Martinus Dumupa : Jangan Salahkan Agama Lain Jika Anda Orang Beragama

(Martinus Dumupa : Jangan Salahkan Agama Lain Jika Anda Orang Beragama)

Nabire – Belakangan ini saya secara pribadi menilai dan melihat bahwa ada sebagian orang bergereja percaya kepada Allah tapi mereka malah menceritakan keburukan agama lain, menyalahkan agama lain, merusak dan membongkar tempat ibadah agama lain, mereka melarang beribadah agama lain dan sebagainya.

Untuk itu, sebagai pesan saya terhadap orang-orang yang selalu fanatik atau egois, kita tidak boleh menghakimi agama orang lain.

Mengapa demikian ? Ketika Tuhan memberi kita petunjuk melalui mimpi atau di kehidupan nyata bahwa agama ini palsu, baru kitabisa menilai agama itu palsu.

Selain itu, persoalan kebenaran hanya Tuhan yang tahu dan hanya Tuhan  yang berhak menghakimi. Manusia tidak dibenarkan menghakimi agama lain.

Pelajarilah sejarah agama lain, dan jika tidak tahu pasti, jangan disalahkan agama tersebut karena itu hanya keegoisan kita saja.

Mari kita menjaga hati dan pikiran kita, saling hormat menghormati, dan jangan menjelek-jelekan agama lain. Sebagai umat Tuhan yang percaya kepada Allah, kita harus dapat menjaga toleransi antar sesama manusia, khususnya antara umat beragama.

[Nabire.Net/Martinus Emogebeu Dumupa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *