INFO NABIRE

Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Prof DR Dra Yohana Yembise M.A Lakukan Kunjungan Kerja Ke Nabire

Last modified on 2014-11-06 10:41:56 GMT. 0 comments. Top.

a

Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Prof DR Dra Yohana Yembise M.A, kamis pagi tadi (06/11) melakukan kunjungan kerja perdananya di kabupaten Nabire.

Dalam kunjungan tersebut, Yohana Yembise, disambut di bandara Nabire oleh Bupati Nabire, jajaran Muspida, jajaran Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Organisasi, serta warga kota Nabire. Kedatangan Yohana Yembise langsung mendapat sambutan pengalungan noken dan penyematan burung cenderawasih dari Bupati Nabire Isaias Douw dan pengalunga bunga oleh Ibu Yuvinia Douw.

Setelah itu, Yohana Yembise diarak dalam sebuah konvoi mengelilingi kota Nabire selanjutnya menuju taman gizi mengikuti syukuran bersama warga kota Nabire.

Dalam sambutannya, Bupati Nabire Isaias Douw menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Jokowi karena telah mempercayakan Ibu Yuvinia Douw sebagai Putri Papua untuk duduk dalam kabinet kementerian pemerintahan Jokowi-JK.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & KB kabupaten Nabire, Ibu Yuvinia Douw, mengharapkan kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Prof DR Dra Yohana Yembise M.A untuk bisa memperhatikan kaum perempuan dan anak di Papua, dan pihaknya akan memberikan masukan dan kajian secara tertulis kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak.

Dalam sambutannya, Yohana Yembise sendiri sangat terharu dengan perkembangan dan keberhasilan pembangunan yang dicapai pemerintah daerah kabupaten Nabire, dan pihaknya akan bekerjasama dengan para Gubernur & Bupati untuk lebih memperhatikan kaum perempuan dan perlindungan anak khususnya di Papua.

 Setelah tatap muka di Taman Gizi, Menteri Yohana Yembise lakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Nabire, dan ziarah ke makam orangtua di Pekuburan Margalayu Nabire.

Malam ini Menteri Yohana Yembise akan mengadakan ramah tamah dengan jajaran Muspida kabupaten Nabire yang berlangsung di Guest House Nabire.

 

Kerukunan Keluarga Besar Kepulauan Yapen Serui Di Nabire Adakan Kegiatan Kerja Bhakti Massal Jumat Esok

Last modified on 2014-11-06 10:10:44 GMT. 0 comments. Top.

(Kerja Bakti beberapa waktu lalu di Nabire)

Kerukunan Keluarga Besar Kepulauan Yapen Serui yang ada di Nabire dan Panitia Natal tahun 2014, akan melaksanakan bhakti sosial dengan melaksanakan Program Peduli Bersih kota Nabire.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dilakukan dengan kegiatan kerja bakti massal yang akan diadakan pada hari jumat esok (07/11).

Adapun kegiatan kerja bhakti tersebut akan diadakan di Terminal Oyehe, Taman Gizi dan sekitarnya. Seluruh warga Serui kepulauan Yapen yang ada di Nabire diharapkan untuk ikut terlibat dalam kerja bhakti massal tersebut.

Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Prof DR Yohana Yembise M.A, Lakukan Kunjungan Kerja Perdana Di Nabire, Kamis Esok

Last modified on 2014-11-05 11:40:01 GMT. 0 comments. Top.

1

Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak yang baru, Prof DR Yohana Yembise M.A, direncanakan akan mengunjungi kota Nabire pada hari kamis (06/11), pukul 09.00 wit.

Kedatangan Prof DR Yohana Yembise ini diperjelas oleh Sekda Nabire Drs Johny Pasande.

Menurut Johny Pasande, kedatangan Yohana Yembise adalah kunjungan pertamanya sejak diangkat menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindunga Anak di kabinet kerja pemerintahan Jokowi.

Setibanya esok di Nabire, Yohana rencananya akan melakukan konvoi keliling Nabire, kemudian akan dilanjutkan dengan syukuran di Taman Gizi Nabire.

Selain itu Yohana Yembise juga akan berziarah ke maka orangtuanya di Pekuburan Margalayu Nabire.

Yohana Yembise juga akan mengikuti rapat bersama jajaran Muspida di Aula Setda Nabire, dan akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kela II B Nabire untuk mengunjungi para narapidana perempuan dan anak-anak.

Malam harinya akan diadakan ramah tamah dan tatap muka bersama jajaran Muspida Nabire.

Pada hari jumat (07/11), Yohana Yembise akan melanjutkan perjalana ke Biak.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda & Olahraga Kabupaten Nabire Akan Bantu Kapal Cepat Bagi Wisatawan Yang Berkunjung Ke TNTC

Last modified on 2014-11-05 11:11:25 GMT. 0 comments. Top.

77

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Nabire, akan mengupayakan sebuah kapal cepat dari Nabire menuju Teluk Cenderawasih untuk membantu mengembangkan potensi pariwisata yang saat ini sedang trend baik bagi wisatawan domestik maupun manca negara.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Nabire, Drs Blasius Nuhuyanan. Menurut Blasius, kapal cepat yang akan diperbantukan tersebut memiliki kapasitas 20 hingga 30 seat bagi penumpang, sehingga mampu mengakomodir kebutuhan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Teluk Cenderawasih dan melihat wisata Hiu Paus yang sudah terkenal itu.

Blasius juga meminta dukungan dari warga Nabire khususnya warga sekitar Teluk Cenderawasih untuk bahu membahu mendukung perkembangan pariwisata di kota Nabire khususnya wisata di Teluk Cenderawasih.

Rapat Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan & Tuntutan Ganti Rugi (MPTPTGR) Nabire Digelar

Last modified on 2014-11-05 10:44:32 GMT. 0 comments. Top.

johny

Rapat Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MPTPTGR), Selasa (4/11), digelar di ruang rapat Kantor Bupati Nabire. Kegiatan ini didasarkan pada Peraturan Bupati Kabupaten Nabire nomor 10 Tahun 2010 tentang pembentukan MTPTGR keuangan dan barang daerah. Rapat dihadiri Wakil Ketua MPTPTGR juga sebagai selaku Sekda Nabire, Drs. Johny Pasande, Asisten I Setda Nabire, Drs. I Wayan Mintaya, Asisten II Setda Nabire, Ir. Sukadi, Kepala Inspekturat Nabire, Sarman, S.Sos, Kasubag Evaluasi dan Pelaporan, Drs. Dahlan, dan serta peserta lainnya.

Dikatakan Sekda Johny Pasande, kita membahas sidang MPTPTGR dari keputusan KPK pusat kita terima bahwa kita pun masih banyak kelemahan baik dari anggota maupun dari tim sekretariat. Antara lain MPTGR belum optimal dalam melaksanakan tugas, kemudian sekretariat penataan dokumen ini juga belum bagus sehingga laporan kita pun juga sama.

“Kedepan setiap ada persidangan dokumen yang dibutuhkan di dalam persidangan termasuk kronologis agar persoalan jelas. Sehingga kita tidak salah di dalam melakukan persidangan, mengambil keputusan-keputusan yang perlu terkait dengan persidangan,” tuturnya.

Lanjutnya, hasil kunjungan beberapa daerah ternyata majelisnya tidak mampu melakukan itu. Karena memang diluar Papua tidak seperti kita di Papua. Contoh pinjaman uang milyaran nilai besaran itu tidak pernah terjadi di daerah lain. Itu tidak ada aturan yang memperbolehkan seorang pengguna anggaran meminjam milyaran uang negara hingga persennya yang  berbeda antara analisa BPK dan instansi teknis, masih beda pendapat hingga ada temuan.

Menurutnya, ada penilaian dari BPK masih ada persoalan. Yang akan kita lakukan bagaimana ini lebih baik dari tahun yang lalu, artinya ada penyelesaian yang bisa kita selesaikan.

“Hal sekecil ini yang kita jaga kedepan dan bisa kita selesaikan. Karena 2 tahun ini sedang diproses tapi tahun mendatang kita tidak tahu maka kita limpahkan kepada pihak penegak hukum. Kita juga punya rasa kemanusian itu yang sulit bagi kita mengambil keputusan terhadap rekan-rekan pegawai yang harus melalukan ganti rugi,” tuturnya.

(PPN)

Pemerintah Distrik Nabire Akan Segera Memperbaiki Trotoar Yang Rusak

Last modified on 2014-11-05 07:41:34 GMT. 0 comments. Top.

trotoar

(Dok.NabireTV)

Jalur di tepi jalan raya dengan posisi lebih tinggi dari jalan raya merupakan tempat orang berjalan kaki. Ya, trotoar, begitu orang biasa mengenalnya.

Banyaknya trotoar di Nabire tak berarti bahwa jalur itu selalu berguna sesuai dengan fungsinya. Banyak trotoar di Nabire yang ditemukan rusak, selain itu trotoar digunakan juga sebagai jalan pintas; olek kendaraan roda dua dan empat.

Kepala Distrik Nabire, Maikel Danomira S.STP belum lama ini menginstruksikan agar trotoar yang disfungsi karena rusak agar segera diperbaiki.

Perbaikan tersebut untuk memfungsikan kembali trotoar yang tidak dipergunakan selain juga untuk memperbagus kota Nabire. Untuk yang dikerjakan saat ini terpantau di trotoar sepanjang jalan merdeka, sedangkan yang lainnya akan menyusul dirombak.

Maikel Danomira berharap kepada warga Nabire untuk menjaga fungsi trotoar sebagaimana mestinya dan tidak merusaknya atau digunakan untuk dilintasi kendaraan yang seharunys adalah untuk tempat pejalan kaki.

Kapolres Nabire Bantu Alat Olahraga Kepada Pemuda Kingkmi Jemaat Bukit Zaitun Kalisusu

Last modified on 2014-11-05 05:52:31 GMT. 0 comments. Top.

kapolres

Kapolres Nabire, AKBP. H.R. Situmeang, S.Ik., MH melalui Kasat Binmas Polres Nabire, AKP. Mardi Marpaung, S.Sos menyerahkan bantuan alat olah raga berupa bola volley dan net kepada pemuda Kingmi Klasis Nabire Jemaat Bukit Zaitun Kalisusu. Bantuan diterima Penasehat Pemuda Kingmi Papua Klasis Nabire Jemaat Bukit Zaitun Kalisusu, Ev. Petrus Asso, S.Th.
Penyerahan bantuan alat olah raga berupa tersebut diserahkan, Senin (3/11) di Polres Nabire Satuan Binmas. Selain Kasat Binmas Polres Nabire, penyerahan alat olah raga tersebut juga diserahkan langsung Kapolsek Nabire Kota, Kompol. Stev Liatpasen.

Kasat Binmas Polres Nabire, AKP. Mardi Marpaung, S.Sos saat menyerahkan bantuan mengatakan, penyerahan bantuan alat olahraga yang diserahkan kepada Pemuda Gereja Jemat Bukit Zaitun Kalisusu, sebagai bentuk kepedulian Polres Nabire terhadap para pemuda-pemuda Nabire, khususnya pemuda jemaat Bukit Saitun untuk penyaluran hobby dan bakat. Diharapkan juga akan muncul bibit atlit volly yang dapat diharapkan untuk masa mendatang, untuk menjaga kesehatan tubuh, serta menjauhkan para pemuda Nabire dari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif dalam memasuki bulan Desember 2014.

Selaku Kasat, dirinya juga berharap, bantuan yang tidak seberapa ini diharapkan dapat berguna bagi seluruh Pemuda jemaat Bukit Saitun Kalisusu, disamping itu alat olahraga ini bisa menjadi hiburan di waktu senggang dan menjaga kebugaran tubuh.

Sementara itu, Penasehat Pemuda Kingmi Papua Klasis Nabire Jemaat Bukit Zaitun Kalisusu, EV. Petrus Asso, S.Th mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nabire, AKBP. H.R.Situmeang, S.Ik.,MH, yang mana telah memberikan bantuan alat olah raga berupa Bola Voley dan net kepada Pemuda Kingmi jemaat Bukit Saitun Kalisusu. Dimana, sebelumnya dirinya telah melakukan perbincangan dengan Kapolres Nabire beberapa waktu yang lalu, dan langsung di respon positif  oleh Kapolres Nabire, akhirnya Kapolres bersedia membantu.

“Pemuda kami saat ini telah melakukan pencarian dana untuk Natal, dimana pemuda kami telah membuat beberapa kegiatan, salah satunya yaitu dengan menggelar perlombaan bola voley, dengan tujuan bahwa memasuki bulan Desember para pemuda sudah mulai di sibukkan dengan kegiatan-kegiatan menyambut Natal, sehingga tidak terfokus pada kegiatan negative lainnya,” paparnya.

Kata Asso, dengan adanya kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat, khususnya para pemuda, bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang selama ini semakin cenderung kondusif. Dan dirinya berharap, warga Nabire juga siap untuk menjaga keamanan menjelang Natal.

(PPN)

Pengguna Jalan Keluhkan Rusaknya Lampu Merah Pertigaan MAF Nabire

Last modified on 2014-11-03 15:48:33 GMT. 0 comments. Top.

maf

Kondisi lampu merah di pertigaan pantai Nabire (MAF) sudah lama tidak berfungsi sebagaimana mestinya hingga saat ini. Padahal keberadaan lampu merah tersebut sangat membantu kelancaran dan ketertiban lalu lintas kendaraan.

Kemungkinan besar kerusakan lampu merah tersebut dikarenakan alat kontrolnya terbakar seperti yang pernah dialami dulu pada lampu merah di pertigaan tugu cenderawasih Nabire. Namun penyebab pastinya belum diketahui benar.

Menurut warga Nabire, khususnya pengguna kendaraan roda dua dan empat, dengan tidak berfungsinya lampu merah, lalu lintas menjadi tidak terkontrol dan hal tersebut bisa berbahaya.  Warga meminta kalau memang rusak segera diperbaiki, karena keberadaan lampu merah ini akan membantu lalulintas bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

SMA YPPK Adhi Luhur Nabire Gelar Ajang Kreativitas

Last modified on 2014-11-03 10:25:56 GMT. 0 comments. Top.

adhiluhur

Sebagai generasi muda, kita harus terus mempergunakan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas yang dimiliki, sebab generasi muda merupakan pewaris penerus pembangunan di masa yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Nabire Isaias Douw S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Nabire, Ir Sukadi, saat membuka secara resmi kegiatan Ajang Kreativitas SMA YPPK Adhi Luhur Nabire (AKAL), pada hari sabtu (01/11).

Bupati Isaias Douw memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMA YPPK Adhi Luhur serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini menurut Bupati adalah kegiatan yang sangat baik dan positif agar para siswa-siswi bisa lebih mengembangkan kreativitasnya dan potensi dirinya.

 

Pemerintah Nabire Resmikan Pangkalan Pendaratan Ikan Waharia

Last modified on 2014-11-03 09:24:53 GMT. 0 comments. Top.

a

Melalui Dinas Kelautan & Perikanan kabupaten Nabire, Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan nelayan khususnya yang ada di Nabire.

Hal tersebut dikatakan Bupati Nabire Isaias Douw S.Sos lewat sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Nabire Drs Johny Pasande pada acara peresmian Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Waharia, senin pagi (03/11).

b

Setelah menunggu selama 7 tahun, PPI itu akhirnya diresmikan penggunaanya. Berbagai sarana dan prasarana yang telah dibangun dan tersedia di PPI ini dapat memberikan standar harga ikan yg dapat dijangkau warga Nabire. Dan semua aktivitas nelayan akan dipusatkan di PPI sebagai pintu masuk bagi nelayan untuk memasarkan penjualannya.

Bupati Nabire juga berharap kepada warga nelayan di daera ini agar memanfatkan PPI tersebut dengan sebaik-baiknya dan menjaga sarana serta prasarana yang tersedia di PPI. dgn baik dan menjaga sarana prasaran di ppi tersebut

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan & Kelautan kabupaten Nabire, Yance Pekey mengatakan,  fasilitas yang disediakan di PPI Waharia ini diantaranya kolam tambak, pabrik es mini 5 ton, fasilitas rumah untuk istirahat, rumah untuk pelelangan, kantor, aula, mobil box ikan yang bisa disewa, dan penambahan 2 hektar tanah yang rencananya akan dibangun fasilitas lain seperti rumah nelayan dan pembeli ikan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh setda kabupaten Nabire Drs Jhony Pasande, berupa motor tempel 40 pk sebanyak 30 unit, motor tempel 15 peka sebanyak 25 unit, motor roda dua sebanyak 10 unit, alat pendeteksi ikan sebanyak 75 unit, bibit ikan nila dan pakan ikan sebanyk 200, dan pakan anakan mangrave sebanyak 700 pohon.

Acara juga dimeriahkan dengan pengguntingan dan pelepasan balon ke udara serta peninjauan lokasi oleh sekda dan tamu undangan.

(Alexander Saudilla/Wendy Eko)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242