Minta Warga Tak Perlu Takut Corona, Jemaat GKII Bukit Sion Nabire Gelar Aksi Damai

(Minta Warga Tak Perlu Takut Corona, Jemaat GKII Bukit Sion Nabire Gelar Aksi Damai)



Nabire – Puluhan warga Gereja GKII Jemaat Bukit Sion Portanigra Nabire melaksanakan aksi damai meminta agar pelaksanaan ibadah di Gereja jangan dilarang. Selain itu warga tak perlu takut Corona karena ada Tuhan Yesus.

Aksi tersebut dilaksanakan rabu siang (08/04), sekitar pukul 11.30 Wit. Warga berjalan dari Kalibobo menuju Pantai Nabire.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Nabire, AKBP Sonny Nugroho, S.IK, saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net, rabu sore.

Setibanya di Pantai Nabire, warga gereja yang menggelar aksi tersebut mendapat himbauan dari Kasat Binmas Polres Nabire, Iptu A.M Tatiratu.

Kasat Binmas meminta warga untuk membubarkan diri karena apa yang dilakukan dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan warga masyarakat lain di Nabire karena berkaitan dengan instruksi Bupati Nabire dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Himbauan tersebut diterima oleh Pdt. Yakobus Edowai. Jemaat pun sepakat untuk tidak melanjutkan kegiatannya dan dipulangkan kembali ke gereja menggunakan truk dari Polres Nabire.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Nabire, Kompol Samuel Tatiratu, S.IK, menghimbau kepada seluruh jemaat gereja di Nabire untuk bisa memahami dan mengerti situasi yang terjadi saat ini terkait Covid-19.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *