INFO NABIRE

Jelang HUT Ke 26 & Reuni Akbar, SMK Negeri 1 Nabire Adakan Lomba Dance Kontemporer & Sepakbola

Last modified on 2015-02-24 14:55:26 GMT. 0 comments. Top.

a

(Dok.Blasius.N)

Dalam rangka reuni akbar tahun 2015 SMTP/SMK Negeri 1 Nabire, dan HUT ke 26, maka panitia pelaksanaan reuni akbar SMTP/SMKNegeri 1 Nabire tahun 2015 mengadakan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan yang diadakan diantaranya lomba dance kontemporer untuk kategori umum serta lomba sepakbola tingkat sekolah dasar.

Untuk lomba dance kontemporer, pendaftarannya masih dibuka hingga 7 maret 2015, dan dapat dilakukan di Bapak Nelson Taliwuna beralamat di jalan Surabaya Karang Mulia Nabire (0823-9930-9409), atau Ibu Evina di Kantor Setda bagian Tata Pemerintahan jalan Merdeka Nabire (0823-9751-2304), atau di Bapak Johny N alamat jalan Christina Martha Tiahahu belakang kantor Kelurahan Kalibobo (0813-4462-6479), atau di Ibu Herlina Lesnusa alamat jalan Ampera jalan masuk SMK Negeri 1 lorong 4 (0852-4444-0602), dengan biaya pendaftaran 300 ribu per team.

Technical meeting untuk lomba dance kontemporer akan diadakan 8 maret jam 15.30 s/d selesai di Aula SMK Negeri 1. Lomba sendiri akan dimulai jam 15.00 tanggal 9 maret di Aula SMK Negeri 1 Nabire.

Selain itu, hari ini lomba sepakbola untuk tingkat sekolah dasar sudah mulai dilaksanakan, dimana diikuti oleh 9 tim dari beberapa Sekolah Dasar yang ada di Nabire. Lomba sepakbola tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda & Olahraga kabupaten Nabire, Drs Blasius Nuhuyanan.

Sosialisasi SPT Tahuan PPH Orang Pribadi Untuk PNS & TNI/Polri Di Nabire

Last modified on 2015-02-24 14:49:19 GMT. 0 comments. Top.

c

Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan & Konsultasi Perpajakan kabupaten Nabire, Philipus Pentury, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi SPT Tahuan PPH Orang Pribadi yang dikhususkan untuk PNS serta TNI/Polri.

Dalam sambutannya menurut Philipus, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman dan kesadaran dari para wajib pajak untuk secara mandiri melaporkan SPT Tahunan PPH Orang pribadi, khususnya untuk PNS, dan TNI/Polri, yang ada di Nabire, yang sudah harus melaporkan SPT Tahunan 2014 paling lambat 31 maret 2015 mendatang.

Menurut Philipus, pelaporan SPT Tahunan PPH Orang pribadi tersebut sangatlah penting karena berkaitan dengan penilaian DP3.

Sosialisasi SPT Tahuan PPH Orang Pribadi di Nabire tersebut akan berlangsung sehari dan diikuti 75 peserta, meliputi bendahara, Kepala SKPD, TNI/Polri, BUMN, dan BUMD yang ada di Nabire.

OSIS SMU YPK Tabernakel Nabire Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Selama 2 Hari

Last modified on 2015-02-24 14:48:06 GMT. 0 comments. Top.

b

Setelah sebelumnya telah dilakukan pemilihan kepengurusan OSIS tahun ajaran 2015/2016, maka OSIS SMU YPK Tabernakel Nabire mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dibuka secara resmi oleh Kepala PSW YPK Nabire, Barnabas Watopa, selasa pagi (24/02), di ruang multimedia SMU YPK Tabernakel.

Kegiatan LDKS yang direncanakan berlangsung selama 2 hari tersebut bertujuan untuk memandirikan dan mendisiplinkan siswa, selain menjadikan siswa SMU YPK Nabire menjadi siswa yang takut akan Tuhan.

Hal tersebut diutarakan Barnabas Watopa saat memberikan sambutannya. Selain itu dikatakan Barnabas Watopa, OSIS harus tampil percaya diri dan menjadi teladan bagi siswa/i lainnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMU YPK Nabire, Ibu Orpa Aibekop, sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan LDKS tersebut. Selain mendidik siswa menjadi siswa yang disiplin, juga melatih siswa sejak dini dalam hal berorganisasi sehingga nantinya setelah lulus SMU bisa bermanfaat baik saat melanjutkan di perguruan tinggi maupun saat bekerja.

Adapun dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan peserta didik 2015 ini, diisi dengan materi-materi diantaranya, latihan dasar kepemimpinan, latihan memimpin rapat, latihan surat menyurat, tata cara upacara sekolah, latihan baris berbaris, paskibra, dan latihan pengetahuan organisasis OSIS.

Mayat Di Pasar Karang Tumaritis Diduga Korban Miras

Last modified on 2015-02-24 06:10:21 GMT. 0 comments. Top.

Sesosok mayat, selasa pagi tadi (24/02), ditemukan warga yang hendak berjualan di Pasar Karang Tumaritis Nabire dalam keadaan tanpa busana.

Menurut keterangan Kaur Bin Ops Reskrim Polres Nabire, Ipda Wahda Saleh, mayat tersebut diperkirakan merupakan korban minuman keras.

Ditambahkan Ipda Wahda Saleh, korban yang ditemukan tanpa busana tersebut, tidak ditemui tanda kekerasan pada tubuhnya.

Mayat korban berinisial Y.G, berusia 35 tahun, dan dugaan meninggal karena minuman keras.

(RRINabire)

Siswa-Siswi SMU Negeri 1 Nabire Minta Wakasek Fredi Jitmau Segera Dilantik Jadi Kepala Sekolah

Last modified on 2015-02-24 05:59:08 GMT. 0 comments. Top.

1

(Dok. Juan.H/Akbar.G)

Demo siswa/i SMU Negeri 1 Nabire yang dilakukan selasa pagi tadi (24/02) di depan halaman Kantor Bupati Nabire, semata-mata hanya ingin agar SMU Negeri 1 Nabire tidak menjadi sekolah yang dicampur adukkan dengan masalah politik.

Pasca menempuh perjalanan 3 KM dari SMU Negeri 1 Nabire menuju Kantor Bupati dan dikawal oleh Aparat Polres Nabire, ratusan pendemo diterima terlebih dahulu oleh Sekda Drs Johny Pasande.

Screenshot_2015-02-24-10-55-00

Screenshot_2015-02-24-10-54-54

Namun jelang bubar, Pendemo ditemui langsung oleh Bupati Nabire Isaias Douw.

Screenshot_2015-02-24-10-56-19

Dalam orasinya pendemo meminta agar Wakil Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Nabire, Fredi Jitmau, agar segera diangkat dan dilantik menjadi Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Nabire.

Screenshot_2015-02-24-10-55-58

Menanggapi hal tersebut, Bupati Nabire berjanji akan membicarakan hal tersebut dengan Komite Sekolah &Kepala Dinas Pendidikan nabire. Menurut Bupati Isaias Douw,  keterlembatan pelantikan dikarenakan banyaknya tugas Bupati yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Usai mendengar jawaban Bupati, siswa/i SMU Negeri 1 Nabire mengakhiri unjuk rasa dengan damai.

 

 

Minta Kepala Sekolah Baru, Ratusan Siswa SMU Negeri 1 Nabire Demo Di Kantor Bupati

Last modified on 2015-02-24 05:27:37 GMT. 0 comments. Top.

1

(Dok.Akbar.G & Juan.H))

Pasca meninggalnya Matius Lalep yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Nabire, oktober 2014 lalu, jabatan Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Nabire dianggap siswa siswi masih kosong.

Tidak ingin sekolahnya tidak memiliki pemimpin, ratusan siswa/i SMU Negeri 1 Nabire menggelar demo di halaman kantor Bupati Nabire, selasa pagi (24/02).

Dalam demo tersebut, ratusan siswa/i SMU Negeri 1 Nabire meminta pemerintah segera melantik Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Nabire yang baru.

Dari informasi yang dihimpun, karena di gantinya kepala sekolah yang tidak di setujui oleh guru-guru dan murid. Karena dari tahun-tahun kemarin Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Nabire orang timur . Oleh karena itu guru-guru berbicara jabatan Kepala sekolah SMA N 1 Nabire bukan warisan keluarga.

Screenshot_2015-02-24-10-56-19

Ratusan siswa/i SMU Negeri 1 Nabire akhirnya ditemui oleh Bupati Isaias Douw beserta Sekda Drs Johny Pasande. Bupati menyampaikan bahwa dirinya akan segera membicarakan hal tersebut dengan Komite Sekolah dan Sekretaris Dinas Pendidikan untuk rencana pelantikan Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Nabire yang baru.

Demo damai ini sendiri berlangsung aman dan lancar.

Khawatir Banjir, Warga Minta Pemkab Nabire Perhatikan Kondisi Bendungan Kalibumi SPII

Last modified on 2015-02-23 15:10:55 GMT. 1 comment. Top.

g

Warga Nabire meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire, Papua memperhatikan kondisi bendungan Kali Bumi yang terletak di Distrik Nabire Barat. Karena curah hujan di Nabire tinggi dan kondisi tanggul bendungan sudah tidak mampu menampung air.

“Saat ini curah hujan yang cukup tinggi, sehingga saat ini Bendungan Kali Bumi, SP II Distrik Nabire Barat yang sudah tak mampu menampung beban air. Apalagi bendungan mengalami kebocoran di beberapa bagian,” ujar Robertino Hanebora, Senin (23/2//2015).

Jika tak diperhatkian Pemkab Nabire, dikawatirkan banjir bandang akan terjadi di Nabire, sebab di bawah lokasi bendungan terdapat banyak perumahan warga dan kantor-kantor vital Pemkab, tepatnya di SP II. Untuk itu, Pemkab Nabire diminta untuk memerhatikan dengan serius kondisi Bendungan Kali Bumi.

Sementara itu, Yulianus warga Jayanti membenarkan kondisi Bendungan Kali Bumi yang tidak terawat dan mulai rusak itu. Padahal, pada awalnya saat kondisi bendungan ini bagus, banyak pengunjung yang datang ke bendungan untuk berwisata.

“Waktu saya ke kebun saya di Kali Semen, saya sudah beberapa kali ke bendungan. Dan benar, ada dinding tanggul yang bocor, juga banyak kayu kayu yang membusuk di dalam bendungan,” katanya.

Sverius Okky, warga yang tinggal di SP 2 kepada Jubi mengatakan, sebelumnya pada tahun 2010 sempat terjadi banjir. “Iya. Tahun 2010 waktu saya masih SMA sempat banjir. Penyebabnya adalah air dari bendungan yang meluap dan mengakibatkan banjir di SP 2 Nabire,” ujarnya.

(A.B/JB)

Penutupan Kemah Besar Gerakan Pramuka Kabupaten Nabire Di Distrik Wanggar

Last modified on 2015-02-23 10:36:32 GMT. 0 comments. Top.

1

(Dokumentasi Kwarcab Nabire)

Pelaksanaan kegiatan Kemah Besar tahun 2015 dalam rangka memperingati HUT Lord Baden Powell ke 158 dan Hari Pandu Sedunia tanggal 22 februari 2015, yang telah dilaksanakan sejak 19 s/d 22 februari 2015 dan bertempat di Bumi Perkemahan kampung Kaladiri Distrik Wanggar kabupaten Nabire, resmi ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka kabupaten Nabire, Drs Blasius Nuhuyanan.Dalam sambutannya, Drs Blasius Nuhuyanan berharap kepada para peserta agar setelah mengikuti kegiatan ini dapat memperoleh peningkatan kedisiplinan, pengetahuan, pengalaman, kepemimpinan serta terus meningkatkan kegiatan Pramuka di kabupaten Nabire.

Pada kesempatan itu diumumkan juga beberapa pemenang lomba yang berlangsung selama Pesta Siaga 2015 yaitu juara pertama SD Advent, juara kedua SD Al Madinah, juara ketiga SD Mandala, dan juara favorit SD Girimulo Nabire.

1904212_859318524107178_6106666362361068685_n 10592815_859317590773938_5203552794248568183_n

Sementara pada lomba kuliner khas papua non beras, keluar sebaga juara pertama SD Negeri 1 Nabire Barat, juara kedua gugus depan Thomas Matulessy, juara ketiga gugus depan Rastra Samara, dan juara favorit SD Girimulyo 2 Nabire.

Kasus HIV/AIDS Di Nabire Semakin Meningkat, Data Terakhir Sudah Mencapai 4807 Kasus

Last modified on 2015-02-23 10:34:48 GMT. 0 comments. Top.

HIV Aids

Data terkini HIV/AIDS di kabupaten Nabire hingga bulan januari 2015 telah mencapai 4807 kasus, dimana untuk kasus HIV sebanyak 2055 kasus, dan HIV mencapai 2394 kasus, data sendiri tersebut diperoleh dari Dinas Kesehata kabupaten Nabire.

Menurut pengelola program HIV/AIDS dari Dinas Kesehatan kabupaten Nabire, Alfred Labein SKM M.Kes, data tersebut diukur secara kumulatif sejak penemuan HIV/AIDS di Nabire sejak tahun 1998.

Ditambahkan Alfred, total orang yang dites dan menerima hasil sampai januari 2015 berjumlah 28297 orang, dimana yang terkena positif HIV sebanyak 2055 orang, sedang AIDS 2394 orang, dengan persentasi 15.93%. Sedangkan jumlah orang dengan ARV sebanyak 418 dan yang telah meninggal sebanyak 596 orang.

Menurut Alfred, mulai 2015, akan dilayani ARV yang dipusatkan di Dinas Kesehatan Nabire yang sebelumnya bisa diperoleh juga di RSUD Siriwini Nabire, dalam rangka mendapatkan pelayanan dan akses yang mudah.

(RRINabire)

Stok Beras Di Dolog Nabire Untuk 5 Kabupaten Cukup Hingga Bulan Maret 2015 Mendatang

Last modified on 2015-02-23 10:33:48 GMT. 0 comments. Top.

index

Persediaan stok beras yang saat ini berada di Gudang Dolog Nabire sampai dengan 23 februari 2015, tercatat sebanyak 599 ton dan diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di 5 kabupaten hingga bulan maret mendatang. Ke 5 kabupaten tersebut yaitu kabupaten Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai, dan Intan Jaya.

Untuk menambah stok beras yang ada, Pihak Dolog Nabire akan mendatangkan beras sebanyak 1000 ton dari Purbolinggo Jawa Timur. Hal tersebut dikatakan Staf penyaluran publik Kansilog Nabire, Lutfi Arsyad.

Ditambahkan Lutfi Arsyad, penyaluran beras bagi anggota PNS di Nabire sebanyak 150 ton, di Paniai 85 ton, Deiyai 35 ton, Intan Jaya 26 ton, dan Dogiyai 81 ton. Sedangkan untuk TNI 46 ton dan polri 41 ton.

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268