LPP RRI Nabire Gelar Indonesia Berdonor

Setetes darah sangat bermanfaat bagi kemanusiaan dan menyelamatkan seseorang. Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Indonesia Berdonor LPP RRI Nabire, Bambang Nur Utomo, saat membuka acara Indonesia Berdonor bertempat di Auditorium LPP RRI Nabire, rabu (08/03).

Lebih lanjut, Bambang Nur Utomo menandaskan, kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun yakni bulan maret dan september, dan dilaksanakan serentak di seluruh LPP RRI se Indonesia.

Pada acara ini, panitia menargetkan 50 kantong darah dari para peserta donor darah yang terdiri dari karyawan LPP RRI Nabire maupun perusahaan dan pengusaha yang ada di Nabire.

Selain itu kegiatan Indonesia Berdonor dibantu oleh empat orang tenaga kesehatan yang bertugas mengecek kondisi tubuh pendonor apakah layak didonorkan atau tidak.

Dari hasil donor darah yang didapat dari 50 orang peserta, yang memenuhi syarat sebanyak 27 kantong darah, sedangkan 23 lainnya tidak memenuhi syarat karena ada penyakit seperti hipertensi yang tidak bisa diambil darahnya.

Acara Indonesia Berdonor LPP RRI Nabire ini turut disponsori oleh BPJS Nabire, Kepala Dinas Koperindag Nabire, Batalyon Raider 753, Pemuda GKI, CV Sinar Pagi, dan pemerhati LPP RRI Nabire.

(RRINabire/Dendy.Amir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *