Mampukah Jacksen Tiago Mengembalikan Kejayaan Persipura ?

(Jacksen F.Tiago)

(Jacksen F.Tiago)

Jayapura – Terjawab sudah siapa yang menjadi arsitek baru Persipura Jayapura. Adalah Jacksen Tiago yang didapuk manajemen untuk membawa Persipura mengarungi lanjutan Kompetisi Liga I Indonesia 2019.

Terpilihnya Jacksen sebagai pelatih Persipura sudah bisa ditebak. Pasca dipecatnya Luciano Leandro, nama Jacksen memang paling di depan digadang-gadang untuk membesut Mutiara Hitam.

(Baca Juga : Ini Tiga Nama Calon Pelatih Persipura Jayapura)

Akhirnya Jacksen resmi kembali ke pangkuan Mutiara Hitam 11 Juli lalu. Kembalinya Jacksen yang sebelumnya menukangi Barito Putra, mendapat sambutan hangat dari warga Papua, khususnya Persipuramania.

Manajemen dan fans sendiri berharap kedatangan Jacksen Tiago bisa membawa perubahan bagi Persipura yang saat ini terpuruk dan belum pernah menang dari 7 laga yang telah dijalani.

Maklum harapan itu berkaca dari pengalaman Jacksen yang pernah membawa Persipura berjaya di tanah air maupun Asia di rentang 2008-2014.



Strategi jangka pendek yang harus dilakukan Jacksen adalah mengembalikan moril skuad Mutiara Hitam yang susah untuk meraih kemenangan mengarungi musim ini.

Selain itu, Jacksen akan diuji kemampuannya menukangi Persipura yang tentu sudah jauh berbeda dengan masa keemasan Jacksen bersama Persipura dahulu.

Pemain Persipura yang pernah merasakan kehebatan Jacksen di Persipura saat ini sudah memasuki usia kepala tiga seperti Boaz Salossa, Manu Wanggai, Tinus Pae, Ricardo Salampessy dan Ian Kabes.

Jacksen juga perlu memoles para pemain muda Persipura dan berani melakukan regenerasi pemain demi masa depan Persipura.

Hal lain yang perlu diperhatikan Jacksen adalah mengutamakan para pemain asli Papua di skuad Mutiara Hitam. Untuk yang satu ini, Jacksen sudah punya rencana untuk memanggil mantan pemain Persipura untuk kembali memperkuat Persipura.

Diakui Jacksen, untuk menjadikan Persipura kembali hebat tentu membutuhkan waktu, selain adaptasi dengan pemain yang belum pernah dilatihnya, Jacksen juga perlu mencari strategi dan taktik yang tepat dengan mengandalkan komposisi pemain yang ada saat ini.

Harapan besar tentu ada di pundak Jacksen. Publik di Papua optimis Jacksen mampu mengembalikan kejayaan Persipura seperti dulu.

Namun kita juga berharap agar publik dan manajemen bisa memberi waktu dan kepercayaan kepada Jacksen untuk melakukan hal itu.

Persipura Jayapura saat ini duduk di dua terbawah Klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 4 poin dari 4 kali hasil imbang, dan 3 kali kekalahan.

Di laga selanjutnya, Jacksen akan menghadapi ujian pertama saat memimpin Boaz dan kawan-kawan menghadapi Madura United di Jayapura, 16 Juli nanti.

[Nabire.Net]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.