Mesin Diesel PLN Masih Rusak Sejak April Lalu, Kemungkinan Normal Kembali Akhir Mei 2014

4

Saat ini, 2 buah unit Mesin Diesel merk Mitsubishi yang disewa oleh PT. PLN Rayon Nabire, dalam kondisi rusak sejak 8 april 2014 lalu. Hal tersebut mengakibatkan hilangnya 2500 Kw sumber listrik yang mengaliri kota Nabire.

Akibat hal ini, pihak PLN Nabire melakukan pemadaman listrik bergilir guna menghemat penggunaan sumber daya listrik yang ada. Hal tersebut diutarakan Manager PLN Ranting Nabire, Manihar Hutajulu.

Ditambahkan Manihar, diperkirakan pasokan listrik di kota Nabire akan kembali normal pada akhir mei 2014. Hal tersebut dikarenakan masih menunggu alat yang dikirimkan via kapal laut untuk mengganti kerusakan pada mesin diesel yang disewa PT PLN Naire dari PLN Jayapura melalui konsorsium

Selain itu, hal ini juga diperparah dengan masih banyaknya tunggakan listrik yang belum dibayarkan oleh konsumen listrik di Nabire. Tercatat ada sekitar 26 ribu lebih pelanggan listrik di Nabire namun karena kurangnya kesadaran konsumen PLN untuk membayar listrik, pihak PLN Nabire mengalami defisit sebesar 5.2 Miliar dan itu adalah rekor tunggakan listrik terbesar di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *