Minta Pelaku Penabrak 2 Warga Di Bumi Mulia Diusut, Massa Demo Ke DPRD Nabire

Nabire – Ratusan massa yang tergabung dalam solidaritas korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada tanggal 21 Januari 2019 di Jalan Sarera, Kampung Bumi Mulia, Distrik Nabire Barat, menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Nabire, senin (28/01).

Aksi demo tersebut dalam rangka mempertanyakan tindak lanjut pengusutan terhadap pelaku yang menabrak 2 orang warga atas nama Anton Boma dan Yanuarius Tebai, hingga korban Yanuarius Tebai meninggal.

(Baca Juga : Buntut Lakalantas, Warga Palang Jalan Di SPC Wanggar Nabire, Namun Palang Sudah Kembali Dibuka)

Massa yang tergabung dala, Solidaritas Pihak Korban Untuk Keadilan (SOPKUK) dikoordinir oleh Aprianus Iyai. Massa juga membawa spanduk yang meminta agar pelaku yang menabrak Yan Tebai hingga meninggal harus diusut.

Selain itu massa juga meminta pihak kepolisian menuntaskan kasus pembunuhan dan penghilangan mayat Mafret Mada dan Benediktus Wakey.

Massa kemudian diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Nabire, Mercy Kegou S.Sos didampingi sejumlah anggota DPRD. Hadir juga Kapolres Nabire, AKBP Sonny Nugroho S.IK, dan Dandim 1705 PN Letkol Inf. Jimmy T.P Sitinjak.

Kepada DPRD dan pihak keamanan, kakak korban kecelakan meminta agar pelaku yang menghilangkan nyawa adiknya agar dihadirkan di DPRD.

Namun Kapolres menjelaskan bahwa pelaku sudah ditahan di Polres Nabire. Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan bahwa kepolisian telah memberikan undangan kepada pihak keluarga agar hadir hari senin (28/01) di polres untuk menyelesaikan kasus ini, namun undangan tersebut diabaikan.

“Kalau bicara kerugian kami Polres Nabire juga merasa dirugikan karena kami datang ke TKP saat itu untuk mengamankan, namun kendaraan kami yang di rusak tetapi kami tidak permasalahkan itu,” tutur Kapolres Nabire, seperti informasi dari Humas Polres Nabire.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya meminta agar keluargakorban hadir pada tanggal (29/01) di Polres untuk penyelesaian kasus ini. Karena kepolisian mengikuti peradilan umum bukan militer.

Massa kemudian membubarkan diri dari DPRD setelah selesai mendengarkan penjelasan Kapolres.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net