Miras Masih Dominasi Penyebab Lakalantas Di Nabire

Hingga saat ini miras masih jadi pemicu tingginya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Nabire, berdasarkan data yang diterima dari Satuan Lalu Lintas Polres Nabire.

Seperti yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Nabire, Iptu Suhardi Syahailatua S.So, Kamis 14 September 2018.

Iptu Suhardi memaparkan, bahwa sepanjang bulan Januari hingga awal bulan September 2018, sudah ada 92 kasus kecelakaan lalu lintas, dan penyebabnya didominasi oleh minuman keras, disusul faktor lain seperti tidak memakai helm dan lakatunggal.

Berdasarkan data, setiap bulan ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas karena pengaruh miras, dan paling banyak menggunakan sepeda motor.

“Yang meninggal dunia 39 orang, sedangkan korban luka berat 36 kasus dan 17 luka ringan,” katanya.

Lebih jauh kata orang nomor satu di Satuan Lalu Lintas Polres Nabire ini, pihaknya akan tetap berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas serta tak henti-hentinya menghimbau kepada warga Nabire untuk senantiasa menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, baik menggunakan helm dan kelengkapan standar kendaraan.

Selain itu Suhardi menghimbau agar para pengguna kendaraan diharapkan untuk melengkapi surat-surat kendaraan, dan tidak berkendara dalam keadaan mengantuk, atau terpengaruh minuman keras, sehingga slogan ‘Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’ benar-benar nyata dan dapa diwujudnyatakan di tengah-tengah masyarakat.

(RRINabire/Arnold.S)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.