Menikmati Keindahan Alam Bukit Batok Singapura, Bisa Santai Baca Buku Atau Jogging Pagi

(Source:streetdirectory.com)

Tidak perlu jauh-jauh pergi untuk menikmati pemandangan indah, cukup menghabiskan waktu 1 jam 50 menit dengan Singapore Airlines kamu akan menemukan sebuah kota dengan warna hijau yang tersebar di mana-mana. Sebuah wilayah di Singapura dengan julukan kota hijau itu bernama Bukit Batok. Perjalanan yang nyaman dengan Singapore Airlines, ditambah lagi tujuan wisata yang memukau hati adalah impian hampir semua orang. Lalu, apa yang bisa didapatkan di Kota Bukit Batok?

Kota di bagian barat Singapura ini dikembangkan secara besar-besaran sebagai kota satelit pada tahun 1970. Hingga kini, Bukit Batok berubah menjadi kota terencana. Meskipun wilayah Kota Bukit Batok ini tidak terlalu besar, namun jangan khawatir bagi kamu yang ingin berlama-lama di sini, karena fasilitasnya terbilang lengkap, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, taman alam, dan juga stadion olahraga.

Bagi kamu yang pecinta alam, kamu akan dibuat terpesona oleh keindahan alamnya. Bukit Batok Town Park salah satunya. Di bukit yang juga dikenal dengan Little Guilin ini kamu seakan-akan berada di Cina. Bukan tanpa alasan, karena kamu akan disuguhi pemandangan sebuah danau yang di tengahnya terdapat sebuah batu granit yang sangat besar. Dan di pinggir danau tersebut berjejer tempat duduk yang bisa memanjakan kamu. Karena suasana yang sangat tenang, tidak jarang kamu akan melihat banyak orang duduk sambil membaca atau menulis. Di Bukit Batok Town Park ini juga sering dipakai untuk lokasi foto prewedding.

(Source:feecha.com)

Selain Bukit Batok Town Park, kamu juga bisa menemukan keindahan alam lainnya di Kota Bukit Batok ini, yaitu Bukit Batok Nature Park. Berbeda dengan Bukit Batok Town Park yang nyaman untuk membaca buku, Bukit Batok Nature Park sangat cocok bagi kamu yang hobi olahraga, seperti jogging, panjat tebing dan juga mendaki. Jika kamu sampai di puncak bukit, kamu akan terpesona dengan keindahnnya. Tidak hanya untuk berolahraga, karena di Bukit Batok Nature Park ini terdapat banyak titik untuk melihat pemandangan yang sangat indah, bagi kamu yang suka foto-foto, tempat inilah surga bagi kamu.

Ada juga kolam dengan spesies ikan yang bermacam-macam dengan aneka pohon rindang di sekeliling kolam, menjadikan titik ini sebuah tempat yang cocok untuk piknik bersama keluarga. Di titik yang sama, di sekitaran kolam terdapat tebing-tebing dengan bebatuan yang alami, di tempat inilah banyak wisatawan berlama-lama berdiri untuk mengambil foto.

Di Bukit Batok Nature Park ini juga terdapat sebuah monumen peninggalan Negara Jepang di jaman Perang Dunia II. Monumen itu dibangun dengan tujuan untuk mengenang tentara Negara Jepang yang banyak meninggal selama Perang Dunia II. Memang taman ini pada mulanya dibangun di bawah komando Jepang. Dan satu lagi yang membuat destinasi wisata ini unik, yaitu tiket masuknya, tidak ada harga tiket pasti, kamu hanya perlu membayar dengan sukarela. Ada beberapa pilihan untuk mencapai Kota Bukit Batok ini. Dengan MRT, bus, dan juga yang pasti kendaraan pribadi.

Bagaimana? Seru kan?! Dengan Singapore Airlines yang memanjakkan kamu selama dalam perjalanan dan juga destinasi wisata yang tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, kamu bisa mendapatkan liburan yang luar biasa. Tidak perlu pikir panjang lagi, segera cek dan booking tiket Singapore Airlines di https://www.traveloka.com/singapore-airlines sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *