INFO NABIRE

Pembentukan Panitia Ujian Sekolah Tingkat SD Gugus I Distrik Nabire

Last modified on 2015-04-12 09:17:23 GMT. 0 comments. Top.

ujian-sekolah1

Dalam rangka pelaksaaan Ujian Sekolah tahun ajaran 2014/2015 tingkat Sekolah Dasar Gugus I Distrik Nabire, baru-baru ini telah dibentuk panitia yang ditetapkan melalui SK Kepala Sekolah No 001/4-US/IV/2015.

Menurut Ketua Gugus I, Yafet Womsiwor, ketujuh SD yang berada dalam Gugus I tersebut yaitu SD Negeri 1, SD Negeri 3, SD Kristen Agape Terpadu, SD YPK Is Kijne, SD Inpres Kalibobo, SD Inpres Waroki dan SD Inpres Wadio.

Adapun panitia yang terbentuk tersebut terdiri dari Pembina Administrasi Kepala Bidang SD/MI Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, dan Pembina Teknis Pengawas SD/MI Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, dengan susunan kepanitiaan yaitu :

1. Ketua : Yafet Womsiwor

2. Sekretaris : Yohan Bahadur

3. Bendahara : Silvanus T

dan 4 orang anggota masing-masing David Kayoi, Andrias Rumasep, Hans Pahabol, dan BM Werimor.

Panitia ini dilengkapi sejumlah pemandu bidang studi dan pemandu guru kelas.

Agus Rimba Kembali Terpilih Sebagai Ketua IKT Kabupaten Nabire Periode 2015-2020

Last modified on 2015-04-10 15:13:55 GMT. 0 comments. Top.

index

Musyawarah Daerah (MUSDA) ke I Ikatan Keluarga Toraja (IKT) kabupaten Nabire yang telah berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 8 s/d 9 april 2015 kemarin, akhirnya resmi memilih Badan Pengurus periode 2015-2020.

Pemilihan tersebut sendiri berjalan cukup alot dan demokratis sesuai AD/ART, serta kriteria yang telah ditetapkan. Pemilihan yang dipandu steering comittee beranggotakan 18 orang dengan Ketua Panitia Pdt Melanthon Luden S.Th, sekretaris Arnold Tandi dan Ibu Hermin Patiung.

Adapun pemilihan dilalui dengan penajringan calon dan penetapan calon tetap yang diajukan 34 kerukunan arisan dan 1 majelis IKT dengan anggota pemilih sebanyak 198 orang.

Proses pemilihan dimulai dengan memilih Dewan Penasihat, dimana yang terpilih ada 7 orang yakni Drs Johny Pasande, CH Tarukilla, Drs Musa Malisa, Yohanes Sampebua, Martinus Dualembang, Ibu Eni Kurmasela, dan Hertana.

Akhirnya Badan Pengurus terpilih untuk periode 2015-2020 yaitu, Ketua Agus Rimba, Wakil Ketua ML Jaya, Sekretaris Yohanes Tadung, Wakil Sekretaris Natan Palumpun, Bendahara Elizabeth Toba, dan Wakil Bendahara Marthen Toding.

Pada kesempatan itu, Ketua IKT Provinsi Papua, Prof Dr Yohanes Rante M.Si, berharap agar Badan Pengurus dan anggota IKT menjadi perekat persatuan didalam dan keluar.

Rapat Sosialisasi Pembayaran Dana Sosial PSKS Kabupaten Nabire

Last modified on 2015-04-10 14:36:46 GMT. 0 comments. Top.

Bertempat di ruang rapat kantor Bupati Nabire, kamis (09/04), berlangsung Rapat Sosialisasi Pembayaran Dana Sosial Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Rapat Sosialisasi ini diawali laporan singkat Kepala Kantor Pos Nabire, Muhammad Budiono, yang menjelaskan bahwa, untuk pembayaran dana PSKS tahun 2014 dari alokasi data penerima dana PSKS sebanyak 13.791 rumah tangga sasaran, dan yang sudah terbayar sebanyak 13.029 rumah tangga sasaran atau 94.47 %, dan yang belum terbayar sebanyak 762 rumah tangga sasaran yang tersebar di beberapa Distrik yang ada di kabupaten Nabire.

Kata Budiono, walaupun waktu pembayaran telah selesai, penerima dana PSKS yang belum mengambil dana, bisa mengambil dananya di Kantor Pos Nabire sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

Untuk tahun 2015, penerima dana PSKS akan dibagikan per triwulan.

Sementara itu Asisten II Setda Nabire, Ir Sukadi mengatakan, tujuan diadakannya rapat sosialisasi ini adalah untuk membahas bagaimana mensejahterakan masyarakat melalui program PSKS.

Rapat sosialisasi ini dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Pusat Statistik, Kepala Distrik Nabire, dan Kabag Kesra pemerintah kabupaten Nabire.

Rapat Koordinasi Antara KPA Nabire Dengan KPA Provinsi Papua & Konsultan UNAIDS

Last modified on 2015-04-10 14:12:31 GMT. 0 comments. Top.

HIV Aids

Bertempat di Aula Bappeda Nabire, kamis (09/04), diadakan pertemuan koordinasi antara Tim Konsultan UNAIDS dengan Komisi Penanggulanggan AIDS (KPA) kabupaten Nabire.

Dua nara sumber masing-masing Mozart Salakory dari KPA Provinsi Papua dan TH Pasaribu dari UNAIDS, saat mengadakan pertemuan ini, ingin melihat dari dekat keberadaan KPA sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Pada kesempatan itu Sekretaris KPA Nabire, Drs A. Takerubun mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan ini, dan menyampaikan berbagai program KPA Nabire yang sudah terlaksana dan akan dilaksanakan tahun ini.

Menurut Drs A Takerubun, salah satu hal yang menggembirakan yaitu respon positif pemerintah daerah terhadap upaya penanggulangan HIV/AIDS yakni telah disetujuinya perda HIV/AIDS.

Sementara itu TH Pasaribu, meminta kepada seluruh anggota KPA Nabire untuk bekerjasama dan melaksanakan program sesuai tupoksi sebab lembaga donor pada tahun 2016 akan berakhir.

Penutupan Camping Paskah Di Jemaat GKI Ebenhaezer Sima Wanggar Nabire

Last modified on 2015-04-08 16:06:09 GMT. 0 comments. Top.

images

Kegiatan Camping Paskah yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 5 hari sejak tanggal 2 s/d 6 april di Jemaat GKI Ebenhaezer Sima Wanggar, resmi ditutup oleh Koordinator PAM tingkat Klasis GKI Paniai, Yasor Victor Sawo.

Telah dilaksanakan beberapa kegiatan yakni pemberian materi liturgi ibadah PAM dan Praktek, ceramah ksehatan HIV/AIDS dan IMS, serta materi tentang pedoman pelayanan PAM GKI.

Koordinator PAM tingkat Klasis GKI Paniai, Yasor Victor Sawo, berharap kepada para peserta Camping Paskah Pemuda GKI Klasis Paniai agar apa yang telah didapat bisa diterapkan didalam kehidupan dan pelayanan di jemaat masing-masing.

Kegiatan camping paskah ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta utusan dari jemaat GKI di kabupaten Nabire.

 

Sekda Nabire Membuka Musda I Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Nabire Tahun 2015

Last modified on 2015-04-08 16:05:48 GMT. 0 comments. Top.

index

Ikatan Kekeluragaan atau paguyuban sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dibentuk atas dasar kesamaan daerah asal, budaya, adat istiadat, profesi dan sebagainya, dimaksudkan untuk menjalin kekeluargaan, saling tolong-menolong, dan merasa senasib di perantauan.

Hal ini dikatakan Bupati Nabire Isaias Douw dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Drs Johny Pasande, pada upacara pembukaan Musyawarah Daerah I Ikatan Keluarga Toraja kabupaten Nabire tahun 2015 yang berlangsung 2 hari dari tanggal 8 s/d 9 april 2015.

Musda I ini selain sebagai amanat organisasi juga merupakan forum pertanggungjawaban pengurus yang lama dan pemilihan pengurus baru periode 2015-2020 dan juga untuk menyusun rencana program kerja organisasi.

Pembukaan Musda I IKT kabupaten Nabie tahun 2015 ini, ditandai pemukulan Tifa dan penyematan tanda peserta dengan mengusung tema “Musda I IKT merupaka salah satu pilar pembangunan kabupaten Nabire”. Musda ini juga turut dihadiri Ketua IKT Provinsi Papua, Prof Dr Yohanes Rante SE M.Si.

Lulusan Akper Nabire Bisa Jadi Solusi Minimnya Ketersediaan Tenaga Perawat

Last modified on 2015-04-08 16:05:33 GMT. 0 comments. Top.

kampus akper nabire

Pihak Akademi Perawat Nabire merasa sangat prihatin dengan masih kurangnya ketersediaan tenaga perawat yang ada di Nabire. Oleh karena itu, salah satu solusi yang bisa mengatasi hal tersebut yakni memanfaatkan lulusan Akademi Perawat Nabire sebagai tenaga medis yang sudah dipersiapkan untuk melayani masyarakat dimana saja berada.

Menurut Abraham Marey yang menjabat sebagai Ketua Prodi Akper Nabire, selaa in ibanhyak tempat pelayanan kesehatan yang pelayanan kesehatannya sangat minim, sehingga pemerintah Nabire bisa memanfaatkan lulusan Akper Nabire.

Abraham Marey juga berharap kepada para alumni Akper Nabire agar senantiasa menjaga kualitas dan nama baik Akper agar reputasi Akper Nabire bisa terjaga dan dipercaya masyarakat.

(RRINabire)

Kementerian Agama Kabupaten Nabire Akan Melaksanakan Seleksi Petugas Haji Musim Haji 2015

Last modified on 2015-04-07 17:01:41 GMT. 0 comments. Top.

Untuk mendampingi jemaah haji kabupaten Nabire dalam melaksanakan rukun islam ke 5 di Mekkah Arab Saudi, Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire akan melakukan seleksi Petugas Haji tahun 2015, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama jalan merdeka Nabire.

Hal ini diungkapkan Penyelenggara Haji & Umroh Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire, H. Basri S.Ag.

Dikatakan H. Basri S.Ag, pemerintah sebagai penyelenggara haji berkewajiban mengelola dan menyelenggarakan pelaksanaan ibadah haji dengan lebih dulu menyeleksi petugas haji yang profesional yang tugasnya melayani calon jemaah haji dari Nabire menuju ke embarkasi Makassar sampai di Arab Saudi.

Petugas haji yang diseleksi antara lain, petugas penyelenggara ibadah haji Arab Saudi (Petugas Non Kloter), Tim pemandu haji Indonesia (Ketua Kloter), dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia dengan Tim Penilai dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia kabupaten Nabire.

H Basri S.Ag juga mengatakan, seorang petugas haji harus memiliki pengalaman dan wawasan yang luas tentang pelaksanaan ibadah haji, mampu berkomunikasi dengan calon jemaah haji, dan sehat jasmani dan rohani.

Seleksi petugas haji di Nabire diikuti 15 orang peserta dan berlangsung selama sehari. Sedangkan untuk seleksi di tingkat Provinsi Papua akan dilaksanakan pada tanggal 15 april 2015 di Jayapura.

Sosialisasi Awal Program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) & Survey Rencana Pelaksanaan Program Percontohan PMTAS Berbasis Pangan Di Nabire

Last modified on 2015-04-07 17:00:37 GMT. 0 comments. Top.

Niken_Gandini

(Kepala UNWFP Provinsi papua, Niken Gandini)

Sekretaris Daerah kabupaten Nabire, Drs Johny Pasande, membuka Sosialisasi Awal Program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) dan survey rencana pelaksanaan Program percontohan PMTAS berbasis pangan, bertempat di Aula BPMPK kabupaten Nabire, selasa pagi (07/04).

Program ini sendiri merupakan kerjasama antara United Nations World Food Programme Provinsi Papua dan BPMPK kabupaten Nabire.

Menurut Johny Pasande, kegiatan ini sangatlah penting, oleh karena itu dirinya berterima kasih kepada pemprov Papua dan pemerintah Jepang yang telah menunjuk Nabire sebagai daerah Pilot Project.

Johny Pasande berharap, yang akan menjadi sasaran benar-benar anak anak asli Papua yang kehidupan ekonominya jauh terbelakang, selain itu juga harus seklah yang mayoritasnya anak-anak Papua.

Johny Pasand eberharap, Dinas Pendidikan Nabire bisa melaksanakan survey di sekolah dengan tepat dimana skelah itu anak didiknya memiliki tingkat ekonomi orang tua muridnya dibawah rata-rata.

Sementara itu Kepala UNWFP Provinsi papua, Niken Gandini, mengatakan, UNWFP merupakan salah satu organisasi dibawah naungan PBB yang bergerak di bidang ketahanan pangan dan gizi. Program UNWFP yang telah dijalankan sejak 2012 yaitu prorgram PMT-AS yang difasilitasi oleh pemerintah Jepang.

Kegiatan sosialisasi ini diwakili oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, para Kepala Distrik, BPMPK, Bappeda, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Ketua Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & KB kabupaten Nabire.

Jelang Hardiknas 2015, Panitia Distrik Wanggar Akan Mengadakan Berbagai Lomba

Last modified on 2015-04-07 16:59:24 GMT. 0 comments. Top.

hardiknas

Panitia Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2015 (Hardiknas) tingkat Distrik Wanggar kabupaten Nabire, telah terbentuk dalam suatu rapat di SMA Negeri 2, yang dipimpin oleh Sekretaris PGRI cabang Wanggar, Heri Purwaka.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Distrik Wanggar, Sumardi, yang ikut menghadiri rapat pembentukan panitia tersebut.

Adapun, susunan Panitia yang telah terbentuk tersebut terdiri dari :

– Pelindung/Penasehat : Kepala Distrik Wanggar

– Ketua : Kamidi

– Wakil Ketua : Eko Suprapto

– Sekretaris I : Tri Raharjo

– Sekretaris II : Erna

Panitia ini juga dilengkapi dengan seksi upacara, perlengkapan, dekorasi, kegiatan, dikumentasi, konsumsi, keamanan, dan kesehatan.

Kepala Distrik Wanggar, Sumardi, berharap kepada panitia yang telah terbentuk untuk saling bekerja sama dan saling berkoordinasi.

Panitia sendiri rencananya akan mengadakan berbagai lomba dan kegiatan diantaranya, lomba mewarnai gambar tingkat TK, lomba lari cepat, lomba akademik, olimpiade sains terpadu, lomba melukis SD dan Madrasah, untuk SMP lomba Badminton, lari 100 meter, dan olimpiade sains, untuk SMA diadakan lomba badminton, lari 100 meter, dan lomba olimpiade sains, lomba sepak takraw, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa indonesia, dan vokal grup, sedangkan untuk tingkat guru akan diadakan lomba memasak dan voli.

Sedangkan untuk puncak pelaksanaan HUT Hardiknas pada 2 mei nanti akan dilaksanakan dalam suatu upacara bendera dilaksanakan di SMP Negeri 5 kampung Wanggar Makmur Distrik Wanggar.

(RRINabire)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287