Mahasiswa Papua Kota Studi Makassar Tolak Isu Pemekaran Papua Tengah

Makassar – Terkait adanya isu mengenai pemekaran Provinsi Papua Tengah yang kembali muncul ke permukaan, mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Makassar, menolak isu tersebut.

Penolakan tersebut terungkap dalam pertemua mahasiswa di Asrama Kamasan Cendrawasih IV Makassar, 20 April lalu yang dihadiri 76 orang mahasiswa.

Para mahasiswa membuat pernyataan dengan tegas untuk menolak rencana pemekaran Papua Tengah karena hal itu tidak sesuai dengan kondisi Papua saat ini khususnya bagi Orang Asli Papua yang merasa tidak pernah mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Mahasiswa sendiri mengapresiasi upaya para pemimpin di wilayah Papua Tengah khususnya di Meepago yang saling berkoordinasi dan bekerjasaama dalam membangun wilayah Papua Tengah, namun masih terlalu jauh untuk membicarakan pemekaran Papua Tengah.

“Kenapa harus memperjuangkan pemekaran ? Darimana filosofinya ? Perspektifnya pemerintah Papua apa ? Pertanyaan ini harus dijawab agar orang Papua tahu apa tujuan utama memekarkan Papua Tengah”, ungkap mahasiswa.

*Penulis Nenggerak K

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *