INFO NABIRE

Rapat Evaluasi Tim Verifikasi & Validasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Dinas Pertanian & Perkebunan Nabire

Last modified on 2015-07-01 17:16:43 GMT. 0 comments. Top.

3

Rapat Evaluasi Tim Verifikasi dan Validasi penyaluran pupuk bersubsidi tingkat kabupaten telah dilaksanakan, kegiatan tersebut bertempat di ruang pertemuan dinas pertanian dan perkebunan kabupaten Nabire.

Rapat tersebut di hadiri oleh Kadinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Nabire, Pasiter Dim 1705/Paniai, Danramil 1705-01/Nabire, 1705-04/Napan, Para Kabid. Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Nabire, Para Distributor pupuk di Kab. Nabire.

Dalam kesempatan itu ada beberapa hal temuan yang perlu diperhatikan oleh Kadinas Pertanian dan Perkebunan, agar mekanisme penyaluran pupuk bersubsidi sesuai aturan yang telah ditetapkan dan masih adanya pengecer pupuk yang belum tertib Administrasi, adanya Distributor yang belum melaporkan stok awal dan stok akhir pada akhir bulan Juni 2015 distributor diharapkan mempunyai cadangan pupuk 10% dari pupuk yang ada, dan untuk pengecer agar menyalurkan pupuk sesuai RDKK.

Pasiter Kodim 1705/Paniai selaku  Pendamping dan Pengawas menambahkan arahan kepada para peserta rapat agar melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, dan jangan sampai ketidak tahuan kita atau kemalasan kita sehingga penyaluran pupuk tidak tepat sasaran maupun tepat waktu yang menyebabkan petani sulit mendapatkan pupuk dan itu dapat menurunkan semangat petani dalam menanam padi.

Dan untuk para Danramil agar disampaikan kepada Babinsanya untuk selalu memantau dan melaporkan pendistribusian pupuk diwilayahnya, serta membantu petaninya bila sulit mendapatkan pupuk namun harus mengikuti aturan dan mekanisme yang ada.

Harapan dalam rapat Evaluasi tersebut, untuk rapat kedepan para Distributor melaporkan dan memberikan data yang akurat tentang pendistribusian pupuk, sehingga para peserta yang lain dapat memperoleh data yang betul dan sampai dimana pupuk itu berada, sebagai bahan pencocokan baik dari Distributor, Dinas, pengecer dan Tim verifikasi tingkat kecamatan.

(Pendam)

Kemenag Nabire Bantu Laptop Kepada 8 Madrasah

Last modified on 2015-07-01 17:14:55 GMT. 0 comments. Top.

2

Kementerian Agama Kabupaten Nabire beri bantuan laptop kepada delapan madrasah binaannya dan masing-masing madrasah mendapatkan sebuah laptop. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nabire Reki Lumentah, S.Pd.k di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nabire Jl. Medan Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua pada Selasa, 30 Juni 2015.

Reki Lumentah, berharap, dengan diterimannya laptop kiranya pihak madrasah dapat memanfatkannya untuk kepentingan dalam menunjang oprasional madrasah. Kemudian Laptop tersebut dapat digunakan untuk pengiriman data dan laporan secara on line.

Lanjutnya, bantuan yang di serahkan ini berasal dari anggran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nabire pada Seksi Pendidikan Islam Tahun Anggaran 2015.

Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Nabire H.Bahar.S.Ag tujuan pemberian bantuan laptop ini adalah untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan pada madrasah.

Harapan Bahar, kepada delapan maderas penerima bantuan laptop agar dapat menggunakan dan di jaga sebaik-baiknya demi kelancaran tugas dan tanggung jawab dari masing-masing pihak madrasah. Adapun selapan madrasah penerima laptop diantaranya, MTs Asy’Syafi’iyah dengan nama penerima Jumani, S.Ag., MI Al-Khairat smoker nama penerima Sugito, S.Pd.SD., MA.Mamba’Ul Hisan nama penerima Kliwon Sukamdi, S.Pd.I.M.M., MTs Mamba’Ul Hisan nama penerima Dawami, S.Pd. MI AL-Azhar nama penerima Ernawati, S.Pd., MA Asy-Safi’iyah nama penerimah Ir.Wahyu Budi Santoso, M.M., MI Mamba’Ul Hisan nama penerima Masrukin, S.Pd.I., MI Nurul Ilmi nama penerima Dede,S.Pd.

(Boma/ed)

HUT Ke 91 WKRI Kristus Sahabat Kita Diperingati Di Gereja Kristus Raja Damai Topo Uwapa Nabire

Last modified on 2015-07-01 17:10:09 GMT. 0 comments. Top.

wkri

Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Kristus Sahabat Kita Nabire, memperingati hari ulang tahunnya yang ke 91 dalam suatu ibadah dirangkai dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu, (27/06) lalu, berlokasi di Gereja Kristus Raja Damai Topo Uwapa Nabire.

Ibadah pengucapan syukur dipimpin oleh Romo Puspu yang dalam khotbahnya menekankan 3 hal mendasar bagi manusia yaitu melayani orang lain dengan setia, melayani tanpa mengetahui orang lain kecuali Tuhan dan melayani dengan senang hati karena  kita diberkati oleh Tuhan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga  Berencana Nabire, Yufinia Mote Douw  mengatakan, perempuan sudah selayaknya disejajarkan dengan laki-laki  dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan bukan saja saat ini tetapi sejak dulu dalam pergerakan perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai ibadah dilanjutkan dengan pengobatan masal gratis, pameran  hasil karya, acara resepsi bersama, pemotongan kue ulang tahun WKRI Ke-91 dan pemberian hadiah bagi pemenang lomba karya Ibu-ibu WKRI.

Acara juga dimeriahkan dengan tuntutan syair-syair atau lagu-lagu pujian dibawakan oleh kelompok WKRI dan iringi dengan pemasangan lilin dan pemadaman lilin api.

Turut hadir pada acara ini, Plh Bupati Nabire diwakili Asisten III Setda Nabire Pieter Erari  SE M.Si, perwakilan DPRD  Nabire, mantan Bupati Nabire  Isaias Douw,S.Sos, Kepala  Distrik Uwapa dan jajarannya, Danramel Uwapa dan Jajarannya serta para undangan lainnya.

Inilah Hasil Seleksi Administrasi Anggota Panwaslukada Tingkat Distrik Se-Nabire

Last modified on 2015-06-30 16:30:16 GMT. 0 comments. Top.

pilkada

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Nabire telah umumkan hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Panwaslukada tingkat kecamatan/lapangan.

Yermias Degei, ketua Panwaslukada Nabire, menjelaskan, dalam perekrutan anggota Panwaslukada tingkat kecamatan/lapangan ini aturan dalam perekrutan dijunjung tinggi.

“Kami sudah komitmen berjalan diatas aturan. Dan kami secara terbuka mempersilahkan masyarakat menilai kami, bila kami salah silahkan kritik, tetapi harus disertai bukti nyata,” kata Ketua Panwaslukada Yermias Degei, Senin (29/06).

“Dalam tahapan selanjutnya, ada test tertulis. Tes ini akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Papua. Dalam test tertulis Bawaslu Provinsi akan membawa soal, mereka sendiri yang akan mengetes para calon. Siapapun yang lolos itu ditentukan oleh Bawaslu Provinsi dengan melihat nilai terbaik, dan tidak ada keputusan dari Panwaslu kabupaten,” jelas Degei.

Sementara salah satu calon anggota Panwaslukada tingkat kecamatan/lapangan yang lulus berkas administrasi dari distrik Siriwo, Deserius Butu meminta kepada Panwaslukada bahwa setiap tahapan seleksi harus berpatokan pada aturan yang berlaku.

“Kami mengatakan ini supaya tidak ada kecemburuan sosial antara panwaslukada kabupaten serta semua teman-teman pelamar calon Anggota Panwaslukada tingkat Kecamatan/Lapangan,” kata Butu.

Ini hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Panwaslukada tingkat kecamatan/lapangan kabupaten Nabire:

DISTRIK NABIRE
Ferry Edowai
Jeffry D. Sanjang
Erick Parando
Frits Benyamin Fonataba
Melda Adolfina Fonataba
Emilianus Kegiye
Markus Madai
Mudestus Edowai
Meliana Dogomo
Mias Kegou
Egenius Edowai
Damianus Tekege
Yonathan Kotouki
Fredrik Y. Giyai
Herlina Tebai
Patrisia Petege
Yanuarius Butu
Yopi Kotouki
David Dogomo
Elko Tebai
Sebastian Tebai
Ferialina Aby Agapa
Derek Waine
Loisa Wakei
John Gilbers Kurni
Richo Israeld Konyorah
Welem Kaiba
Jance Kobepa
Martha Maniagasi
Delpi Anouw
Linus Anou
Iriani Mathelda Upuya
Lukas Muyapa
Max Ronald Aibekob
Yanuarius Wakei
Yane Melani Batbual
Mcfrank Vabryan P. Wayar
Yance Keiya
Paulus Ananias Sayori

DISTRIK NABIRE BARAT
Maria Magai
Alfons Kegou
Gergorius Tekege
Piter Douw
Supomo
Alex Kamo
Ayub Kobogau
Teni Bagubau
Yermias Dogomo
Yakobus Yumai
Daniel Magai
Fransiskus Wakei
Amandus Tebai
Melianus Agapa

DISTRIK WANGGAR
Nicolaus Pokuai
Felik Kegou
Marthen Pakage
Yohanes Mote
Ferdinand Mote
Gelard Boma
Kansius Tekege
Anton Mabel
Morma Lombonaung
Hans Samuel Maniagasi
Hengki Wakei

DISTRIK YARO
Aleks Kayame
Yan Kerouw
Melkias Kegou
Yan Tebai
Yakobus Agapa
Martinus Mote
Yusuf Kayame
Mince Kegou
Melkianus Boma
Yohanes Kuayo
Aser Kegou
Jhon Kegou
Siprianus Makai
Ottodika Makai
Fransiskus Boga

DISTRIK UWAPA
Amandus Wakei
Simon Kegiye
Petrus Degei
Gervasius Tebai
Yulianus Mote
Vitalis Magai
Agus Mote
Pelius Madai
Veronika Madai
Yunus Wakei
John Roberson Iyai
Yohanes Kawib
Honias Degei
Simon Kotouki
Gebriel Reinald
Yesaya Madai

DISTRIK MENOU
Esebius Madai
Pilipus Tawai
Hengki Madai
Fransiska Madai
Yance Yupi

DISTRIK DIPA
Yonas Iyai
Ones Magai
Tobias Madai
Albertus Tebai
Ernes Madai
Yeheskiel Magai
Sepi Madai
Yustina Makai
Liborius Adai
Thomas Magay
Isak Magai
Akulian  Magai
Neles Makai
Sepy Wakei

DISTRIK SIRIWO
Natalis Butu
Paskalis Butu
Yulius Obaipa
Deserius Butu
Damianus Dogomo
Melkias Butu
Yustinus Iyai
Anselmus Degei
Yanuarius Goo
Simson Dogomo
Yohanes Dogomo
Yanuarius Dogomo

DISTRIK TELUK UMAR
Andris Naben
Endemina Wami
Harididi Sipha

DISTRIK YAUR
Yonathan Rudolf Rep-Rep
Soleman Obed Jofiri
Fredrik Hamberi

DISTRIK TELUK KIMI
Semuel Mahulette
Yulianus Supusepa
Johan Trido Jacob Matheus
Donatus Pigai
Adriana Sahempa
Yakobus Ronsumbre
Ferry Kopeuw

DISTRIK NAPAN
Marthinus Waibusi
Piet Hein Sayori
Kristiana Rumbekwan
Imanuel Samberi

DISTRIK MAKIMI   
Markus Seshanus Rumawi
Yermias Nokuwo
Kores Erari
Mordeka Womas
Melisa Womas
Dorus M. Womas
Melianus Woromboni

DISTRIK MOORA
Benyamin David Misiro
Harjan Ari Bonai
Meilani Y. Komboy
Yoel Michael Mabui
Berend Misiro
Yohanes Gadpas Kario Inauri

DISTRIK WAPOGA
Desmon Tanati
Jhon F.J. Wayar
Oktovianus Ayemi
Gary H. Y. Sayori

(MS)

Warga Distrik Makimi Nabire Berharap Janji PLN Agar Listrik 24 Jam Terlayani Bisa Direalisasikan

Last modified on 2015-06-30 16:20:08 GMT. 0 comments. Top.

pln nabire

Hingga saat ini, warga yang berasal dari 6 kampung yang berada di Distrik Makimi Nabire masih menunggu realisasi janji PT PLN Rayon Nabire untuk menikmati pelayanan listrik 24 jam penuh seperti yang pernah dijanjikan PT PLN Rayon Nabire.

Menurut warga, selama ini mereka hanya menikmati pelayanan listrik selama 6 jam yakni dari pukul 18.00 hingga tengah malam.

Ironisnya selama pelayanan listrik 6 jam tersebut, selalu dibarengi daya listrik yang tidak stabil dan pemadaman pada waktu-waktu tertentu.

Menurut Kepala Kampung Biha Distrik Makimi, Karyo Supardi, akibat hal tersebut banyak warga khususnya para pedagang yang mengalami kerugian akibat jualannya membutuhkan es batu, jika listrik cuma dialiri selama 6 jam maka produksi es batu akan terhambat.

Karyo menambahkan, gara-gara voltase turun naik, warga juga bisa beli kulkas, banyak balon lampu putus dan televisi milik warga rusak. Kalau sudah rusak tidak bisa diperbaiki, apalagi televisi merk Cina, tinggal buang karena tidak bisa diperbaiki.

Warga memohon PLN Rayon Nabire agar menyambung aliran listrik dari kota sebelum hari raya Idul Fitri tahun ini, agar warga di Makimi juga menikmati kebahagian lebaran tahun ini dengan sukacita.

Warga Makimi berharap, PLN memberikan hadiah terbesar bagi umat Muslim di daerah ini dengan menyalakan lampu sepanjang 24 jam, menyala terus, sebelum hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah tahun 2015 ini.

(PPN)

Koramil 1705-01/Nabire Kembangkan Jaringan Irigasi Di Bumi Raya Nabire Barat

Last modified on 2015-06-30 16:17:15 GMT. 0 comments. Top.

b

Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Sertu Rudiyanto dampingi serta membantu masyarakat Nabire Barat guna pengembangan jaringan Irigasi Tersier TA. 2015 yang bertempat di jalur 2 Barat di Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat yang dikerjakan oleh Kelompok Tani Banyu bening, Selasa (30/06).

Pada pelaksanaan bantuan/hasil Koordinasi, Babinsa dengan perusahaan penggilingan batu di Distrik Wanggar, sehingga kendala permasalahan bahan material khususnya pasir yang harganya sudah naik, tidak sesuai dengan nilai proyek dan yang tidak memenuhi kwalitas dapat terpenuhi sesuai harapan yang telah ditetapkan dalam proyek bantuan Irigasi dari Kementerian Pertanian melalui Dirjen PSP.

Tujuan dari pengembangan jaringan irigasi tersier ini ialah guna membantu masyarakat agar dapar memberikan  pengairan sawah yang kira-kira seluas 53 Ha. Sehingga tanaman masyarakat yang ditanam dapat tumbuh subur dan memiliki kwalitas tanaman yang baik.

Dengan bantuan Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Sertu Rudiyanto tersebut, dapat dijadikan modal dalam menanamkan kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran Babinsa diwilayahnya. Hal ini akan menarik dan sangat memberikan manfaat guna pengembangan jaringan Irigasi di jalur 2 tersebut.

(Pendam)

Waspada Kasus Penjambretan Di Nabire

Last modified on 2015-06-30 16:15:22 GMT. 0 comments. Top.

Kasus penjambretan dan perampokan mulai marak terjadi di kota Nabire, setelah baru-baru ini, salah seorang wartawan Papuapos Nabire bersama istri hampir menjadi korban penjambretan.

Kejadian tersebut terjadi sabtu malam (27/06) pukul 21.00 Wit di jalan Merdeka samping jembatan, depan toko parfum Aiman dan pangkas rambut Madura Nabire.

Kronologis kejadian, seusai keterangan istri dan wartawan yang hampir menjadi korban penjambretan itu, dirinya bersama sang istri saat itu melintasi kawasan Jalan Pepera – Merdeka Nabire ingin membeli parfum di Toko Airman Parfum. Tiba-tiba dirinya dikejutkan dengan aksi penjambretan yang dilakukan dua orang tidak dikenal, dengan membawa sepeda motor CB150R Honda warna putih, tanpa mengunakan helm.

Namun aksi pelaku penjambretan gagal, pelaku mencoba melarikan diri dan dikejar sang suami dan beberapa orang yang berada di TKP. Akibat dikejar, pelaku terjatuh di depan Dealer Honda, namun pelaku sempat lari hingga masuk di halaman SD YPK Sion Nabire.

Saat ini motor pelaku sudah diamankan di Polres Nabire.

Situasi di kota Nabire sendiri saat ini mulai tidak aman dengan kejadian-kejadian seperti ini, oleh karena itu warga kota Nabire diharapkan selalu siaga dan waspada saat akan keluar rumah.

43 Siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Nabire Siap Mengikut Prakerind Tahun 2015

Last modified on 2015-06-30 16:14:25 GMT. 0 comments. Top.

c

Sebanyak 43 siswa/i kelas XII SMK Negeri 2 Nabire akan mengikuti kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerind) yang akan berlangsung akhir juni hingga september 2015 mendatang.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Nabire, Edoardus Yeuyanan, tujuan diadakannya Prakerind ini untuk memberi siswa pengalaman dalam dunia kerja atas apa yang selama ini telah dipelajari di bangku pendidikan.

Edoardus berharap, semoga pada saat pelaksanaan Prakerind nanti, para siswa bisa mengikutinya dengan sungguh-sungguh, sehingga apa yang didapat di Prakerind bisa berguna bagi siswa dan bisa diterapkan di SMK Negeri 2 Nabire sekembalinya dari Prakerind nanti.

Siswa/i kelas XII SMK Negeri 2 Nabire, di tahun ajaran baru 2015/2016  akan mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerind) selama 3 bulan dari akhir juni hinggaseptember 2015 mendatang di beberapa kota yang ada di Papua maupun diluar Papua.

Sendius Wonda Resmi Menjabat Caretaker Bupati Nabire 2015-2016

Last modified on 2015-06-29 16:11:52 GMT. 0 comments. Top.

sendius wonda

Gubernur Papua, Lukas Enember, senin (29/06), resmi melantik Sendius Wonda sebagai Caretaker Bupati Nabire menggantikan Drs Johny Pasande yang saat ini menjabat sebagai pelaksana harian Bupati Nabire.

Lukas Enembe dalam sambutannya mengatakan, kekosongan jabatan Bupati Nabire harus diisi sesuai SK Mendagri nomor 131.91-4502 Tahun 2015 tanggal 18 Juni 2015, untuk menjalankan roda pemerintahan 2015-2016 sampai pilkada serentak dilaksanakan.

Dikatakan Lukas Enembe, Sendius Wonda memiliki kewenangan penuh untuk memimpin serta mengkoordinir seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kabupaten setempat, tidak diperbolehkan melakukan pergantian pejabat eselon kecuali meninggal dunia atau ada alasan tertentu, harus menjaga kewibawaan pemerintah daerah setempat dengan merangkul semua pimpinan SKPD serta stakeholder lainnya dalam membangun hubungan kerja sama dan koordinasi yang lebih baik.

Disamping itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh masyarakat, aparatur pemerintah, aparat keamanan TNI/Polri dan para pemangku kepentingan untuk bekerja sama serta mendukung kepemimpinan penjabat bupati yang baru dilantik.

Dia menambahkan pejabat bupati yang baru dilantik diharapkan dapat mengawal penyelenggaraan pilkada serentak dan menjaga stabilitas dalam tahapan pemilu sampai dengan terpilihnya bupati definitif di Kabupaten Nabire.

Plh Bupati Nabire Diwakili Plh Sekda Membuka Workshop Pembekalan Satgas SPIP

Last modified on 2015-06-29 16:07:06 GMT. 0 comments. Top.

Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah di kabupaten Nabire berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK-RI atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten Nabire tahun anggaran 2014 masih memperoleh Opini Wajar Dengan Pengecualian. Terkait hal itu maka semua SKPD di daerah ini harus konsekuen dan kerja keras agar opini tersebut naik menjadi Wajar Tanpa Pengecualian.

Hal tersebut dikatakan Plh Sekda Nabire, Ir Sukadi ketika membacakan sambutan Plh Bupati Nabire, Drs Johny Pasande ketika membuka kegiatan Workshop Pembekalan Satgas SPIP dan Kepres penyusunan SOP oleh BPKP kepada pemkab Nabire, senin pagi (29/06), di ruang rapat kantor Bupati Nabire.

Dikatakan Johny Pasande, berdasarkan pertimbang tersebut, pemkab Nabire akan selalu concern untuk selalu meningkatkan opini wajar dengan pengecualian melalui upaya pengukuhan satgas SPIP kabupaten Nabire dan Penyusunan SOP kepada setiap SKPD yang berlangsung selama 3 hari.

Ditambahkan Johny Pasande, terdapat 5 kelemahan dan sasaran yaitu finalisasi penyusunan kebijakan dan prosedur, sosialisasi dan diseminasi kebijakan prosedur kepada seluruh pegawai, integrasi pengalihan intern sebagai proses yang melekat dan integral dengan kegiatan lainnya.

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285