Musda II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Nabire

(Musda II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Nabire)

Nabire – Pada Tanggal 9 Agustus 2020 atau bertepatan dengan 19 Dzulhijjah 1441 H bertempat di gedung Islamic Center Kompleks Al Falah Nabire telah dilaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Nabire.  Kegiatan ini untuk memilih pengurus baru PD-DMI Kabupaten Nabire Periode 2020-2025.

Kegiatan Musda ini di mulai dari Laporan Ketua Panitia Musda II DMI Kabupaten Nabire yang disampaikan oleh Hansari, S.Sos, M.Si.  Dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan bahwa Peserta yang hadir berjumlah 80 orang terdiri dari Perwakilan Dari Pengurus Masjid, Perwakilan Organisasi Islam yang ada di Nabire dan dari BKPRMI Kabupaten Nabire.  Sedangkan dana kegiatan berasal dari sumbangan masyarakat dan masjid serta dari Kas DMI Kabupaten Nabire.

Selanjutnya Sambutan Ketua PD – DMI Kabupaten Nabire sekaligus membacakan Sambutan Tertulis dari Ketua Umum Pimpinan Wilayah Provinsi Papua.  Dalam sambutannya Ketua PD-DMI Kabupaten Nabire menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kegiatan DMI selama periode 2015-2020.

Adapun kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh DMI Kabupaten Nabire adalah Kegiatan Pekan Muharram yang dilaksanakan setiap tahun namun untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan dikarenakan adanya Pandemi Korona.  Sedangkan sambutan tertulis Ketua Umum PW DMI Provinsi Papua agar dalam menjalankan program-program harus sesuai dengan program-program yang telah ditetapkan dalam Muktamar pada Tahun 2017.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Bupati sekaligus membuka Kegiatan MUSDA II DMI Kabupaten Nabire.  Sambutan Bupati disbacakan oleh Asisten I Sekda Kabupaten Nabire Bapak La Halim, S.Sos.  Dalam sambutannya ditekankan tentang peranan masjid dalam membina umat yang ada di wilayahnya,  Selain itu juga seluruh masyarakat juga harus menjaga diri dengan adanya virus corona yang sedang melanda dunia.  Dengan adanya kasus-kasus baru maka Bupati menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protocol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer.

Dalam Musda II DMI Kabupaten Nabire sebagai Ketua terpilih H. Azis Baharudin, S.Kom. yang selanjutnya bersama pengurus inti membentuk Pengurus Lengkap periode 2020 – 2025 dan sesuai AD/ART diberi waktu 30 (tiga puluh) hari setelah Kegiatan MUSDA II.  Selanjutnya diserahkan ke Pimpinan Wilayah Provinsi Papua untuk dibuatkan Surat keputusan.

Pada penutupan, kegiatan MUSDA II DMI Kabupaten Nabire ditutup oleh Ketua MUI Kabupaten Nabire.  Dalam arahannya bahwa kita jangan meminta jabatan Karena pertanggungjawabannya berat sedangkan apabila kita diberikan jabatan maka harus dijalankan karena itu adalah amanah.  Selain itu juga pada kepengurusan kali ini sudah banyak bibit-bibit muda yang masuk dalam kepengurusan sehingga aka nada tongkat estafet yang akan melanjutkan pada kepengurusan berikutnya.  Karena saat ini semua yang duduk di organisasi Islam hanya orang-orang itu saja sehingga perlu adanya regenerasi kepemimpinan.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *