Mahasiswa PKL Prodi DIII Keperawatan Nabire Gelar Penyuluhan Di 2 Sekolah

(Penyuluhan Bahaya Rokok & Narkoba di SD Bumi Mulia)

Nabire – Untuk memberikan pemahaman akan pentingnya perilaku hidup sehat serta bahaya merokok dan narkoba, maka sedari dini, anak-anak khususnya pelajar, perlu diberikan penyuluhan, sehingga memahami hal tersebut.

Oleh karena itu, para mahasiswa Praktek Kerja Lapangan Program Studi DIII Keperawatan, Poltekes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire, hadir untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar di Distrik Wanggar Nabire.

Dua sekolah yang menjadi sasaran para mahasiswa adalah SD Negeri 01 dan SMA Negeri 2 kampung Bumi Mulia Distrik Wanggar Nabire.



Penyuluhan di SD Negeri 01 Bumi Mulia berkaitan dengan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sedangkan di SMA Negeri 2 membicarakan mengenai bahaya merokok dan narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan ini, dosen pembimbing dari Poltekes Kemenkes Jayapura Kelas Nabire yaitu Saffarudin, AKp.M.Kes, Mulyanti, M.Giz, Ester, M.Kes dan Melkias Iyai,S.Kep.Ns.

Sementara pihak sekolah menghadirkan para muridnya beserta Kepala Sekolah dan Guru.

Sebagai informasi, mahasiswa DIII Prodi Keperawatan Poltekes Kemenkes Jayapura kelas Nabire, tengah mengikuti kegiatan PKL selama sebulan dari tanggal 7 Oktober s/d 7 November 2019.

PKL sendiri dilaksanakan di 4 lokasi masing-masing kampung SP1 Bumi Raya, SPB Wanggar Sari, SPC Bumi Mulia dan Karadiri 1.

(Baca Juga : Pelepasan Mahasiswa PKL Prodi DIII Keperawatan Nabire)

Sementara jumlah keseluruhan mahasiswa yang mengikuti PKL sebanyak 63 orang mahasiswa.

[Nabire.Net/Meki.Iyai]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *