Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Warga Nabire Bentangkan Bendera Merah Putih

(Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Warga Nabire Bentangkan Bendera Merah Putih/Foto.Yotam.M.A)

Nabire – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Komunitas Bihewa Falls melakukan aksi pembentangan bendera merah putih di jalan Merdeka yang merupakan jalan protokol di kabupaten Nabire.

Aksi yang digelar minggu sore (16/08), sengaja digelar untuk menyemarakkan suasana menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-75, yang tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Namun hal tersebut tak mengurangi semangat warga Nabire untuk memeriahkannya.

Hadir dalam acara ini Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf Benny Wahyudi dan Kapolres Nabire, AKBP Sonny Nugroho, S.IK. Warga masyarakat sangat antusias menyaksikan langsung pembentangan bendera merah putih.

Bendera merah putih tersebut dibentangkan sepanjang 700 meter, mulai dari depan Kantor Bupati Nabire. Saat pembentangan, warga bersama-sama menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

(Pembentangan bendera merah putih/Foto.Reyner Windesi)

Kegiatan juga diisi dengan pawai kendaraan bermotor keliling kota Nabire, didukung oleh komunitas motor lokal Nabire Adventure Community. Rombongan berpawai keliling kota Nabire membawa bendera mereha putih, dimulai dari Kantor Bupati Nabire hingga Makodim 1705/Paniai.

Baik Dandim 1705/Paniai maupun Kapolres Nabire, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BFC Nabire yang dikoordinir oleh Reyner Windesi. Ucapan terima kasih juga disampaikan Dandim dan Kapolres kepada Nabire Adventure Community yang ikut memeriahkan acara ini.

Kegiatan pembentangan bendera merah putih pernah dilaksanakan juga oleh Komunitas BFC di air terjun Bihewa tahun 2016 silam.

(Baca Juga : Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 600 Meter Di Air Terjun Bihewa Nabire Papua)

Sementara itu di tahun 2018, kegiatan pembentangan bendera merah putih juga pernah dilaksanakan di jalan Merdeka Nabire. Saat itu pembentangan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

(Baca Juga : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter Di Nabire Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda)

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *