Musyawarah Besar Pencegahan HIV/AIDS & Pemberantasan Minuman Keras Wilayah Adat Mee-Pago Di Nabire Resmi Ditutup

mubes

Kegiatan Musyawarah Besar pencegahan HIV/AIDS dan pemberantasan minuman keras wilayah adat Mee-Pago yang diselenggarakan di Gedung Kristus Raja Siriwini, Nabire sejak tanggal 17 november 2014, resmi ditutup kamis malam (20/11).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Mubes, Pastor Nato, mengatakan, dirinya berharap melalui kegiatan ini, bisa membawa perubahan bagi warga masyarakat Papua khususnya di wilayah Mee-Pago dalam hal pemberantasan miras dan pencegahan HIV/AIDS.

Pastor Nato juga menyampaikan tanda penghargaan kepada peserta mubes, diantaranya 4 orang pemuda dari kabupaten Dogiyai yang dianggap telah berjasa memperjuangkan pemberantasan miras di Dogiyai.

Setelah itu, dilakukan penyerahan rumusan hasil Mubes oleh Pastor Nato selaku Ketua Panitia kepada Gubernur Papua yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Ayub Kayame.

Dalam sambutan Gubernur Papua yang dibacakan, Drs Ayub Kayame, Gubernur memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pencetus dan pelopor kegiatan Mubes pencegahan HIV/AIDS dan pemberantasan minuman keras ini yaitu Pastor Nato. Selain Pastor Nato, Gubernur juga memberi apresiasi kepada pihak-pihak lainnya yang juga turut mendedikasikan hidup mereka bagi pemberantasan miras serta pencegahan HIV/AIDS seperti ibu Giyai, Suster Mote, para pemuda dari Dogiyai, dan pihak-pihak lainnya.

Lebih lanjut Gubernur Lukas Enembe mengatakan, apa yang telah dirumuskan di Mubes ini akan dikembalikan lagi ke masyarakat oleh Pemerintah melalui kebijakan-kebijakan dan peraturan-peraturan terkait pemberantasan miras dan pencegahan HIV/AIDS di Papua.

Diakhir acara juga dilakukan pelepasan balon oleh Drs Ayub Kayame, dan tari-tarian adat dari daerah pegunungan.

Acara berlangsung cukup meriah dan dihadiri ratusan warga, walaupun ditemani hujan deras dan mati lampu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *