Marak Terjadi Kecelakaan, Satlantas Polres Nabire Gelar Razia Di Taman Gizi

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Nabire, menggelar razia kendaraan, kamis pagi 20 april 2017 di Taman Gizi Oyehe Nabire.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Nabire, AKP Ramli Sihombing, didampingi sebanyak 30 personil Satlantas Polres Nabire.

Dalam razia ini, kendaraan yang diperiksa mulai dari kendaraan roda 2, roda 4 dan roda 6, dengan mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dan kondisi kendaraan.

Dari hasil razia, aparat menemukan 50 pelanggaran, dengan pelanggaran paling banyak dilakukan dari jenis kendaraan roda 2 sebanyak 43 unit. Sementara pengendara yang tidak memiliki SIM sebanyak 7 orang.

Kasat Lantas, AKP Ramli Sihombing menjelaskan, maksud pihaknya menggelar razia ini adalah untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya, khususnya yang terjadi belakangan ini di Nabire.

AKP Ramli Sihombing berharap, agar warga masyarakat di Nabire dan yang ada di wilayah hukum Polres Nabire agar menjaga keselamatan dirinya dengan berhati-hati saat berkendara, tidak mengkonsumsi miras, membawa surat-surat kelengkapan kendaraan, menggunakan helm bagi pengendara roda 2, serta mengecek kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, rem, dan lampu.

“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu, mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas AKP Ramli Sihombing.

(Humas Polres Nabire/Tribratanews/E.L)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.