Mengenal Lebih Dekat Yayasan Hadasatio Yang Membina Anak-Anak Papua Di Nabire

Berada di jalan Poros Wanggar Makmur, Distrik Wanggar, kabupaten Nabire, Yayasan yang satu ini mungkin belum terlalu populer bagi warga Nabire. Namun Yayasan ini sudah berjalan sejak Agustus 2013 silam.

Awalnya, Yayasan ini masih bergerak dengan nama Rehobot Rumah Berkat, berlokasi di Kampung Sanoba, Distrik Nabire. Namun sejak April 2016, resmi menyandang nama Yayasan Hadasatio

Tim kerja pendiri dan pelaksana Yayasan ini, membina anak-anak Nabire asli Papua dengan pola Rumah Asuh.

Selain layanan rumah asuh yang saat ini menaungi 17 orang anak, Yayasan Hadasation juga mengadakan program rumah sehat Hadasa (edukasi, games dan implementasi tentang kesehatan), program rumah belakar Hadasa (PAUD) dan kursus-kursus yang sekarang ditangani langsung oleh Tim Full Timer.

Yayasan Hadasatio juga mendidik anak-anak melalui pengembangan diri/leadership dalam program rumah sinergi.

Seorang Tim Full Timer Yayasan Hadasatio mengatakan, anak-anak yang dibina oleh Yayasan Hadasatio berasal dari beberapa kampung di Papua.

Yayasan Hadasatio sendiri memiliki struktur pengurus sebagai berikut :

  • Pembina : Mailanto Sitorus, Pdt. B. Siagian, Yulia Kristina S

  • Pengawas : Lucerina S, Rocky Sitorus

  • Koordinator Rumah Asuh : Oma Punuf

  • Koordinator Rumah Sehat : Firman Gulo

  • Koordinator Rumah Belajar : Yosfikal Sombolayuk Talantan

“Kami pengurus layanan Hadasatio/Rumah Hadasa berharap agar anak-anak yang kami bina, bisa mendapatkan haknya sebagai anak, dan dipersiapkan sejak dini menjadi pemimpin masa depan, yang sehat baik fisik, mental maupun spiritual”, tutur seorang Tim Full Timer.

Tim juga berharap agar anak-anak ini bisa tercukupi kebutuhan dasarnya dalam pola layanan yang dilakukan Rumah Hadasa. Selain itu, keluarga dan masyarakat diharapkan dapat mendukung mereka sesuai dengan kapasitas terbaiknya.

[Nabire.Net/YST]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *