INFO NABIRE

Inilah Ke-7 Pasangan Calbup/Cawalbup Yang Akan Berlaga Di Pilkada Nabire 9 Desember 2015

Last modified on 2015-08-24 16:46:38 GMT. 0 comments. Top.

abcde

(Suasana Rapat Pleno/Dok.PPN)

KPU Kabupaten Nabire, akhirnya secara resmi menetapkan calon kandidat pasangan Bupati & Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pemilukada yang digelar 9 desember 2015 mendatang. Penetapan itu berlangsung hari ini (24/08) di kantor KPU Nabire.

Penetapan calon Bupati & Wakil Bupati Nabire ini telah melalui ketetapan pleno yang langsung disampaikan oleh Ketua KPU Nabire beserta anggota KPU kepada para pasangan calon Bupati & Wakil Bupati yang telah mendaftarkan diri ke KPU Nabire.

Dari penetapan ini, KPU mengumumkan ada 7 pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Nabire yang resmi akan mengikuti Pilkada Nabire 9 desember 2015 mendatang. Lima pasangan berasal dari jalur perseorangan, dan 2 pasangan berasal dari jalur partai politik.

Kelima pasangan calon dari jalur perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada Nabire 2015 adalah sebagai berikut :

1. Pasangan Hendrik Andoi & Stefanus Iyai, dengan jumlah dukungan 18.979 (11,60%) dengan jumlah penyebaran 14 distrik (93,33%).

2. Pasangan Ayub Kayame & Suwarno Majid, dengan jumlah dukungan 17.070 (10,44%) dengan jumlah penyebaran 15 distrik (100%).

3. Pasangan Peter F Worabay & Sunaryo S.Sos, dengan jumlah dukungan 22.078 (13,50%) dengan jumlah penyebaran 14 distrik (93,33%).

4. Pasangan Agus Zonggonau, A.Md.SP & Drs. Isak Mandosir, dengan jumlah dukungan 19.409 (11,87%) dengan jumlah penyebaran 15 distrik (100%).

5. Pasangan Yakob Panus Jingga & Melkisedek Rumawi, dengan jumlah dukungan 24.469 (14,96%) dengan jumlah penyebaran 15 distrik (100%).

6. Pasangan Decky Kayame SE & Drs Adauktus Takerubun dengan partai politik pengusung masing-masing, Partai Demokrat (3 kursi), Partai Keadilan Sejahtera (1 kursi), Partai Amanat Nasional (3 kursi), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (3 kursi), dan Partai Persatuan Pembangunan (2 kursi). Jumlah dukungan partai politik kepada pasangan ini sebanyak 12 kursi atau sebanyak 48%.

7. Pasangan Isaias Douw, S.Sos & Amirullah Hasyim, MM, dengan partai politik pengusung masing-masing, Partai Kebangkitan Bangsa (4 kursi), Partai Hati Nurani Rakyat (1 kursi), Partai Gerakan Indonesia Raya (1 kursi), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (1 kursi), dan Partai Nasdem (3 kursi). Jumlah dukungan partai politik kepada pasangan ini sebanyak 10 kursi atau sebanyak 40%.

Sementara itu, pasangan calon yang dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pilkada Nabire 2015, Drs. Fabianus Yobee/Yusuf Kobepa, SH, MM dikarenakan partai politik yang diajukan sebagai partai pengusung dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Situasi keamanan di kota Nabire pasca pengumuman ke 7 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire terlihat kondusif. Saat pelaksanaan pengumuman, kantor KPU Nabire dijaga ketat oleh aparat gabungan dari TNI/Polri.

Aparat Gabungan TNI/Polri Jaga Ketat Rapat Pleno KPU Untuk Menetapkan Calbup/Cawalbup Nabire

Last modified on 2015-08-24 16:21:05 GMT. 0 comments. Top.

1

(Dok.R.W)

KPU Nabire telah resmi mengumumkan ke 7 pasangan calon Bupati & Wakil Bupati Nabire yang akan berlaga pada Pilkada serentak 9 desember 2015 mendatang.

Dalam rapat pleno tersebut, aparat Gabungan TNI/Polri melakukan pengamanan yang sangat ketat di Kantor KPU Jalan Ahmad Yani Nabire. Rapat pleno penetapan bakal calon menjadi Cabup dan Cawabup Nabire yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Nabire, dimulai sejak pukul 14.00 WIT hingga selesai pukul 17.00 WIT.

Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas selama rapat pleno penetapan berlangsung. Bahkan, siapapun yang hendak masuk ke areal Kantor KPU Nabire diperiksa dengan ketat, tidak terkecuali. KPU Nabire mendaulat agar yang bisa mengikuti rapat pleno tersebut harus memiliki undangan resmi.

2

Pagar kawat berduri setinggi 3 meter yang telah dipajang oleh aparat Kepolisian Resor Nabire, mulai dari jalan masuk areal Kantor KPU, tepatnya di depan SMP Santo Anthonius dan di ujung jalan masuk Makodim 1705/Paniai, sehingga Jalan Ahmad Yani ditutup total. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi aktifitas kendaraan maupun massa yang keluar masuk areal Kantor KPU Nabire selama rapat pleno penetapan pasangan Cabup dan Cawabup Nabire berlangsung.

KPU Tetapkan Calon Kandidat Bupati & Wakil Bupati, Sekolah-Sekolah Di Nabire Diliburkan

Last modified on 2015-08-24 16:17:29 GMT. 0 comments. Top.

pilkada

Hari senin 24 agustus 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh Indonesia menetapkan secara resmi Calon Kandidat Bupati & Wakil Bupati yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada tanggal 9 desember 2015.

Begitupun juga dengan KPU Nabire yang menetapkan 7 pasangan calon Bupati & Wakil Bupati Nabire.

Untuk mengantisipasi situasi keamanan yang tidak diinginkan, maka sekolah sekolah yang ada di kota Nabire meliburkan siswanya pada hari senin tadi.

Salah satu sekolah yang memulangkan siswanya adalah Yayasan Pendidikan Kristen dari SD, SMP, SMA/SMK.

Kepala SMA/SMK YPK Nabire, Dra. Orpa Aibekop menjelaskan, pihaknya diperintahkan oleh Dinas Pendidikan untuk memulangkan peserta didik dengan mempertimbangkan keamanan pasca ditetapkannya calon kandidat Bupati dan Wakil bupati Nabire yang diumumkan oleh KPU Nabire hari ini.

Terkait hal itu, Dra Orpa Aibekop mengharapkan peserta didiknya tidak ikut ikutan dalam mendukung dan melakukan aksi anarkis dari salah satu calon kandidat.

Pimpin Apel Gabungan PNS, Pejabat Bupati Nabire Kembali Singgung Masalah Sampah & Pelayanan Publik

Last modified on 2015-08-24 16:07:15 GMT. 0 comments. Top.

Pejabat Bupati Nabire, Sendius Wonda SH M.Si, bertindak sebagai Pembina pada Apel Gabungan yang berlangsung senin pagi 24 agustus 2015, di halaman Kantor Bupati Nabire.

Dalam sambutannya, Sendius Wonda meminta para jajarannya untuk leih meningkatkan koordinasi untuk mensukseskan tugas dan tanggung jawab selaku pelayan masyarakat.

Selain itu dikatakan Sendius Wonda, dengan mencermati berbagai keluhan maupun sorotan berbagai pihak dan permasalahan terkait pelayanan kepada masyarakat selama ini adalah kurangnya perhatian terhadap tugas dan kewajiban kita sebagai aparat pemerintah yang seharusnya mempunyai kepekaan dan rasa tanggung jawab untuk menyikapi dan segera merespon setiap permasalahan.

Salah satu permasalahan yang dihadapi di daerah ini khususnya di kota Nabire tegas Sendius Wonda adalah masalah kebersihan yaitu sampah berserakan dimana mana, mengeluarkan aroma yang tidak sedap dan tentunya berpengaruh terhadap kesehatan.

Terkait hal itu Sendius Wonda mengajak seluruh warga masyarakat Nabire untuk melihat hal itu sebagai salah satu permasalahan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan daerah ini menjadi Nabire yang berseri yaitu bersih sehat rapi dan indah.

Pertemuan Tim Pemekaran Kabupaten Nabire Timur Dengan Kepala Kampung Makimi Serta Tokoh Adat & Pemegang Hak Ulayat

Last modified on 2015-08-24 15:57:01 GMT. 0 comments. Top.

Menindak lanjuti hasil pertemuan dengan Pejabat Bupati Nabire pada tanggal 5 agustus 2015 lalu, maka pada hari sabtu tanggal 22 Agustus 2015, Tim pemekaran kabupaten Nabire Timur diantaranya Drs. Urbanus Wihiawari, M.Si, Kapten (Inf) Eddy Rumatray, Pdt. Hery D. Senandy, Pieter Erary, SE, M.Si (Asisten III Setda Kab. Nabire), Melkianus Joweni, Poppy Maya Amir, Drs. Obet Rumadas, M.Si, Drs. Jance Rumawi, Gary Rumbobiar, melakukan pertemuan dengan Kepala Kampung Makimi, masyarakat, dan para tokoh Adat sebagai pemegang hak ulayat.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bersama bahwa masyarakat adat menyerahkan tanah dengan Lebar 1 Km dan Panjang 4 Km yang diperuntukan sebagai lokasi pusat pemerintahan Kabupaten Nabire Timur, lokasi ini berada pada posisi poros tengah lokasi dengan titik koordinat: S 135` 11’33” dan E 135` 45′ 24″.

Nantinya surat pelepasan tanah adat tersebut akan diserahkan secara langsung kepada Pejabat Bupati Nabire pada acara Deklarasi Calon Kabupaten Nabire Timur yang rencananya diselenggarakan pada bulan September 2015 di Kampung Lagari Jaya Distrik Makimi.

Calon Kabupaten Nabire Timur meliputi Distrik Napan, Distrik Makimi, Distrik Moora, Distrik Wapoga, dan Distrik Siriwo.

Pada kesempatan ini sebagai koordinator Drs. Urbanus Wihiawari, M.Si mengharapkan kesiapan masyarakat, tokoh2 intelektual Nabire Timur untuk siap bersama-sama, peduli, kompak, mensukseskan lahirnya Kabupaten Nabire Timur.

Apabila ada nada-nada sumbang yang muncul itu hal yang biasa dalam suatu perjuangan, ibarat perbedaan itu indah, tujuan kita sudah jelas untuk kepentingan orang banyak, rumah kabupaten Nabire sudah penuh makanya kita harus bangun lagi rumah baru yang namanya kabupaten Nabire Timur, sehingga semua sumber daya dapat terakomodir, khususnya sumber daya manusia yang masih sekolah, kuliah, atau terdapat sarjana pengangguran, ini harus diurus oleh rumah Nabire Timur.

Lebih lanjut ditegaskan Drs. Urbanus Wihiawari, M.Si, APBD Nabire tahun 2015 sebesar 1 T lebih, apabila di tambah Pemekaran Nabire Timur misalkan 720 M berarti sudah sekitar 1,7 T dana yang ada pada lokasi yang sama, akses pembangunan akan berjalan dengan lancar, uang beredar di masyarakat juga cukup tinggi sehingga dapat mendorong daya beli masyarakat.

Babinsa 1705-01/Nabire Gelar Kegiatan Jumat Bersih Di Kampung Sanoba

Last modified on 2015-08-24 15:44:55 GMT. 0 comments. Top.

6

Babinsa 1705-01/Nabire Serma Hugo Sembor melaksanakan kegiatan “Jumat Bersih” bersama masyarakat Kampung Sanoba dengan pembersihan jalan kampung sepanjang 1,5 km.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Masyarakat Kampung Sanoba setiap hari Jumat untuk menciptakan lingkungan yang selalu tetap bersih, sehat  dan Asri . Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dengan masyarakat berjumlah 25 orang dan dihadiri oleh Kepala Kampung Sanoba.

Serma Hugo Sembor  menyampaikan  bahwa  karya bakti ini rutin dilaksanakan, dengan mengajak seluruh  warga kampung untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan dilingkungan masing-masing, hal ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga indah dipandang dan terjamin kesehatanya ujarnya.

(Pendam)

Kepala Distrik Teluk Kimi Nabire Membuka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemrintah Kampung PNPM Mandiri

Last modified on 2015-08-24 16:50:26 GMT. 0 comments. Top.

5

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan nama PNPM Mandiri Prospek di Distrik Teluk Kimi Nabire, menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Pemerintah Kampung, pelaku program dan pelaku usaha yang ada di 5 kampung yang tersebar di Distrik Teluk Kimi Nabire.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas ini dibuka secara resmi oleh Kepala Distrik Teluk Kimi Nabire, Semuel Rumayauw S.Sos., dipusatkan di Aula Kantor Distrik Teluk Kimi Nabire.

Dalam arahannya, Kepala Distrik mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan manajemen pengolahan dalam berbagai jenis usaha, sehingga bisa meningkatkan pendapatan warga masyarakat.

Semuel Rumayawu berharap, para peserta yang mengikuti Pelatihan ini agar bisa sungguh-sungguh mengikutinya, sehingga usai mengikuti pelatihan tersebut, warga dapat menerapkan apa yang telah disampaikan oleh berbagai nara sumber dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Pelatihan ini sendiri sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan prospek pada lokasi penggunaan dana yang diturunkan ke masing masing kampung dimana alokasi dana perkampung senilai 112.383.000 70 % digunakan untuk meningkatkan peningkatan ekonomi masyarakat dan 30 % digunakan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan yang ada di kampung atau kelurahan.

Pelatihan ini juga dilaksanakan guna mewujudkan visi dan misi Gubernur Papua yaitu “Papua Bangkit Mandiri & Sejahtera melalui program strategis pembangunan ekonomi dan kelembagaan kampung prospek.

Koramil 1705-01/Nabire Laksanakan Pengamanan Tanah Aset TNI

Last modified on 2015-08-22 15:02:43 GMT. 0 comments. Top.

2

(Pjs. Danramil 1705-01/Nabire Kapten Kav Syahrul Hidayat)

Pjs. Danramil 1705-01/Nabire Kapten Kav Syahrul Hidayat beserta 6 orang anggota Babinsa Melaksanakan kegiatan pemasangan Plang Kepemilikan Tanah Asset milik TNI-AD di Wilayah Kodim 1705/PN di kelurahan Nabarua Distrik Nabire, seluas 115.575 m2 agar dengan keluasan tanah aset tersebut dapat diketahui oleh semua pihak dan dapat mengamankan asset tanah milik TNI AD dari penyerobotan dari pihak pihak lain.

Disamping pembuatan Plang Papan nama dalam pelaksanaan pengamanan bekerjasama dengan masyarakat setempat maupun Dinas Pertanian kabupaten Nabire untuk memanfatkan tanah tersebut untuk lahan pertanian dengan dilengkapi dengan surat perjanjian antara Kodim 1705/Paniai dengan masyarakat penggarap tanah yang berisi antara lain bila sewaktu waktu tanah tersebut di gunakan oleh TNI maka masyarakat akan menyerahkan dengan sukarela dan tidak menuntut apapun.

(Pendam)

LSM Primary Nabire Gelar Workshop Pengurangan Resiko Bencana

Last modified on 2015-08-22 14:06:23 GMT. 0 comments. Top.

3

(Direktur LSM Primary, Krisna Tohariadi saat memberi penyuluhan di Enarotali)

Workshop sehari program pengurangan resiko bencana oleh masyarakat bersama stake holder di kabupaten Nabire kamis pagi 20 agustus 2015 bertempat di aula Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB kabupaten Nabire digelar oleh LSM Primary Nabire.

Mengawali workshop tersebut, Direktur Primary, Krisna Tohariadi menjelaskan, mulai pertengahan tahun 2012 telah dilakukan kegiatan pengurangan resiko bencana oleh masyarakat di beberapa desa dikabupaten Nabire, Paniai dan Deiyai.

Dikatakan Krisna, dari pertengahan tahun 2013 hingga sekarang ini telah dilakukan pendampingan terhadap masyarakat melalui tim pengurangan resiko bencana  dalam melaksanakan aksi untuk mengurangi ancaman yang ada.

Untuk itu kata Krisna pada bulan agustus 2015 dilakukan workshop program yang akan menghadirkan para stake holder yang bertujuan agar para stake holder mengetahui kegiatan program yang dilaksanakan dan menghubungkan antara  tim pengurangan resiko bencana kampung dengan para stake holder terkait  untuk menunjang pelaksanaan selanjutnya .

Ditambahkan Krisna, pihaknya juga telah melaksanakan workshop pengurangan resiko bencana di beberapa sekolah dasar.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Nabire, Drs Eddy Raya dalam kata sambutannya mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LSM Primary yang selalu eksis peduli dalam dampak bencana di Nabire.

Dikatakan Eddy Raya, kabupaten Nabire tidak pernah luput dari bencana sejak 10 tahun terakhir, diantaranya banjir, gempa bumi, serta tanah longsor, oleh karena itu dirinya meminta adanya kerjasama pemerintah dan pihak pihak terkait agar sebelum terjadi bencana kita harus mengantisipasi berbagai resiko yang timbul akibat bencana.

Kegiatan Workshop sehari program pengurangan resiko bencana ini diikuti oleh instansi terkait, Tokoh agama, Lembaga Masyarakat Adat, pihak keamanan, perwakilan tim kampung, LSM Kompak dan Ikatan Dokter Indonesia kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire Meminta Warga Nabire Bisa Berperan Serta Menyukseskan Pilkada 9 Desember

Last modified on 2015-08-22 13:54:12 GMT. 0 comments. Top.

kapolres

Faktor penting dalam meningkatkan kenyamanan masyarakat salah satunya adalah menjaga keamanan di suatu daerah, karea keamanan merupakan tolak ukur bagaimana suatu daerah dapat berkembang dan dapat menciptakan kepercayaan dari orang lain yang akan berkunjung ke daerah tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Nabire, AKBP H.R Situmeang S.Ik.

Menurut Kapolres Nabire, keamanan khususnya di kabupaten Nabire sangat diperlukan peran serta penduduk asli Nabire guna menjaga keamanan. Karena jika penduduk asli Nabire sudah menjaga keamanan dapat menjadi contoh yang baik untuk penduduk lain yang bermukim di kabupaten Nabire.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Nabire, jika masyarakat di kabupaten Nabire sudah menjaga keamanan maka seluruh program pemerintah akan berjalan dengan baik dan akan mewujudkan pembangunan di segala bidang.

Selaku Kapolres Nabire, AKBP H.R Situmeang S.Ik juga mengajak masyarakat kabupaten Nabire bersama sama menjaga keamanan menjelang pemilukada 9 desember mendatang agar Nabire bisa mewujudkan sosok pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

(RRI Nabire)

Kepala LPP RRI Nabire Membuka Pertandingan Dalam Rangka HUT LPP RRI Ke 70 Tahun 2015

Last modified on 2015-08-22 13:41:39 GMT. 0 comments. Top.

rri nabire

Kepala LPP RRI Nabire, RandyWuisang S.Sos, jumat kemarin (21/08)  di halaman kantor LPP RRI Nabire bertindak sebagai pembina upacara pada upacara pembukaan perlombaan pertandingan dalam rangka HUT LPP RRI  ke 70 tanggal 11 september 2015.

Ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan perlombaan dan pertandingan tersebut, Randy Wuisang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan bagi seluruh angkasawan angkasawati pemerhati dan Dharma Wanita, juga sebagai sarana untuk menjaga kekompakan dengan tim kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Diharapkan meskipun pada kegiatan tahun ini lomba yang diselenggarakan tidak sebanyak ditahun sebelumnya tetapi tidak mengurangi semangat dari seluruh angkasawan angkasawati pemerhati dan Dharma Wanita di lingkungan LPP RRI Nabire.

Lebih lanjut diungkapkan Randy Wuisang, dengan diadakannya kegiatan ini tidak hanya memupuk kebersamaan tetapi bagaimana hubungan silaturahmi antara pegawai pemerhati dan darmawanita dapat tetap terjaga sebagaimaa yang diharapkan.

Sementara itu Ketua Panitia, Amir Kadang dalam laporannya mengemukakan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari radio meliputi pertandingan bola voli, tenis meja, futsal, gaple dan jalan santai. Selain itu juga panitia akan melaksanakan bakti sosial dan anjangsana ke panti asuhan.

Sedangkan puncak peringatan hari radio ke 70 akan diperingati pada hari jumat 11 september 2015 di pusatkan di halaman kantor LPP RRI Nabire dan dilanjutkan dengan resepsi penyulutan obor dwi prasetya.

(RRI Nabire)

Badan Lingkungan Hidup Nabire Berikan Bantuan Program Adhi Wiyata Kepada SMP Negeri 3 Nabire

Last modified on 2015-08-22 13:36:56 GMT. 0 comments. Top.

Untuk menanamkan sikap disiplin tentang kebersihan di lingkungan sekolah dan peduli menanam pohon bagi para siswa siswi SMP Negeri 3 Nabire, Pemerintah Daerah Nabire melalui Badan Lingkungan Hidup kabupaten Nabire, telah menyerahkan bantuan sarana dan prasarana program Adhi Wiyata untuk SMP Negeri 3 Nabire.

Bantuan program Adhi Wiyata tersebut diserahka langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Nabire, Drs Johny Pasande dan diterima oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Nabire, Oping Ardilo Tandaju S.Pd MM.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Nabire, Drs Oping Ardilo Tandaju, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Nabire khususnya Badan Lingkungan Hidup yang telah memberi sarana dan prasarana baru baru ini. Bantuan yang diberikan diantaranya tempat sampah, tanaman pohon cemara, 100 bunga, serta pupuk.

Oping Tandaju berharap semoga melalui pemberian bantuan program Adhi Wiyata ini bisa menanamkan rasa cinta para siswa-siswinya untuk cinta akan lingkungan hidup serta menjaga kebersihan lingkungan khususnya sekolah.

 

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294