INFO NABIRE

Ibadah Minggu Pagi, 8 Mei 2016, Jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire

Last modified on 2016-05-08 08:09:22 GMT. 0 comments. Top.

d

Ibadah minggu pagi 8 mei 2016 di GKI Siloam Sanoba yang di pimpin oleh Pdt. F. Samsanoy, S.Th dan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kisah Para Rasul 1:12-14 “Rasul-rasul menanti-nanti.”

Dalam kotbahnya Pdt.F. Samsanoy mengatakan bahwa dalam pembacaan firmaan Tuhan saat ini  di ceritakan bahwa setelah rasul-rasul tersebut menyaksikan kenaikan Tuhan Yesus ke sorga dari bukit yang di sebut bukit Zaitun dan mereka kembali ke Yerusalem yang berjarak seperjalan Sabat jauhnya atau kurang lebih 500m (berdasarkan jarak yang dapat di tempuh  atau di perbolehkan bagi orang Yahudi di saat hari Sabat hanya 500m jauhnya) dari tempat mereka berkumpul, atau tepatnya ruang atas tempat mereka menumpang.

Para rasul kembali ke Yerusalem karena di perintahkan oleh Tuhan Yesus untuk menunggu janji tentang Roh Kudus yang akan di utus oleh Bapa kepada mereka yang akan menuntun dan menguatkan mereka dalam melakukan pelayanan pemberitaan injil.

Setelah mereka kembali ke rumah tempat mereka menumpang lalu naiklah mereka ke ruang atas atau loteng kamar rumah itu yang juga mengingatkan kita pada peristiwa perjamuan terakhir Tuhan Yesus bersama para murid sebelum Dia di tangkap.

Mereka berkumpul di ruang atas rumah tempat mereka menginap dengan pengharapan dan satu hati serta satu pikiran sambil menunggu kehadiran Roh Kudus yang di janjikan oleh Tuhan Yesus sendiri.

Roh Kuduslah yang akan menuntun dan memampukan mereka dalam melakukan pelayanan pemberitaan injil damai sejahtera ketika Tuhan Yesus sudah tidak lagi bersama-sama dengan mereka secara fisik atau jasmani.

Kita semua pahami bahwa Roh Kudus di berikan kepada kita untuk dapat memampukan  kita di dalam melaksanakan setiap langka perjalanan hidup kita, oleh sebab itu keberadaan Roh Kudus sangat penting dalam kehidupan setiap orang percaya. Sebab tanpa Roh Kudus kita semua tidak dapat hidup dengan baik.

Lewat Roh Kudus yang Tuhan berikan dalam setiap kehidupan kita dapat memampukan kita mengarungi jalan hidup masing-masing. Kalau kita mendengar Roh Kudus mengarahkan kita melakukan kebajikan, marilah kita laksanakan apa yang di perintahkan oleh-Nya agar perjalanan hidup kita ke depan selalu di berkati oleh Tuhan.

Tetapi jika kita tidak mendengar apa yang di sampaikan oleh Roh Kudus maka kehidupan kita akan menemui banyak rintangan dan permasalahan.

(Siloam)

Walaupun Libur Tim PLN Nabire Tetap Semangat Perbaiki Tiang Jaringan Interkoneksi Nabire-Kalibobo

Last modified on 2016-05-08 07:41:52 GMT. 0 comments. Top.

b

Padamnya listrik sabtu kemarin (07/05) di Kota Nabire bukan tanpa sebab tetapi diakibatkan adanya pemeliharaan jaringan dan pembangkit listrik milik PT PLN Rayon Nabire.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Manager PT. PLN Nabire, Sahat Hutapea SE, saat dikonfirmasi Nabire.Net via telepon seluler.

Menurut keterangan dari Sahat Hutapea pemeliharaan jaringan ini merupakan aktivitas rutin oleh PT. PLN Rayon Nabire, yang akan terus dilaksanakan setiap hari sabtu, sebanyak 2 kali dalam sebulan.

Hal tersebut semata-mata agar pasokan listrik di Nabire bisa berjalan dengan normal, tutur Sahat Hutapea.

a

“Di saat semua orang berlibur, Tim Teknik Distribusi Rayon Nabire melaksanakan perbaikan tiang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) interkoneksi PLTD Kota dan PLTD Kalibobo di Jl. Trikora Kota Lama, namun Tim tetap semangat walaupun resiko bahaya selalu membayangi,” tutur Sahat Hutapea.

c

Dirinya mewakili PT. PLN Rayon Nabire juga memohon maaf sebesar-besarnya atas terganggunya aktivitas warga kota Nabire akibat adanya kegiatan ini, dan berharap kedepannya pelayanan listrik di kota Nabire akan semakin baik.

Ibadah Perayaan HUT Ke 2, PW GKI Siloam Sanoba Nabire

Last modified on 2016-05-07 13:39:15 GMT. 0 comments. Top.

a

Mensyukuri kasih dan anugerah yang Tuhan telah berikan hingga hari ini tanggal 7 mei 2016 Persekutuan Wanita (PW) GKI Siloam Sanoba dapat merayakan HUT ke-2 Tahun yang di laksanakan dalam suatu ibadah di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire.

Ibadah yang di pimpin oleh Pdt.F.Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Hosea 6:1-6. Dalam hotbahnya Pdt.F.Samsanoy mengatakan bahwa Kitab Hosea ini berbicara tentang pemberontakan umat Israel terhadap Tuhan Allah.

Umat Israel tidak lagi berbakti dan memuji Tuhan dengan baik di tempat yang semestinya mereka lakukan yakni di Betel dan Gilgal termasuk juga korban bakaran yang mereka lakukan mereka akan pergi ke dua tempat tersebut.

Tetapi dalam kehidupan orang-orang Israel mereka telah hidup jauh dari Tuhan dan tidak setia lagi mencari Tuhan, oleh sebab itu melalui pembacaan firman Tuhan saat ini saya memberi judul bagi kita semua yakni “Mengasihi adalah ibadah yang sejati”

 Tetapi dalam kehidupan orang-orang Israel mereka telah hidup jauh dari Tuhan dan tidak setia lagi mencari Tuhan, oleh sebab itu melalui pembacaan firman Tuhan saat ini saya memberi judul bagi kita semua yakni “Mengasihi adalah ibadah yang sejati”

Terkait judul yang telah saya berikan saya mau memberikan suatu ilustrasi tentang seorang ibu yang  setia beribadah dan mendengarkan firman Tuhan dan nasehat tentang kebajikan di tempat ibadah dan setiap pulang ke rumah ibu tersebut selalu saja bertengkar dengan menantunya.

Lalu muncul dalam benak ibu tersebut kenapa hidup saya selalu begini dan tidak sejalan dengan firman Tuhan dan dia menyadari bahwa tanpa mengasihi hidupnya tidak akan pernah dapat berubah dan selalu saja seperti begitu bertengkar terus dengan menantunya.

Ilustrasi tersebut mau mengajak kita untuk memahami maknah beribadah yang sesungguhnya bahwa ibadah itu harus dilandasi dan mengajak kita untuk saling mengasihi, mengapa harus membenci dan saling bertengkar dalam setiap kehidupan kita.

b

Banyak orang beranggapan bahwa ketika saya punya perkara atau masalah dan saya datang beribadah maka perkarata atau masalah tersebut akan habis di dalam gereja padahal ketika pulang  ke rumah perkara itu akan muncul dan berulang terus.

Padahal menurut rasul Paulus ibadah yang sejati adalah mempersembahkan hidup dan karya kita dimana saja kita berada, lewat sikap dan karakter kita setiap hari. Oleh sebab itu kita semua harus melakukan hal ini dalam kehidupan kita di mana saja kita berada.

Pdt.F.Samsanoy menekankan lewat ibadah syukur ini dia berharap agar kasih dan sikap merendahkan diri harus di utamakan agar pelayanan yang kita lakukan dapat di berkati oleh Tuhan termasuk juga keluarga kita.

Ibarat bayi, umur 2 Tahun adalah usia yang sangat mudah, tetapi di dalam pelayanan PW GKI Siloam Sanoba harus mampu menunjukan karakter dan kepribadian yang dewasa dan saling mengasihi serta mengandalkan Tuhan dalam semua kegiatan.

Sementara ketua PW Tingkat Klasis GKI Pania Ibu Magdalena Aronggear dalam sambutannya mengatakan bahwa semua kita mempunyai pengalaman karena kita bertumbuh dari bawa dan setelah menjadi ibu kita juga merawat dan mendidik anak-anak kita yang bertumbuh dari bawa dan akan melewati berbagai fase hingga usia dewasa.

c

Tetapi hal tersebut tentu berbedah dengan pelayanan, karena pelayanan dalam Tuhan mau satu bulan atau satu tahun bahkan lebih dari pada itu nilainya tetap sama dan modalnya adalah kasih seperti yang disampaikan dalam kotbah tadi.

Tidak ketinggalan ketua PW GKI Siloam Sanoba Nabire Ibu Yolanda Wambrauw dalam sambutan singkatnya menyampaikan banyak terima kasih kepada ibu-ibu PW GKI Siloam Sanoba yang telah mendukung semua program PW dan menunjukan kerja sama dan kekompakan dalam ibadah dan setiap kegiatan di gereja. Dengan bertambah usia menjadi 2 tahun harus semakin memacu PW GKI Siloam untuk terus giat dalam semua kegiatan gereja.

HUT PW GKI Siloam Ke-2 saat ini dilaksanakan di bawa sorotan Thema: “CARILAH TUHAN SELAMA IA BERKENAN DI TEMUI” dan sub Thema: “MELALUI HUT PW KE-2, MARILAH DALAM KEBERSAMAAN KITA BEKERJA DENGAN RAJIN DAN SETIA DEMI PENINGKATAN PELAYANAN PW GKI SILOAM”

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Vg. Siloam dan VG PW GKI Sion Kampung Harapan.

(Siloam)

Dinyatakan Lulus 100% & Meraih Predikat Nilai Tertinggi Jurusan IPS Se-Nabire, Siswa Kelas XII SMA YPPK Adhi Luhur Nabire Pawai Jalan Kaki

Last modified on 2016-05-07 09:35:08 GMT. 0 comments. Top.

b

(Dokpri. Owi.W)

Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK tahun ajaran 2015/2016 secara nasional termasuk Papua telah diumumkan hari ini, sabtu (07/5/2016) di masing-masing sekolah, termasuk di Nabire.

Di SMA YPPK Adhi Luhur Nabire, seluruh siswa kelas XII yang telah mengikuti Ujian Nasional tahun 2016, dinyatakan lulus 100%.

Saat mengkonfirmasi hal tersebut kepada salah seorang Guru SMA YPPK Adhi Luhur Nabire, Ibu Ryana, SMA YPPK Adhi Luhur Nabire di tahun ajaran 2015/2016 berhasil meraih predikat nilai tertinggi tingkat kabupaten Nabire dari Jurusan IPS. Sedangkan jurusan IPA berasal dari SMA Negeri 3 Nabire.

abc

Kelulusan siswa/i Kelas XII SMA YPPK Adhi Luhur Nabire diberitahukan melalui Amplop kepada masing masing siswa di kelas setelah siswa di beri pengarahan umum oleh Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMA YPPK Adhi Luhur Nabire minta kepada para siswanya agar tidak merayakan kelulusan dengan mengadakan konvoi motor dan mengganggu lalu lintas.

a

Usai pengarahan dari Kepala Sekolah, para siswa diajak berkumpul di lapangan dan menyanyikan lagu mars SMA YPPK Adhi Luhur Nabire, lalu bersalam-salaman dengan para guru. Setelah itu para siswa mengadakan pawai jalan kaki dari halaman sekolah menuju Tugu Tinggal Landas dan kembali lagi ke sekolah dengan tertib tapa mengganggu lalu lintas.

Siswa/i Kelas XII SMA Negeri 2 Distrik Wanggar Nabire Lulus 100%

Last modified on 2016-05-11 15:07:47 GMT. 3 comments. Top.

Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK tahun ajaran 2015/2016 secara nasional termasuk Papua telah diumumkan hari ini, sabtu (07/5/2016) di masing-masing sekolah, termasuk di Nabire.

Di SMA Negeri 2 Distrik Wanggar Nabire, seluruh siswa/i kelas XII yang telah mengikuti UAS/UN tahun ajaran 2015/2016 dinyatakan lulus 100%.

Hal ini dipertegas salah seorang Guru SMA Negeri 2 Nabire, Bapak Wahyu Diantoro saat dihubungi Nabire.Net via telepon seluler hari ini.

Dikatakan Wahyu Diantoro, di tahun ajaran 2015/2016, siswa/i SMA Negeri 2 Distrik Wanggar Nabire yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional sebayak 121 orang siswa/i.

Adapun predikat nilai tertinggi atau terbaik pada tahun ini, diraih oleh salah seorang siswi SMA Negeri 2 Nabire atas nama Safirah dari Jurusan IPA.

Pengumuman kelulusan tersebut disambut gembira oleh siswa/i SMA Negeri 2 Nabire dengan mengadakan aksi coret baju.

Siswa Kelas XII SMA YPK Tabernakel Oyehe, SMK Kesehatan Anigou & SMA Kristen Anak Panah Nabire Dinyatakan Lulus 100%

Last modified on 2016-05-07 08:42:43 GMT. 0 comments. Top.

ypk

(Perayaan kelulusan siswa SMA YPK Tabernakel Nabire/Dokpri. Eva.Rumkorem)

Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK tahun ajaran 2015/2016 secara nasional termasuk Papua telah diumumkan hari ini, sabtu (07/5/2016) di masing-masing sekolah, termasuk di Nabire.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Nabire.Net di lapangan, sejumlah sekolah menyatakan siswanya lulus 100%, baik dengan cara menempelkan pengumuman kelulusan di papan pengumuman, maupun melalui amplop yang dibagikan kepada wali kelas masing-masing dan diserahkan ke para siswa.

ypk yessy c 2

Di SMA YPK Tabernakel Oyehe Nabire, seluruh siswanya dinyatakan lulus 100%, dan prosedur pemberitahuan kelulusan yakni melalui amplop. Hal ini disambut gembira oleh para siswa/i SMA YPK Tabernakel Oyehe Nabire dengan melakukan aksi coret baju bersama teman-temanya.

Sementara hal yang sama juga berlaku di SMK Kesehatan Anigou Nabire dan SMA Kristen Anak Panah Nabire, dimana para siswanya yang mengikuti Ujian Nasional tahun 2016 dinyatakan lulus 100%.

Seperti diketahui, untuk hasil kelulusan Ujian Nasional tahun 2016, kelulusan siswa menjadi kewenangan masing-masing satuan pendidikan atau sekolah.

 

Dua Orang Siswa SMA Negeri 1 Nabire Dinyatakan Tidak Lulus

Last modified on 2016-05-07 08:13:42 GMT. 1 comment. Top.

234

Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK tahun ajaran 2015/2016 secara nasional termasuk Papua telah diumumkan hari ini, sabtu (07/5/2016) di masing-masing sekolah, termasuk di Nabire.

Dari pengumuman kelulusan hari ini, sejumlah sekolah di Nabire meluluskan siswanya 100%, namun ada juga beberapa sekolah yang tidak meluluskan beberapa siswanya.

Seperti diketahui, untuk hasil kelulusan Ujian Nasional tahun 2016, kelulusan siswa menjadi kewenangan masing-masing satuan pendidikan atau sekolah.

Di SMA Negeri 1 Nabire, dari 409 siswa yang mengikuti Ujian Nasional awal april 2016 lalu, 2 orang siswa dinyatakan tidak lulus. Hal ini ditegaskan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire, Bapak Dambut Bernadus S.Sos, saat dihubungi Nabire.Net melalui telepon selulernya.

Menurut Bernadus Dambut, ke 2 orang siswanya yang tidak lulus masing-masing berasal dari Jurusan IPA dan Jurusan IPS.

Sedangkan prosedur pengumuman kelulusan di SMA Negeri 1 Nabire, menurut Kepala Sekolah Bernadus Dambut yaitu ditempel di Papan Pengumuman bukan menggunakan amplop tertutup, karena jika menggunakan amplop tertutup, banyak siswa/i SMA Negeri 1 Nabire yang saat ini sudah tidak berada di Nabire lagi untuk mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi maupun Tes Polisi.

Pemadaman Listrik Sejak Sabtu Pagi Di Nabire Dikarenakan Pemeliharaan Rutin Jaringan & Pembangkit Listrik PLN Nabire

Last modified on 2016-05-07 07:59:54 GMT. 0 comments. Top.

pln nabire

Padamnya listrik sejak sabtu pagi (07/05) hingga siang hari di Kota Nabire, diakibatkan adanya pemeliharaan jaringan dan pembangkit listrik milik PT PLN Rayon Nabire.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Manager PT. PLN Nabire, Sahat Hutapea SE, saat dikonfirmasi Nabire.Net via telepon seluler sore ini.

Menurut keterangan dari Sahat Hutapea pemeliharaan jaringan ini merupakan aktivitas rutin oleh PT. PLN Rayon Nabire, yang akan terus dilaksanakan setiap hari sabtu, sebanyak 2 kali dalam sebulan.

Hal tersebut semata-mata agar pasokan listrik di Nabire bisa berjalan dengan normal, tutur Sahat Hutapea.

Dirinya mewakili PT. PLN Rayon Nabire juga memohon maaf sebesar-besarnya atas terganggunya aktivitas warga kota Nabire akibat adanya kegiatan ini, dan berharap kedepannya pelayanan listrik di kota Nabire akan semakin baik.

Keluarga Korban Mutilasi Di Nabire Tuntut Pelaku Dihukum Mati

Last modified on 2016-05-07 07:48:21 GMT. 0 comments. Top.

1

Keluarga Rusiyanah, 39, korban pembunuhan dengan cara dimutilasi yang terjadi di Nabire, Papua, menuntut agar pelaku Kismo yang merupakan suami korban, dihukum mati. Selain itu, mereka berharap jenazah korban dipulangkan ke rumah keluarganya di Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kesedihan masih tampak di raut wajah orang tua Rusiyanah. Mereka tidak menyangka anaknya menjadi korban pembunuhan di Nabire. Dan tragisnya pelaku pembunuhan tak lain adalah suami korban, Kismo, 42, warga Boyolali, Jawa Tengah.

Adik korban, Uci, 27, sangat terpukul mendengar kabar kakaknya tewas mengenaskan. Sehari sebelum mendapat kabar kakaknya dibunuh, Jumat 29 April, ia mendapat telepon dari Kismo. Kakak iparnya itu mengatakan jika Rusiyanah pergi bersama dengan pria lain. Namun, ketika dihubungi kembali nomor HP Kismo tidak aktif.

Pada Sabtu 30 April polisi setempat menghubungi dan mengatakan kalau mbak Rus sudah meninggal, tapi tidak bilang meninggal karena apa,” kata Uci, Jumat (6/5/2016). Kabar Rusiyanah tewas dimutilasi diketahui keluarga dari pemberitaan di televisi.

Uci menuturkan kakaknya telah membina rumah tangga bersama pelaku kurang lebih 18 tahun. Rusiyanah bersama suaminya merantau ke Papua dan menetap di sana.

Pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek memang dikenal temperamental sehingga kerap memukul dan menganiaya kakaknya. “Kami meminta agar pelaku dihukum mati dan pemerintah bisa membantu memulangkan jenazah ke Pekalongan untuk dimakamkan,” kata Uci.

Suami pemutilasi istrinya di Nabire, Papua, diketahui berwatak pemarah. Hal itu diungkapkan adik korban, Uci, 27.

“Bahkan saya lihat sendiri dia (pelaku) pernah membanting ponsel sampai hancur di depan anaknya. Sering mbak Rus (Rusiyanah, korban, red.) itu dipukul kalau dia sedang marah,” ungkap Uci.

Uci menjelaskan pelaku Kismo, 42, sempat mengecoh keluarga sesaat setelah membunuh. Kakak iparnya itu mengirimkan pesan singkat menggunakan nomor telepon korban. Isi pesannya mengabarkan kalau korban sedang berada di daerah pelosok yang minim sinyal.

“Jadi, kami diminta jangan menghubunginya dulu. Saya sempat membalas SMS-nya, tapi tidak dibalas. Setelah itu saya dapat telepon dari Kepolisian Nabire kalau kakak saya tewas dibunuh,” kata Uci.

Keluarga meminta pelaku dihukum mati dan pemerintah bisa membantu memulangkan jenazah ke Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, untuk dimakamkan.

Informasi dari polisi, pelaku memutilasi korban karena cemburu. Pelaku menduga korban berselingkuh dengan pria lain, sehingga pelaku kalap dan tega menghabisi nyawa korban.

Jenazah Rusiyanah ditemukan warga pada Rabu 27 April di Pantai Karadiri, Distrik Nabire Barat, dengan kondisi tanpa kepala, kaki, dan tangan. Tak berselang lama, polisi membekuk pelaku di Pelabuhan Namabusa saat hendak melarikan diri.

(Metro)

Kasat Serse Narkoba Polres Nabire Bersama Ketua Pengadilan Negeri Nabire Ikuti Dialog Tentang Penanganan Narkoba

Last modified on 2016-05-06 14:55:23 GMT. 0 comments. Top.

111

Dalam rangka pemberantasan narkoba di Nabire, maka Kepolisian Resor Nabire melalui Satuan Reserse Narkoba, menggelar dialog interaktif yang diadakan LPP RRI Nabire, jumat (06/05) pagi tadi.

Dialog ini sendiri mengusung tema “Upaya Penanganan Narkoba & Sanksi Hukum Bagi Pengedar Narkoba, dengan pembawa acara, penyiar RRI Nabire Amir Kadang.

Adapun yang menjadi nara sumber dalam dialog tersebut yakni Kasat Res Narkoba Polres Nabire, AKP Nasruddin A.Md, Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Ibu Orpa Martinah SH.

(Humas Polres Nabire)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351 352 353 354 355 356 357 358 359 360 361 362 363 364 365 366 367 368 369 370 371 372 373 374 375 376 377 378 379 380 381 382 383 384 385 386 387 388 389 390 391 392 393 394 395 396 397 398 399 400 401 402 403 404 405 406 407 408 409 410 411 412 413 414 415 416 417 418 419 420