INFO NABIRE

Sidang Jemaat Ke 32 Tahun 2016 Jemaat GKI Tabernakel Nabire Berlangsung Sukses

Last modified on 2016-01-21 16:35:35 GMT. 0 comments. Top.

Jemaat GKI Tabernakel Oyehe Nabire, menggelar Sidang Jemaat ke 32 tahun 2016 selama 2 hari mulai tanggal 14 s/d 15 januari 2016 lalu, bertempat di gedung gereja GKI Tabernakel Oyehe Nabire.

Sidang Jemaat sendiri resmi ditutup oleh Wakil Ketua Badan Pekerja Klasis Paniai, Pdt K Sitinjak S.Th, mewakili Ketua Badan Pekerja Klasis Paniai.

Sidang jemaat yang berlangsung selama 2 hari tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program kerja di tahun 2015 dan menyusun serta menetapkan program kerja dan rencana belanja gereja di tahun 2016.

Menurut Pdt K Sitinjak S.Th, sebagai utusan-utusan jemaat yang telah dipercayakan untuk mengikuti sidang jemaat, agar memperbaiki yang belum baik menjadi baik dan meningkatkan yang baik menjadi lebih baik dalam perjalanan satu tahun kedepan, sehingga para peserta diharapkan bisa mengikuti sidang jemaat ini dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkan Pdt K. Sitinjak S.Th, Pelayanan adalah sesuatu kegiatan yang saling melengkapi bukan saling meniadakan. Bukan Saling Meniadakan

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Jemaat GKI Tabernakel Nabire, Pdt Yael Maria Tokoro S.Th.

Kegiatan Sidang Jemaat ke 32 tahun 2016 ini mengangkat tema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah”, dan sub tema “Melalui Sidang Jemaat Ke 32, Kita Menata & Meningkatkan Kualitas Pelayanan Tri Panggilan Gereja.”

Sebanyak 63 Mahasiswa D3 Kebidanan AKPER Nabire Gelar PKL Di 3 Kelurahan

Last modified on 2016-01-21 11:17:28 GMT. 0 comments. Top.

(Dok.Kegiatan PKL AKPER Nabire tahun 2015 lalu)

Sebanyak 63 orang mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan Akademi Perawat (AKPER) Nabire, menggelar kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang berlangsung selama 3 minggu.

Sesuai kalender akademik, Program Studi D3 Kebidanan saat ini sedang memasuki akhir masa studi, sehingga diperlukan pemantapan keterampilan dalam rangka pencapaian kompetensi ketrampilan kebidanan khusus.

Hal tersebut dikatakan Natalia Edoway selaku Dosen Pembimbing PKL. Ditambahkan Natalia Edoway, kegiatan PKL tersebut dilaksanakan sejak 18 januari s/d 6 februari 2016 di beberapa tempat yakni di Kelurahan Kalibobo sebanyak 20 orang, Kelurahan Siriwini sebanyak 20 orang, dan Kelurahan Karang Tumaritis sebanyak 23 orang.

Natalia Edoway sendiri berharap kepada para mahasiswanya agar seusai kegiatan PKL, mereka bisa lulus dan melayani ditengah-tengah masyarakat sebagai bidan, baik di Puskesmas maupun tempat lainnya baik dari kota hingga kampung-kampung terpencil, dengan harapan bisa menurunkan angka kematian ibu & bayi di daerah ini.

(RRI Nabire)

Bimtek Kurikulum 2013 SMP Negeri 3 & SMP YPPGI Nabire

Last modified on 2016-01-21 11:07:20 GMT. 0 comments. Top.

Bertempat di Aula SMP Negeri 3 Nabire, selama 3 hari digelar kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 yang diikuti oleh para guru dari SMP Negeri 3 Nabire dan SMP YPPGI Nabire.

Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh 46 orang guru yang berasal dari SMP Negeri 3 dan SMP YPPGI Nabire, dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Nabire mewakili Kepala Dinas.

Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, Primus Buttu dalam arahannya kepada para peserta Bimtek berharap agar para peserta bisa membagikan informasi yang didapatkan pada Bimtek ini kepada guru-guru lainnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia Bimtek, Hermin Patiung mengatakan, dasar dan tujuan diadakannya Bimtek ini agar para guru dapat mengetahui dan memahami kurikulum 2013 untuk diterapkan di tahun ajaran 2016.

Bimtek yang menghadirkan nara sumber dari Widhiswara Papua juga dihadiri oleh Kepala Bidang SMP, MT’s Dinas Pendidikan Nabire, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Nabire, Kepala Sekolah SMP YPPGI Nabire, Ketua Komite SMP Negeri 3 Nabire, para dewan guru dan tamu undangan lainnya.

(RRI Nabire)

Sidang Jemaat Ke 27 Tahun 2016, Jemaat GKI Silo Kalibobo Nabire

Last modified on 2016-01-21 10:56:00 GMT. 0 comments. Top.

Wakil Ketua Klasis GKI Paniai, Pdt. Kartini Sitinjak S.Th, membuka sidang jemaat yang ke 27 GKI Silo Kalibobo, rabu kemarin 21 januari 2016.

Sidang jemaat yang berlangsung selama 2 hari tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program kerja di tahun 2015 dan menyusun serta menetapkan program kerja dan rencana belanja gereja di tahun 2016.

Dalam arahannya, Pdt Kartini Sitinjak mengajak peserta sidang jemaat untuk memiliki motivasi yang benar dalam pelayanan.

Sementara itu Ketua Jemaat GKI Silo Kalibobo, Pdt Abriyani Ngagagor S.Si mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti sidang jemaat ke 27 di Jemaat GKI Silo Kalibobo sebanyak 118 orang yang berasal dari tua-tua jemaat, unsur jemaat, para pelayan, dan lain sebagainya.

Sidang Jemaat ke 27 di Jemaat GKI Silo Kalibobo ini mengusung tema “Hidup Sebagai Keluarga Allah”, dan sub thema “Melalui Sidang Jemaat yang ke 27, kita tingkatkan pelayanan Tri Panggilan Gereja dalam rasa kebersamaan sebagai Keluarga Allah”.

(RRI Nabire)

 

MK Akan Putuskan Gugatan Pilkada Nabire Pasangan AMAN & JIRU, 22 Januari 2016. Termasuk 3 Gugatan Dari Waropen

Last modified on 2016-01-20 15:59:40 GMT. 6 comments. Top.

index

Mahkamah Konstitusi (MK) kembali akan melanjutkan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah (PHP-Kada)  untuk Pilkada Kabupaten Nabire, yang akan dilaksanakan pada hari jumat 22 januari 2016, dengan agenda sidang, pengucapan putusan perkara nomor 21/PHP.BUP-XIV/2016 dan perkara nomor 21/PHP.BUP-XIV/2016.

Adapun perkara nomor 21/PHP.BUP-XIV/2016 atas nama pasangan Agus Zonggonau dan Ishak Mandosir (AMAN), sedangkan perkara nomor nomor 22/PHP.BUP-XIV/2016 atas nama pasangan Yakob Panus Jingga dan Melkisedek Rumawi (JIRU).

Sidang pengucapan putusan direncanakan akan digelar pada hari jumat 22 januari 2016 pukul 09.00 wib atau pukul 11.00 wit. Kedua pasangan tersebut akan ditemani Kuasa Hukum masing-masing Jan Sulwan Saragih untuk pasangan AMAN dan Saul Ayomi SH untuk pasangan JIRU.

Kedua pasangan ini sebelumnya telah mengikuti agenda sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah (PHP-Kada) Nabire sebanyak 2 kali yakni pada tanggal 7 januari dan tanggal 12 januari.

Sedangkan pada tanggal 18 januari 2016 lalu, Mahkamah Konstitusi telah menggugurkan permohonan gugatan Pilkada Nabire oleh pasangan Decky Kayame dan Adauktus Takerubun (DEKAT). Praktis tersisa pasangan AMAN & JIRU yang menunggu putusan Mahkamah Konstitusi.

Selain gugatan Pilkada dari Nabire, Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah (PHP-Kada) yang akan dilaksanakan tanggal 22 januari 2016 mendatang, juga akan menghadirkan 3 orang kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari kabupaten Waropen yaitu pasangan Dr. Drs.Yesaya Buinei, MM dan Ever Mudumi, S.Sos, pasangan Ollen Ostal Daimboa, S.Pd, MM dan Drs. Zeth Tanati, MM, dan pasangan Penehas Hugo Tebay, S.Th dan Jance Wutoi, S.Th pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah (PHP-Kada)  untuk Pilkada Kabupaten Waropen.

Ibadah Perdana Persekutuan Wanita, Rabu 20 Januari 2016, GKI Siloam Sanoba Nabire

Last modified on 2016-01-20 15:21:54 GMT. 0 comments. Top.

c

Ibu-ibu yang Tuhan Yesus kasihi, dari perikop pembacaan firman Tuhan saat ini, saya memberikan suatu judul yang sangat sederhana yaitu “membangun iman sendiri”. Yudas menulis surat ini dengan maksud agar orang-orang percaya dapat membangun iman mereka kepada Tuhan Yesus Kristus.

Demikian kutipan khotbah Ibadah Perdana unsur Persekutuan Kaum Wanita (PW), GKI Siloam Sanoba Nabire, rabu 20 januari 2016, pukul 16.30 sore Wit, dipusatkan di Gereja GKI Siloam Sanoba Nabire dan dipimpin pelayan firman Pnt.O. Rumbiak. Ibadah mengambil pembacaan Firman dari kitab Yudas1:17-23, dengan perikop “Nasihat-nasihat untuk meneguhkan iman”

Dan untuk membangun iman kepada Tuhan Yesus Kristus maka dalam ayat ke 20 pembacaan firman Tuhan saat ini yang juga menjadi nats pembacaan kita pada sore hari ini dikatan “Akan tetapi kamu, saudara-saudara yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus”

d

Nats firman Tuhan ini sekaligus mengantar kita untuk melangkah dalam pelayanan di unsur PW GKI Siloam Sanoba pada tahun 2016 di atas dasar iman yang teguh.

Mengapa kita harus membangun pelayanan kita diatas iman yang teguh ? Karena saat ini sebagaimana firman Tuhan katakan bahwa telah banyak muncul ajaran-ajaran sesat yang menyimpang dari pengajaran firman Tuhan, sehingga kita perlu membentengi hidup kita dengan iman yang teguh kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Pada ayat 18b di katakan “Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hana nafsu kefasikan mereka”. Dan sebagaimana kita ketahui bahwa pengejek-pengejek ini dapat muncul baik dalam kehidupan keluarga kita masing-masing maupun berjemaat, bertetangga bahkan dalam cakupan yang lebih luas. Oleh sebab itu kita di haruskan membangun iman sendiri dengan berdoa dan membaca firman Tuhan serta hidup dalam tuntunan Roh Kudus.

Ketika kita dapat membentengi hidup kita dengan iman yang teguh, maka sudah pasti hidup kita tidak akan terpengaruh dengan segalah ajaran-jaran sesat dan juga kerja pengejek yang berusaha melemahkan iman dan percaya kita kepada Tuhan Yesus.

Tuhan sangat sayang kepada kita semua oleh sebab itu kita harus jaga dan pelihara belas kasihan yang telah di berikan kepada kita dengan menjaga iman kita tetap teguh dan percaya kepada kepada-Nya. Kita juga harus merampas hidup saudara-saudara kita yang hidup dalam kefasikan dengan menyadarkan mereka dan mengajak mereka ke dalam persekutuan ibadah dan tidak boleh acuh tak acuh kepada mereka. Karena mereka adalah saudara seiman kita dan untuk kita semua,Tuhan Yesus telah berkorban di atas kayu salib.

Ibadah perdana unsur PW GKI Siloam Sanoba saat ini merupakan dasar bagi  kita dalam melaksanakan pelayanan di sepanjang tahun 2016 dengan tetap mengandalkan Tuhan dan tuntunan-Nya melalui iman yang teguh.

(GKI Siloam Sanoba Nabire)

Dinas Perhubungan Papua Pacu Penyelesaian Bandar Udara Wanggar Nabire

Last modified on 2016-01-20 15:15:16 GMT. 0 comments. Top.

b

(Bandara Karadiri Wanggar yang sedang dibangun)

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Yusuf Yambeyabdi, ST, MT mengungkapkan, Kementerian Perhubungan bakal melakukan pengembangan bandara di Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Nabire.

”Untuk pengembangan bandara ini kan lebih kepada kebutuhan perintis, kalau Kementerian Perhubungan itu mengakomodasi perhubungan perintis“, kata Yusuf Yambeyabdi kepada sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Provinsi Papua, Selasa (19/1/2016) kemarin. .

Dikatakan, Pemprov Papua melalui Dinas Perhubungan Provinsi Papua hanya mendukug apa yang direncanakan di kabupaten termasuk mensuport pengembangan bandara.

“salah satu bandara yang dikejar adalah pembangunan dan pengembangan Bandara Wanggar di Kabupaten Nabire, kita sudah MoU dan untuk anggaran dibiayai oleh pusat dan kita harapkan dapat tuntas pada tahun 2018, kita memang mendukung untuk penuntasan pengembangan Bandara Wanggar, karena memang ini salah satu bandara yang lagi dikejar oleh pemerintah pusat, “ harapnya.

  Menurutnya, Bandara Wanggar, Kabupaten Nabire merupakan salah satu bandara yang strategis didalam mendukung percepatan pembangunan kawasan pegunungan bagian barat, bahkan bisa menjadi hub bagi kawasan itu.

Sebelumnya Gubernur Papua, Lukas Enembe berharap Bandara Wanggar Nabire bisa menjadi bandara penghubung (hub) bagi beberapa kabupaten di daerah pegunungan tengah Papua, karena selama ini semuanya mengandalkan armada dari Jayapura saja.

Untuk pembangunan Bandara Wanggar Nabire ini, diakui Kadishub Yusuf, ada beberapa syarat-syarat yang harus dilengkapi Pemkab Nabire, terutama tentang status lahan bandara, proses administrasi dan dokumen amdalnya, dan beberapa hal teknis di bandara yang harus diperbaiki.

 Namun, hal  itu semua sudah disepakati Bupati Nabire, Isaias Douw dan tinggal diusulkan Kepala Dinas Perhubungan kepada Kementerian Perhubungan.

Kadishub mengatakan saat ini yang dikerjakan dalam APBD provinsi dan kabupaten dari sisi udaranya, yakni total panjang yang sudah dilaksanakan provinsi 1500 meter,  sedangkan yang dilakukan oleh kabupaten sepanjang 1000 meter, sehingga totalnya 2.500 meter.

 “Nah, dari 2500 meter ini yang sedang ditingkatkan sesuai dengan standar-standar pedomanan pembangunan bandara. Diharapkan tahun ini dalam konteks peningkatan sampai dengan total 2500 meter yang direncanakan bisa selesai, dari sisi udara dari runway sampai appround,” katanya.

Untuk sisi daratnya, parkir, ruang tunggu, terminal dan lainnya, sehingga masih banyak yang harus dikerjakan.

(SP)

Realisasi Pendapatan Daerah Provinsi Papua Sampai Bulan Desember 2015, Yang Dikelola UPPD Samsat Nabire

Last modified on 2016-01-20 14:58:11 GMT. 0 comments. Top.

Realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Papua yang dikelola oleh kantor UPBD Samsat Nabire sampai bulan Desember 2015, sebesar Rp 31.777.162.000,- lebih atau 86,5% dari target Rp 36.919.000.000,-.

Dalam laporan Kepala UPPD Samsat Nabire, Stevensor SH MM, mengatakan, realisasi Pendapatan Asli Daerah tersebut diperoleh dari Pajak Kendaraan Bermotor, pajak Bea balik nama kendaraan bermotor, serta sumbangan pihak ketiga.

Jika dirinci menurut penerimaan pajak, masing-masing penerimaan pajak bermotor (PKB) sebesar Rp 14.557.782.000 atau 91.11% dari target Rp. 16.000.000.000.

Untuk pajak Bea balik nama kendaraan bermotor, Rp 15.359.176.000,- lebih, atau 73.42% dari target Rp.20.919.000.000,-.

Denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Rp 1.169.293.000,- Sedangkan sumbangan dari pihak ketiga sebesar Rp. 385.900.000,-

Sedangkan jenis kendaraan sebagai sasaran penerimaan pajak, terdiri dari sedan, jeep, minibus, microbus, mobil jenazah, alat berat, truk, pick up, dan sepeda motor.

(RRINabire)

Anggota Yonif 753/AVT Gelar Kegiatan Kesegaran Jasmani Guna Jaga Kebugaran Fisik

Last modified on 2016-01-20 14:42:50 GMT. 0 comments. Top.

a

Anggota Yonif 753/AVT Nabire, gelar kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) bertempat di lapangan mako Yonif 753/AVT, rabu pagi (20/01).

Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi Prajurit TNI AD. Disamping kesiapan mental, maka kesiapan secara fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh yang dapat mendukung tugas pokok TNI.

Oleh karena itu Kesegaran Jasmani dapat dicapai dengan pembinaan melalui latihan yang rutin. Selanjutnya hasil pembinaan yang dilakukan diukur dan diuji antara lain melalui Tes Garjas Awal dan Garjas Akhir. Garjas tersebut meliputi Kesegaran A Lari 3200 Meter, Kesegaran B (Push Up, Sit Up, Pull Up, dan Shuttle Run).

Sebelum Anggota Yonif 753/AVT melaksanakan Garjas terlebih dahulu melaksanakan tensi tekanan darah dan denyut nadi dengan tujuan agar para anggota mengetahui keadaan kondisi tubuh masing-masing sebelum melaksanakan Garjas, di lanjutkan melaksanakan peregangan dan pemanasan agar saat Pelaksanaan tidak terjadi kramm dan kunang-kunang. Kegiatan garjas selesai pada pukul 10.00 WIT dalam keadaan tertib dan aman.

(Pendam17)

Rapat Pembahasan Persiapan Musda Dekopinda Kabupaten Nabire Periode 2016-2021

Last modified on 2016-01-20 15:14:59 GMT. 0 comments. Top.

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) kabupaten Nabire kembali akan memilih ketua dan pengurus baru periode 2016-2021 melalui Musyawarah Daerah Dekopinda. Terkait persiapan kegiatan tersebut maka rabu pagi tadi (19/01) telah digelar rapat di Sekretariat KONI Nabire yang dipimpin oleh Ketua Dekopinda kabupaten Nabire, Madyo Prayitno.

Dikatakan Madyo Prayitno, Musda Dekopinda merupakan agenda rutin 5 tahunan yang diikuti oleh setiap koperasi anggota dalam rangka pertanggungjawaban program kegiatan dan pemilihan Ketua serta pengurus Dekopindo yang baru.

Sementara itu Kepala Bidang Koperasi Usaha Kecil & Menengah Dinas Koperindag kabupaten Nabire, Teguh Sumaryono berharap, semoga melalui perhelatan Musda Dekopinda nanti, terbentuk kepengurusan Dekopinda yang diharapkan bisa menggandeng Dinas Koperindag kabupaten Nabire untuk bersama-sama membina dan mengawasi aktivitas Koperasi di daerah ini.

Musda Dekopinda kabupaten Nabire tahun 2016 ini rencananya akan dihadiri oleh Penjabat Bupati Nabire.

(RRINabire)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351 352 353 354 355 356 357 358 359 360 361 362