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Nabire periode 2015-2019 setelah mengungguli pesaingnya Levina Nwari.

Dalam sambutannya, Noberthus Mote mengatakan, KNPI sebagai wadah perkumpulan organisasi pemuda harus dioptimalkan peran dan fungsinya dalam membina dan mengembangkan potesi generasi muda yang ada di Nabire.

Nobethus Mote juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD KNPI periode sebelumnya yang telah mengabdi dan berkarya untuk KNPI, dan diharapkan kedepannya kerjasama tersebut dapat lebih ditingkatkan.

Ibadah Minggu Pagi 26 Juli 2015, Jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire

Last modified on 2015-07-26 15:27:10 GMT. 0 comments. Top.

Ibadah+002

(Dok.GKI Siloam Sanoba Nabire)

Tuhan memberikan kepada kita masing-masing dengan talentanya sesuai kemampuan kita dan Tuhan sangat mengetahui kemampuan kita. Baik kita sebagai Pegawai Negeri sipil, TNI dan POLRI, petani, nelayan, buru bangunan dan berbagai bidang kerja dan profesi lainnya.

Janji Tuhan jika kita setia dalam perkara atau tanggungjawab yang kecil maka Dia akan memberikan perkara atau tanggungjawab yang besar.

Demikian kutipan khotbah minggu pagi, 26 juli 2015, jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire, yang dipimpin oleh Pdt.F.Samsanoy,S.Th.

Khotbah Minggu pagi tersebut mengangkat Firman Tuhan dari Kitab Matius 25:14-30 dengan perikop “Perumpamaan tentang talenta”

Dikatakan Pdt.F.Samsanoy,S.Th, banyak contoh orang-orang yang berhasil dan sukses dalam pekerjaannya adalah mereka yang mengawali karier dari bawah atau dengan menjadi bawahan, akan tetapi oleh ketekunan dan kesetiaan kalau kita adalah pegawai negeri sipil, atau TNI dan POLRI bahkan hamba Tuhan yang mungkin ditugaskan pada daerah pesisir, pegunungan dan lembah yang jauh dan terpencil jangan lari dan meninggalkan tugas karena tidak ada infrastruktur yang memadahi guna menunjang kehidupan kita, tapi kita haruslah bertekun dan setia dalam bertugas, karena Tuhan tidak pernah melupakan kita, Tuhan pasti akan menepati janji-Nya jika kita setia maka Dia tetap setia dan akan memberikan tanggungjawab yang besar sebagai hasil kesetiaan kita.

Orang yang tidak betah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya adalah mereka yang tidak mengandalkan Tuhan dalam hidupnya.

Kiranya Firman Tuhan ini menghibur dan menguatkan kita untuk selalu setia dalam setiap tugas dan tanggungjawab yang telah Tuhan bebankan kepada kita serta yakinlah bahwa kita sanggup menjalankan tugas dan tanggungjawab tersebut bahkan berlipat ganda lagi agar kelak ketika dalam pengadilan terakhir kita akan di benarkan dan masuk dalam kebahagiaan yang telah Tuhan siapkan bagi setiap orang percaya.

Siap Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Nabire Lagi, Isaias Douw Akan Prioritaskan Beberapa Program Penting

Last modified on 2015-07-26 14:40:33 GMT. 0 comments. Top.

bupati nabire isaias douw

Jika terpilih kembali, Mantan Bupati Nabire Isaias Douw akan memprioritaskan sejumlah program penting untuk lima tahun kedepan.

Adapun program prioritas yang disiapkan Isaias Douw ada 6 program dari 11 program. Program-program tersebut menurut Isaias Douw diantaranya pembangungan bandara Kaladiri, pembangunan jalan lintas antar Distrik, pembangunan rumah sakit rujukan untuk wilayah papua Tengah, dan pembangunan jembatan muara sungai Lagari Distrik Makimi.

Untuk mendukung terlaksananya pelaksanaan progam-program tersebut, Isaias Douw meminta dukungan seluruh lapian warga masyarakat kota Nabire untuk mendukungnya kembali.

Seperti diketahui awal pekan ini, dirinya akan mendaftarkan diri ke KPUD Nabire untuk maju sebagai calon Bupati Nabire pada Pilkada 9 desember 2015 mendatang.

Disinggung siapa yang akan mendampingi dirinya menjadi Calon Wakil Bupati, Isaias mengatakan lihat saja saat pendaftaran nanti siapa yang akan mendampingnya sebagai calon Wakil Bupati Nabire.

(PPN)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287