INFO NABIRE

Pisah Sambut Kapolres Nabire Dari AKBP H.R Situmeang Kepada AKBP Semmy Ronny Thabaa

Last modified on 2016-05-20 18:33:48 GMT. 0 comments. Top.

g

Kepolisian Resor Nabire melaksanakan acara malam pisah sambut Kapolres Nabire yang lama, AKBP H.R Situmeang dan Kapolres Nabire yang baru, AKBP Semmy Ronny Thabaa, bertempat di Guest House Nabire, jumat malam (20/05).

Sebelumnya pada jumat siang, telah dilaksanakan Upacara serah terima yang digelar di Mapolres Nabire.

i

Dalam kesempatan tersebut AKBP H.R Situmeang (Pejabat lama) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan personil Polres Nabire atas kontribusi dan dukungan kepada dirinya selama menjabat sebagai Kapolres Nabire selama 1 tahun 7 bulan.

“Hari ini saya pamit, apabila ada salah selama menjabat sebagai Kapolres mohon di maafkan,”tutur AKBP H.R Situmeang.

Acara Pisah sambut juga ditandai dengan penyerahan cinderamata kepada pejabat yang lama AKBP H.R Situmeang dan Ibu, dan juga dimeriahkan tarian, dan persembahan lagu dari anggota Polres Nabire.

Acara ini turut dihadiri Unsur Forkopimda, dan Para Tamu Undangan.

[Nabire.Net]

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 108 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Nabire

Last modified on 2016-05-20 17:31:14 GMT. 0 comments. Top.

a

(Dok.Dem.M)

Dandim 1705/Paniai, Letkol Arh. Yulian Iskandar S.Ip, bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 108, tahun 2016 tingkat kabupaten Nabire, yang dilaksanakan jumat pagi (20/05), bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire.

Dandim 1705/Paniai dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Menkominfo, Rudiantara, bahwa teknologi berkembang pesat di dunia. Ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin terbuka.

“Tantangan apa pun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan kerja nyata,” ujar Dandim 1705/Paniai saat membacakan pidato Rudiantara.

Selain itu, Dandim 1705/Paniai, Letkol Arh. Yulian Iskandar juga menyampaikan sejarah singkat Hari Kebangkitan Nasional, pembacaan Pancasila & UUD 1945.

d

(Dok.B.N)

Upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 tingkat kabupaten Nabire ini juga dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah kabupaten Nabire, dan para tamu undangan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 tahun 2016 mengusung tema, “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter

[Nabire.Net]

Kementerian Agama Kabupaten Nabire Gelar Rakor Penyelenggaraan Haji Tahun 2016

Last modified on 2016-05-20 17:06:23 GMT. 0 comments. Top.

Menurut UU No. 13 tahun 2008, penyelenggaraan Ibadah Haji yang meliputi unsur kebijakan, pelaksanaan dan pengawasan merupakan tugas nasional dan menjadi tanggung jawab Pemerintah.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Kementerian Agama kabupaten Nabire, Reki Lumentah S.Pdk, dalam sambutan tertulisnya yang dibaakan Kabag Tata Usaha Kementerian Agama kabupaten Nabire, Willem Boga, saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Haji tahun 2016, kamis pagi kemarin (19/05), bertempat di Aula Kementerian Agama abupaten Nabire.

Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1437 H/2016 M dan meningkatkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1437 H/2016 M di Indonesia dan Arab Saudi.

Dikatakan, pemerintah terus berusaha untuk menyelesaikan permasalahan sebelum penyelenggaraan Haji tahun 2016, agar jamaah Haji Indonesia bisa beribadah dengan tenang dan lancar tanpa kendala apapun, sehingga calon haji bisa menjadi haji mabrur.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Nabire, H. Basri,S.Ag, mengatakan, biaya ibadah haji tahun 2016 sebesar 38 juta lebih per jiwa yang digunakan untuk membiayai calon haji selama perjalanan meliputi tiket PP, akomodasi, transportas, paspor, makan, dan lain sebagainya. Dan per 19 mei 2016, biaya ibadah haji sudah dilunasi.

(RRINabire)

 

Dinas Pertanian & Perkebunan Kabupaten Nabire Beserta Kodim 1705/Paniai Gelar Rakor Upsus Pajale

Last modified on 2016-05-20 16:55:52 GMT. 0 comments. Top.

b

Kepala Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire, Yasor Victor Sawo SP M.Si, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Upsus Pajale kabupaten Nabire, yang digelar kamis (19/05) kemarin, bertempat di Aula Dinas Pertanian kabupaten Nabire.

Tujuan diadakannya Rakor ini adalah untuk membicarakan rencana kerja tahun 2016, diantaranya perluasan sawah 1000 Ha khusus untuk padi, data luas tanam yang dilaporkan pada bulan April baru mencapai 396 Ha. Untuk jagung seluas 500 Ha dan kedelai 400 Ha + 200 Ha masih dalam rencana.

Selain itu, juga akan dialokasikan pupuk bersubsidi Kabupaten Nabire, Pupuk Urea alokasi 525 Ton dengan pendistribusian 206 Ton, Pupuk SP alokasi 215 Ton pendistribusian 73 ton, Pupuk Zet alokasi 125 Ton pendistribusian 36 Ton, Pupuk MPK alokasi 725 Ton pendistribusian 362 Ton, Pupuk organik alokasi 250 Ton pendistribusian 10 Ton.

Selain itu tujuan lain diadakannya rakor ini adalah untuk mensukseskan Upsus karena berhubungan dengan pendataan dan informasi yang nyata dan sebetulnya yang ada di lapangan atau wilayah yang dipahami oleh Babinsa, sebagai ujung tombak satuan teritorial dengan menyamakan dan membutuhkan data yang akurat

c

Sampai dengan bulan April 2016, sudah ada penyaluran di setiap Distrik atau Kampung. Apabila dalam penyaluran pupuk terdapat kendala dan hambatan maka mekanisme penyaluran akan kami bangun melalui koordinasi dengan distributor dan pengecer agar bisa datang tepat sasaran dan tepat waktu.

Untuk dukungan dari Pemerintah Pusat tentang alat dan mesin pertanian sudah ada di Kabupaten Nabire, dari alat pengolah tanah sampai dengan mesin pasca panen dalam rangka untuk menunjang pembukaan lahan di Kabupaten Nabire.

Dengan adanya kedatangan Kapuslaten dan dari Dinas Pertanian Provinsi Papua ini kita mengharapkan saran dan masukan untuk bisa memberi gambaran tentang tanggung jawab kita di kabupaten Nabire ini.

Rapat Kordinasi Upsus Pajale Kabupaten Nabire Papua, dihadiri oleh Pasiter Kodim 1705/Paniai Lettu Inf Sunata yang mewakili Komandan Kodim 1705/Paniai Letkol Arh Yulian Iskandar.

VG Narwastu Manokwari Hibur Warga Nabire Dengan Puji-Pujian

Last modified on 2016-05-19 17:05:13 GMT. 0 comments. Top.

d

(Dok.Nora.R)

Vokal Grup Narwastu Jemaat Ebenhaezer Manokwari, hadir dan menghibur warga kota Nabire dengan persembahan lagu dan pujian rohani, yang dilaksanakan di Aula Kasih Tabernakel Nabire, kamis malam (19/05).

Vokal Grup Narwastu adalah Vocal Grup yang sudah lama malang melintang di belantika musik rohani di tanah air maupun di Papua.

Mengusung tema “Tuhan bertahta di atas Pujian”, kehadiran Vokal Grup Narwastu yang beranggotakan 11 orang ibu-ibu tersebut, memberikan hiburan dan sukacita bagi umat nasrani yang hadir pada acara ini.

c

(Paduan Suara PAM GKI Tabernakel/Dokpri.Mawar.Samberi)

Penampilan Vocal Grup Narwastu didahului oleh Paduan Suara PAM GKI Tabernakel Nabire.

 

Hari Terakhir Pelaksanaan UN Tingkat SD/Sederajat Di Rayon I & Sub Rayon V Nabire Berjalan Lancar

Last modified on 2016-05-19 16:40:44 GMT. 0 comments. Top.

i

(Dokpri.Yafet.Womsiwor)

Sebanyak 2.993 siswa kelas VI tingkat SD/sederajat se-kabupaten Nabire, kamis pagi tadi (19/05) mengakhiri pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016, yang digelar sejak 17 mei 2016 lalu.

Di Rayon I yang dipusatkan di SD Negeri 1 Kotalama Nabire, Kepala Sekolah SD Kristen Agape Terpadu, Erenst Mahadur, memimpin apel penutupan ujian nasional tingkat SD/Sederajat untuk Rayon I Nabire, yang diikuti oleh SD Negeri 1 Nabire, SD Negeri 3 Nabire, SD Kristen Agape Terpadu, dan SD Inpres Kotabaru Nabire.

Dalam arahannya, Erenst mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah SD Negeri 1 Nabire, yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan UN tahun 2016 ini dengan lancar.

Erenst tak lupa mengapresiasi para pengawas yang telah bekerja dengan maximal selama 3 hari pelaksanaan UN 2016.

Sementara itu di Sub Rayon V, pelaksanaan UN tingkat SD/Sederajat juga berjalan dengan lancar hingga hari terakhir. Pelaksanaan UN 2016 untuk Sub Rayon V yang dipusatkan di SD YPK Is Kijne Wadio Nabire, diikuti oleh tuan rumah SD YPK Is Kijne Wadio, SD Inpres Kalibobo Nabire, SD Inpres Waroki Nabire dan SD Inpres Yan Arif Waroki Nabire.

f g h j k 2 3 4 5 6 7 1

Kegiatan Pembinaan Wanita Bijak Jemaat GKIP Klasis Nabire

Last modified on 2016-05-19 16:28:17 GMT. 0 comments. Top.

b

Ibu-ibu Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua (GKIP) Klasis Nabire menggelar sosialiasasi Wanita Bijak, melalui kegiatan sosialisasi dalam organisasi Gereja maupun di dalam Rumah Tangga (RT) terpenting perempuan harus dibina terus dalam kegiatan -kegiatan  seperti ini.

Pada penjelsannya, Ketua Perintis Wanita Bijak Daerah Mee Pago, Dra. Frederika Kayame, M. Pd, K, selama ini terlalu menonjol kekerasan dalam Rumah tangga maka dipandang penting dimuka publik kami sebagai perempuan tidak mendiam diri tetapi belajar menjadi wanita yang bijak. Wanita bijak adalah wanita yang menerapkan dalam kehidupan sehari-hari guna menjalankan tugas dan wewenan sebagai ibu Rumah tangga sesuai dengan amanat Tuhan Allah sebagaimana diberikan kepada wanita untuk menghindari kehancuran Rumah tangga.

“Dalam kehidupan kekeluargaan kita sebagai wanita perlu dibina melalui kegiatan -kegiatan seperti yang kami sedang laksanakan,” ucapnya di halaman Gereja Efata Karang Tumartis Nabire, Papua (19/05/16).

Lanjutnya, mengingat dengan kegiatan sosialisasi wanita bijak ini penting bagi kami para wanita maka jumlah peserta yang hadir sebanyak 87 peserta/ibu-ibu yang ikut sertakan. Kegiatan sosialisasi wanita bijak ini lanjut Kayame  perlu dibina dan selanjutnya setiap tahun diadakan sebagai mana mestinya, sekarang ini kami panitia melibatkan hanya jemaat Efata saja. Kami tidak melibatkan gereja lain selain Jemaat Efata maupun dominasi Gereja lain tetapi kami laksanakan.

“Selanjutnya kami tim perintis dan panitia wanita bijak rencanakan kegiatan tersebut akan kami laksanakan di seluruh Daerah Mee Pago, nantinya akan adakan kegiatan tersebut ini dengan kami memberikan nama kegiatangnya (GEBOU) Rumah Perempuan,” jelasnya.

Dalam rumah perempuan tersebut itu melayani tentang masalah-masalah perempuan, nantinya akan diadakan beberapa kabupaten di Mee pago yakni Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Intan Jaya. Apapun yang terjadinya rumah itu adalah rumah singga bagi para wanita setiap ibu-ibu punya masalah kami siap layani. Rumah yang kami bangun nanti setelah itu kami akan kembalikan ke keluarganya, kami nampun masalah dalam rumah itu anak-anak, remaja, pemudi, dan ibu-ibu yang sudah berkeluarga kami akan layani.

“Kami tidak membedakan siapun dia jadi dalam rumah itu kami mau membina karakter mereka itu tujuan kami membangun rumah Gabou itu katanya,” ungkapnya.

Kami tim perintis membentuk kegiatan ini berdasarkan Visi dan Misi. Visi yang kami paparkan ada tiga topik yakni Unik, Fungsi dan Teladan dan Misi adalah membina wanita dari berbagai kelompok usia untuk menjadi teladan bagi wanita lain, pembinaan ini mencangkup dalam kelompok usia wanita muda yang belum menika jadi semua wanita kami merangkul.

“Kami berdasarkan dengan motto kokoh yakni Murid kristus adalah wanita yang bisa menyadari keunikannya agar menjadi teladan bagi banyak umat dan tidak membeda-bedakan dominasi Gereja, Agama, Sukuu, dan Bangsa,” harapnya.

Perempuan yang bijak mendirikan rumah tangga yang kokoh tetapi wanita yang bodoh meruntukan dengan tangannya sediri dibalik setiap suami yang berhasil karena adanya istri yang bijak dalam rumah tangga.

(T.B)

Pelatihan & Penyegaran Kader Posyandu Di Wilayah Kerja Puskesmas Karang Mulia Nabire

Last modified on 2016-05-18 16:22:25 GMT. 0 comments. Top.

b

(Dok.Agnes.L)

Dalam rangka upaya penurunan angka kematian ibu & peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Karang Mulia Nabire, maka bertempat diruang pertemuan Puskesmas Karang Mulia hari ini (18/05) digelar kegiatan Pelatihan dan Penyegaran Kader Posyandu di wilayah kerja Puskesmas Karang Mulia.

Menurut Kepala Puskesmas Karang Mulia, Dr. Iswanto M.Kes, kader Posyandu sebagai unsur masyarakat yang paling dekat dan berasal dari keluarga lingkungannya mempunyai peranan yang sangat strategis karena mereka merupakan barisan terdepan dan merupakan jejaring pembangunan yang memerlukan bimbingan dukungan dari semua pihak sehingga mereka mempunyai kualitas diri dan kualitas pelayanan yang baik.

Peserta pelatihan dan penyegaran kader diwilayah kerja Puskesmas Karang Mulia terdiri dari 4 Posyandu yaitu Posyandu Gardena Karangmulia, Posyandu Nore Kalisusu dan Posyandu Sayang Ibu serta Posyandu Kanguru Kotabaru.

a

Materi yang diberikan yaitu materi Penurunan Angka Kematian Ibu oleh nara sumber dari puskesmas Karang Mulia.

Untuk itu Dr.iswanto berharap kedepannya para peserta kader Posyandu tersebut lewat pelatihan ini kader yang baru bisa menjadi tenaga yang sudah siap dan kader yang lama lebih mahir di kedepannya.

[Nabire.Net]

Dinaskertrans Nabire Akan Kirimkan 10 Orang Mama-Mama Papua Ikuti Pelatihan Di BLKI Sorong

Last modified on 2016-05-18 15:36:55 GMT. 0 comments. Top.

disnaker nabire

Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi kabupaten Nabire, dalam waktu dekat akan mengirimkan 10 orang mama-mama Papua untuk mendapatkan pelatihan di Balai Latihan kerja (BLKI) Sorong Papua Barat.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi kabupaten Nabire, Yermias Bindosano.

Dikatakan Yermias Bindosano, SDM di Nabire perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah, terlebih khusus kepada perempuan papua. Peningkatan SDM tersebut bukan hanya melalui pendidikan formal saja tetapi non formal juga seperti pelatihan.

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Nabire akan memfasilitasi perempuan papua untuk mendapatkan pelatihan bagi peningkatkan ketrampilan dan pengakuan akan ketrampilan yang dimiliki melalui sertifikasi.

Menurut Yermias Bindosano, warga Papua khususnya Nabire harus siap diberdayakan untuk bersaing, apalagi kita akan memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga warga Papua khususnya perempuan harus mempersiapkan diri secara baik agar bisa bersaing dengan daerah lain dan warga non Papua.

Yermias Bindosano juga mengatakan, pemerintah kabupaten Nabire nantinya akan mencoba mengaktifkan kembali BLK Nabire untuk mengoptimalkan SDM yang ada di daerah ini.

(RRINabire)

 

Kapolres Jayawijaya, AKBP Semmy Ronny Thabaa Gelar Pisah Sambut & Selanjutnya Menjabat Kapolres Nabire

Last modified on 2016-05-18 15:20:22 GMT. 0 comments. Top.

5

Kepolisian Resor Jayawijaya melaksanakan acara pisah sambut Kapolres Jayawijaya dari AKBP Semmy Ronny Thabaa kepada AKBP Yan Pieter Reba, SE. M.Si bertempat di Gedung Ukumiarek Asso Wamena, Selasa/17/5/2016.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Jayawijaya John Ricard Banua, SE. M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya Taufik Petrus Latuihamalo, Pejabat Kapolres Baru AKBP Yan Pieter Reba, SE. M.Si, Pejabat Kapolres Lama AKBP Semmy Ronny Thabaa, Dandim 1702 JWY Let. Inf J. A Krismadi, Kapolres Lanny Jaya AKBP Ali Sadikin, SH, Waka Polres Jayawijaya Kompol Frans Elosak, SE.MM, Kasdim 1702 Jayawijaya Mayor Inf. Nuril Wedie, Wakapolres Lanny Jaya AKP Nursalam Saka, SIP, Dansubdenpom Lettu CPM Aris U. P, Pimpinan APMS Anwarudin H. Anwarudin, Kepala Bank BRI Cab. Wamena, Ketua PGGJ Pdt Abraham Unggurwalu, S. Th, Pejabat Utama Polres Jayawijaya, Pejabat Utama Kodim 1702 Jwy, Tokoh agama, tokoh adat dan kepala suku yg ada di Kabupaten Jayawijaya serta LSM HAM Sepegunungan Tengah Teo Hesegem.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Semmy Ronny Thabaa (Pejabat lama) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan personil Polres Jayawijaya atas Kontribusi dan dukungan kepada saya selama menjabat sebagai Kapolres Jayawijaya selama 1 (satu) tahun 20 (dua puluh) hari. Hari ini saya pamit selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolres Nabire apabila ada salah selama menjabat sebagai Kapolres mohon di maafkan.

Sambutan Bupati Jayawijaya yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati Jayawijaya John Ricard Banua, SE. M.Si menyampaikan acara serah terima merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasi kepada pejabat Kapolres yang lama AKBP Semmy Ronny Thabaa atas pelaksanaan tugas selama ini di Kabupaten Jayawijaya dan untuk Kapolres yang baru AKBP Yan Pieter Reba, SE. M.Si kami berpesan untuk mari bersama – sama untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Jayawijaya serta meningkatkan jalinan hubungan dengan tokoh agama dan hamba – hamba tuhan di Kabupaten Jayawijaya.

Acara Pisah sambut di akhiri dengan penyerahan cinderamata kepada pejabat yang lama Akbp Semmy Ronny Thabaa dan Ibu.

(Humas Polda Papua)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351 352 353 354 355 356 357 358 359 360 361 362 363 364 365 366 367 368 369 370 371 372 373 374 375 376 377 378 379 380 381 382 383 384 385 386 387 388 389 390 391 392 393 394 395 396 397 398 399 400 401 402 403 404 405 406 407 408 409 410 411 412 413 414 415 416 417 418 419 420