LKP Pelangi Papua Nabire Gelar Pelatihan MC & Ethics Speaking

Lembaga Kursus & Pelatihan (LKP) Pelangi Papua, melaksanakan Pelatihan MC & Ethics Speaking, bertempat di Rumah Makan Nikmat, kabupaten Nabire, Kamis 13 September 2018.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kabid Pendidikan Non Formal & Informal (PNFI), Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, Dominikus Adii, mewakili Kadis Pendidikan, serta diikuti oleh 15 orang peserta.

Dalam sambutannya, Dominikus mengapresiasi pelatihan ini, dengan harapan dapat memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi para peserta, sekaligus mendapatkan pengetahuan dan teknik untuk menjadi seorang Master of Ceremony yang baik dan berkualitas.

Seperti diketahui, seorang Master of Ceremony (MC) adalah salah satu kunci suksesnya sebuah acara, oleh karena itu MC perlu mengasah teknik dan kemampuannya untuk menjadi MC yang berkualitas.

Selain memahami tugas dan tanggungajawab yang harus dibawakannya dalam suatu acara, MC juga harus punya keterampilan dalam pembawaannya, termasuk memahami teknik penguasaan terhadap audience, bahasa tubuh atau gesture, serta pemilihan bahasa yang tepat dan pengucapannya enak untuk didengar.

Semua hal itu dibutuhkan seorang pembawa acara agar berhasil dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Itulah tujuan yang diharapkan dari pelaksanaan Pelatihan ini.

Hari pertama kegiatan menyajikan sejumlah materi seperti etika berbahasa atau berbicara, dasar-dasar keprotokolan, perbedaan protokol dan MC, tugas & peran MC, praktek menyusun acara dan praktek menjadi MC.

Sedangkan di hari kedua esok (14/09), peserta akan melaksanakan praktek. Pelatihan ini juga menghadirkan nara sumber dari internal maupun dari luar Lembaga Pelangi Papua.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.