Miris, SD Negeri Bibiyeuto Distrik Siriwo Nabire Hanya Punya 1 Guru Untuk 6 Kelas

(Para murid SD Negeri Bibiyeuto Distrik Siriwo Nabire)

Nabire – SD Negeri Bibiyeuto yang berada di Kampung Epomani, Distrik Siriwo kabupaten Nabire, berdiri tahun 1994 silam. Namun sekolah ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Nabire, khususnya dalam ketersediaan tenaga pengajar atau pendidik.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SD Negeri Bibiyeuto, Emanuel Kegiye, kepada Nabire.Net, selasa (01/10), di Kantor SD.

Dijelaskan Emanuel Kegiye, saat ini hanya ada satu tenaga pendidik di sekolahnya untuk mengajar di 6 kelas, dan tenaga pendidik tersebut yaitu dirinya sendiri.

Sehingga ketika dirinya sedang ada urusan dinas di kota Nabire, otomatis anak-anak sekolahnya tidak mendapatkan pengajaran atau libur.

Dengan persoalan seperti itu, Emanuel berharap agar pemerintah kabupaten Nabire melalui Dinas Pendidikan, bisa menyediakan tenaga guru di SD Bibiyeuto.

Selain itu, Emanuel juga mengungkapkan bahwa sekolah tidak memiliki rumah dinas guru. Jika nantinya ada tenaga guru yang ditempatkan di kampung Epomani, maka guru tersebut tak memiliki tempat tinggal. Hal ini juga perlu diperhatikan pemerintah.

Emanuel berharap agar pemerintah bisa memperhatikan pendidikan di daerah-daerah terpencil, dan bukan fokus di perkotaan semata. Karena anak-anak di daerah terpencil juga membutuhkan pelayanan pendidikan sama seperti teman-temannya yang berada di perkotaan.

[Nabire.Net/ Jhon Piyaiyepai Magai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *