INFO NABIRE

1 Korban Longsor Degeuwo Ditemukan, Total 10 Orang Meninggal, 2 Luka Berat

Last modified on 2014-07-05 10:43:49 GMT. 0 comments. Top.

1

Kembali Tim gabungan TNI/Polri, Tim SAR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nabire, berhasil mengevakuasi korban meninggal longsor di lokasi pertambangan emas rakyat Degeuwo Paniai, sabtu (05/07/2014).

Korban yang ditemukan tersebut bernama Ahmad 27 thn warga kelurahan kalibobo Nabire.

Total hingga saat ini sudah ditemukan 12 orang, 10 orang meninggal dan 2 lainnya selamat. Semua korban yang sudah ditemukan telah dievakuasi ke Nabire menggunakan Helikopter.

Tim gabungan TNI/Polri, Tim SAR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih akan mencari 3 korban lagi yag belum diketemukan.

Berikut ini adalah nama para korban yang sudah diangkat dari bawah timbunan longsor tersebut:

Korban selamat:
1. Udin (36), warga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire
2. Fred Yokbun (29), warga Kampung Kalibobo, Nabire

Korban meninggal:
1. Suprianto (28), warga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire
2. Arifin (30), warga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire
3. Mardi (32), warga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire
4. Alapa (29), warga Nabire
5. Iwan (30), warga Nabire
6. Lukman (30), warga Kampung Sanoba, Nabire
7. Subaedi, warga Nabire
8. Awaludin (24), warga Kelurahan Karang Mulia, Nabire
9. M. Nasaroh (24), warga Nabire
10. Ahmad (27) warga Kelurahan Kalibobo, Nabire

 

Demam Piala Dunia 2014 Di Nabire

Last modified on 2014-07-05 10:43:43 GMT. 0 comments. Top.

1

Laga Piala Dunia 2014 di Brazil sudah memasuki babak perempat final, bahkan dua Negara sudah memastikan satu tempat di Semifinal yaitu Jerman dan Brazil. Antusias pencinta sepakbola di tanah air pun semakin memuncak memasuki laga-laga perempatfinal.

Begitu juga dengan pecinta sepakbola di Nabire. Seperti pada hari jumat kemarin sebelum laga Jerman vs Prancis dan Brazil vs Mexico. Begitupun hari ini sebelum laga Argentina vs Belgia dan Belanda vs Mexico.

Para pendukung fanatik Jerman, Prancis, maupun Brazil dengan gaya masing-masing melakukan konvoi untuk mendukung Negara yang mereka favoritkan. Begitu juga hari ini dengan pendukung Belanda.

Para pendukung dengan mengenakan kostum Negara fav oritnyamembawa bendera kedua negara sambil melakukan konvoi baik dengan motor maupun mobil melewati seputaran Oyehe, dalam kota Nabire hingga ada yang ke Pantai Nabire.

Di Nabire sendiri sering diadakan nonton bareng Piala Dunia 2014 seperti di Warnet F-Tri atau Nabire Cyber maupun di XXI. Biasanya mendekati jam 23.00 Waktu Papua, para pendukung negara yang akan bertanding sudah memenuhi tempat nonton bareng tersebut.

Seperti di Nabire Cyber Cafe, para penonton bisa menikmati jalannya laga Piala Dunia di Big Screen yang disediakan sambil menikmati soft drink tentunya dengan harus membayar 10 ribu rupiah per soft drink yang disediakan.Diperkirakan sabtu malam nanti hingga minggu dini hari (06/07/2014), penggemar Belanda akan memenuhi tempat tempat nonton bareng sekaligus mendukung Negara kesayangannya bertanding, apalagi malam minggu. Dan hal ini akan terus berlangsung hingga gelaran Piala Dunia 2014 berakhir.

(Doni)

Aparat Gabungan & Tim SAR Masih Terus Lakukan Pencarian 4 Orang Korban Longsor Degeuwo

Last modified on 2014-07-05 10:41:59 GMT. 0 comments. Top.

1

Tim gabungan TNI/Polri, Tim SAR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nabire, masih terus melakukan pencarian terhadap 4 orang korban longsor di lokasi pertambangan emas rakyat Degeuwo Paniai, sabtu (05/07/2014).

Total hingga saat ini sudah ditemukan 11 orang, 9 orang meninggal dan 2 lainnya selamat. Semua korban yang sudah ditemukan telah dievakuasi ke Nabire menggunakan Helikopter.

Berikut ini adalah nama para korban yang sudah diangkat dari bawah timbunan longsor tersebut:

Korban selamat:
1. Udin (36), warga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire
2. Fred Yokbun (29), warga Kampung Kalibobo, Nabire

Korban meninggal:
1. Suprianto (28), warga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire
2. Arifin (30), warga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire
3. Mardi (32), warga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire
4. Alapa (29), warga Nabire
5. Iwan (30), warga Nabire
6. Lukman (30), warga Kampung Sanoba, Nabire
7. Subaedi, warga Nabire
8. Awaludin (24), warga Kelurahan Karang Mulia, Nabire
9. M. Nasaroh (24), warga Nabire

 

Kementerian Agama Kabupaten Nabire Juara 1 Pengirim Berita Teraktif Tahun 2014

Last modified on 2014-07-04 15:03:10 GMT. 0 comments. Top.

2

(Reki Lumentah saat menerima plakat dari Janus Pangaribuan)

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua memberikan penghargaan kepada kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire, sebagai pengirim berita teraktif tahun 2014 di portal kantor kementerian agama Papua.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Jannus Pangaribuan SH.MM kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nabire Reky Lumentah S.Pd di Maureen Hotel, Yapen rabu (02/07/2014).

Dalam sambutannya, Jannus Pangaribuan mengatakan, prestasi ini hendaknya ditingkatkan dan dipertahankan agar dapat memacu pada satker lain untuk dapat mengambil bagian dalam memenuhi keterbukaan informasi publik dibidang pembangunan agama, dan bagi yang belum mendapatkan penghargaan jangan berkecil hati agar selalu berupaya dan mensejajarkan diri dengan Satker yang sudah berhasil.

Sementara itu, Kasubbag Informasi dan Hubungan Masyarakat Edi Abdul Kholiq,SE.MAB mengajak seluruh satker di jajaran Kementerian Agama Provinsi Papua untuk sering mempublikasikan hasil pembangunan yang telah dicapai di bidang agama untuk memenuhi kebutuhan informasi publik melalui portal yang telah dimiliki oleh kementerian agama Papua di Papua.kemenag.go.id dengan mengirimkan berita melalui E-mail kanwilpapua@kemenag.go,id.

Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire berhasil menjadi juara pertama dengan jumlah berita sebanyak 36 buah, diikuti peringkat kedua Kementerian Agama Kabupaten Keerom dengan jumlah berita 35 buah, peringkat ketiga diperoleh Kementerian Agama Kabupaten Jayawijaya dengan jumlah berita 32 buah, peringkat keempat Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen jumlah berita 31 buah dan peringkat kelima dari Kementerian Agama Kabupaten Asmat dengan jumlah berita 11 buah.

Pengusaha Di Nabire Dukung Pemenangan Jokowi-JK

Last modified on 2014-07-04 15:03:03 GMT. 0 comments. Top.

222

Jelang pelaksanaan Pemilu Presiden 9 Juli 2014, berbagai dukunga untuk pasangan Capres nomor urut 2 Jokowi-Jk terus mengalir, begitupun di Nabire Papua.

Beberapa kalangan pengusaha di Nabire juga turut memberi dukungan bagi pemenangan pasangan nomor urut 2 tersebut. Seperti salah seorang pengusaha di Nabire yang memiliki Meubel Jati Indah dan Hotel Magathra, Harry Widodo.

Harry Widodo hadir dalam Deklarasi Partai Kebangkitan Bangsa yang dipimpin Isaias Douw, dan mendukung sepenuhnya deklarasi pemenangan pasangan capres nomor urut 2 tersebut.

Deklarasi yang diadakan Partai PKB juga menggandeng partai koalisi PDI-P, Nasdem, Hanura, dan PKPI, pada hari rabu (02/07/2014) di Aula Maranatha Malompo Nabire.

Menurut Harry Widodo, dirinya pribadi mendukung pasangan Jokowi-JK karena Jokowi-JK dianggapnya selalu memperhatikan nasib rakyat kecil dan ingin selalu memahami apa yang dirasakan oleh masyarakat.

Dirinya yakin, jika pasangan Jokowi-JK jadi Presiden, Jokowi-JK bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa ini. Lebih khusus menyangkut masalah ekonomi, jika pemerintahan berjalan dengan baik maka perekonomian akan berjalan dengan baik juga dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat serta iklim usaha akan semakin positif.

Pemerintah Bersama Kodim 1705 Adakan Kerja Bakti Di Pasar Oyehe

Last modified on 2014-07-04 05:58:28 GMT. 0 comments. Top.

a

(Ilustrasi)

Memasuki bulan suci Rahmadhan dimana umat islam menjalankan ibadah puasa, pemerintah daerah bersama Kodim 1705/Paniai melakukan kerja bhakti di Pasar Oyehe, Kamis kemarin (03/07/2014).

Saat kerja bhakti terlihat pula Kepala Distrik Nabire, Mikael Y. Danomira, SSTP. Kepala Distrik Nabire meminta agar warga membuang sampah pada tempatnya. Kepada masyarakat yang berjualan diminta untuk mengawasi areal tersebut. Agar tidak lagi digunakan untuk tempat pembuangan sampah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Dikatakannya, memasuki bulan Ramadhan bagi umat muslim yang ada di Nabire, pemerintah daerah bekerja sama dengan Kodim 1705/PN melaksanakan kegiatan pembersihan. Dengan harapan kita semua bisa menjaga kebersihan dan kerapian, sehingga umat muslim bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang.

”Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman. Apabila kebersihan ini bisa kita jaga, ada kaitannya dengan masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Nabire, khususnya Distrik Nabire. Saya menghimbau agar tertibnya menjaga kebersihan, karena dengan kota kita yang bersih dan kota kita yang indah ini kita sama-sama menikmati pembangunan yang ada di Kabupaten Nabire,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, upaya untuk menjaga keindahan kota ini sangat utama. Dengan lingkungan yang bersih maka kita bisa hidup nyaman. Lanjutnya, sebenarnya ada pengawasan kembali masyarakat membuang sampah sembarangan diberbagai tempat baik dipinggiran jembatan, jalan dan pinggiran parit. Sampah-sampah itu menibulkan bau tak sedap dan dampak negatif lainnya.

“Kita perlu mengaja kebersihan bersama-sama untuk kita semua selaku umat beriman yang ada di daerah ini. Mari kita memberikan dukungan dan partisipasi serta menghormati warga muslim yang sedang beribadah puasa,” harapnya.

(Papuaposnabire)

Dua Korban Longsor Kembali Ditemukan Di Degeuwo

Last modified on 2014-07-04 03:47:07 GMT. 0 comments. Top.

1

Tim gabungan TNI/Polri, Tim SAR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nabire, kembali berhasil mengevakuasi 2 orang korban longsor di lokasi pertambangan emas rakyat Degeuwo Paniai.

Kedua korban diketemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Jenazah kedua korban dievakuasi menggunakan Heli ke RSUD Nabire.

Total sudah 11 korban yang dievakuasi, 2 diantaranya selamat, dan 9 meninggal dunia.

Tim gabungan TNI/Polri, Tim SAR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nabire masih akan terus melakukan pencarian, karena mash ada 4 korban lagi yang belum ditemukan.

RSUD Siriwini Nabire Krisis Air Bersih & Krisis Kebersihan

Last modified on 2014-07-03 15:29:16 GMT. 0 comments. Top.

a

(Warga Pikul Jerigen Air Bersih/Dok. Reyner Windesi)

Fasilitas air bersih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siriwini Nabire, kembali mendapat keluhan dari para pasien maupun pengunjung RSUD Nabire.

Sejak beberapa hari terakhir, ketersediaan air pada rumah sakit yang menjadi salah satu kebanggaan di Nabire ini tidak mencukupi. Bahkan, sejumlah pasien tidak mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari selama di rumah sakit.

Bahkan kalaupun air mengalir, jalannya sangat kecil dan air tersebut berlumpur.

bb

(Bak Mandi RSUD Nabire yang kotor/Dok.Reyner Windesi))

Dengan terpaksa, untuk memenuhi kebutuhan air, keluarga pasian harus mondar mandir keluar rumah sakit, meminta air kepada warga atau membawa air bersih sendiri dengan jerigen atau galon.

Pihak rumah sakit, dalam hal ini Direktur RSUD Nabire dr Johny Tandisaui sedang tidak berada di Nabire sehingga belum bisa memberi konfirmasi terkait hal ini.

Sebagai rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Papua, beberapa hal seperti ketersediaan air, dan kebersihan, harusnya menjadi perhatian pihak RSUD Nabire agar pengunjung dan pasien merasa nyaman saat berobat.

Berikut Nama-Nama Korban Meninggal Akibat Longsor Di Tambang Rakyat Degeuwo Paniai

Last modified on 2014-07-03 15:16:37 GMT. 0 comments. Top.

 Untitled

Sampai berita ini diturunkan, jumlah korban meninggal akibat longsor yang terjadi di daerah pendulangan Degeuwo Paniai tercatat dar 15 orang korban, 7 orang meninggal dunia, 2 orang selamat dan dievakuasi ke RSUD Nabire, sedangkan 6 orang lainnya masih dalam proses pencarian oleh aparat Polres Nabire bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TNI dan warga.

Berikut data korbang meninggal :

1. Supriyanto 28 tahun warga bumi wonorejo

2. Arifin 30 tahun warga bumi wonorejo

3. Mardi 32 tahun warga bumi wonorejo

4. Alafa 29 tahun

5. Iwan 30 tahun

6. Lukman 30 tahun warga kampung sanoba

7. Subaedi warga jalan pdam blakang rri nabire

Ke 7 Jenazah tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Siriwini Nabire bersamaan dengan 2 orang korban yang selamat. Kedua korban yang dievakuasi atas nama Udin (36) yang menderita luka patah tangan kiri dan Fred Yokbun (29).

(Reyner Windesi)

 

Kegiatan Masa Pengenalan Organisasi & LDK Anggota PAM Oleh Badan Pekerja Klasis GKI Paniai

Last modified on 2014-07-03 08:37:25 GMT. 0 comments. Top.

(Gereja Silo Kalibobo)

Badan Pekerja Klasis GKI Paniai bersama PAM GKI Silo Kalibobo Nabire, mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Organisasi dan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada anggota PAM beberapa Jemaat GKI di Nabire.

Kegiatan tersebut dibuka kemarin oleh Pdt M. Lawalatta. Menurut Pdt M.Lawalatta, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan para pemuda gereja agar siap dipakai untuk melayani dan bersaksi.

Kegiatan ini selain diikuti oleh tuan rumah GKI Silo sendiri, juga diikuti oleh GKI Siloam Sanoba, GKI Yehezkiel Wadio, GKI Waroki, GKI SP1 Kalibumi, dan GKI getsemani SP2 Kalisemen. Kegiatan ini sendiri rencananya berlangsung selama 3 hari.

 

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196