Logistik Pemilu 2019 Untuk Pulau Numfor Telah Didistribusikan

Biak – Logistik Pemilu 2019 untuk Pulau Numfor, kabupaten Biak Numfor, telah didistribusikan menggunakan kapal dari KSOP Biak, rabu (10/04).

Logistik yang berisi 310 kotak suara untuk 49 TPS dan 5 PPD yang ada di Pulau Numfor juga berisi kotak suara, surat suara, tinta, bilik suara dan lainnya. Waktu tempuh pengiriman logistik menggunakan kapal sekitar 6 jam.

Dilansir dari Humas Kabupaten Biak Numfor, Asisten I, Friets G.Senandi hadir mewakili Bupati menyatakan harapan, logistik ini dapat dipakai sesuai aturan yang berlaku sehingga membantu penyelenggara, baik itu KPU maupun Panwas serta dukungan dari aparat keamanan.

Ditambahkan oleh Sekretaris KPU Biak Numfor, Agus Filma bahwa, untuk daerah terjauh seperti Pulau Numfor kami distribusikan lebih awal supaya ingin memastikan seluruh logistik bisa tiba untuk dipakai pada waktunya, semuanya dalam keadaan tersegel dan ditampung di Kantor Pos, hingga jelang hari-H sekitar tanggal 15 atau 16 baru dikerahkan ke TPS-TPS yang ada.

Diakui Agus Filma, semua kesiapan logistik sudah ready, karena mengingat ini pulau terjauh sehingga tidak menggangu jadwal distribusi ke tempat lain, sedangkan untuk Padaido dan lainnya akan didistribusikan pada tanggal 15 April.

Untuk diketahui, DPT Pemilu 2019 yang ditetapkan KPU Biak Numfor berjumlah 96.175 pemilih yang tersebar di 19 distrik dengan 468 TPS, sedangkan kondisi KPU masih kekurangan 32 ribu surat suara namun dipastikan akan tiba sebelum pelaksanaan pencoblosan.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.