Listrik & Jaringan Bermasalah, Bupati Deiyai Panggil Pihak PLN & Telkomsel

Deiyai – Dalam rangka mencari tahu persoalan tidak stabilnya pasokan listrik dan jaringan telekomunikasi di Deiyai beberapa waktu terakhir, serta menjamin tersedianya pasokan listrik bagi warga serta akses telekomunikasi yang memadai, Bupati Deiyai, Ateng Edowai S.Pd.K, melaksanakan pertemuan dengan pihak PLN dan Telkomsel kabupaten Deiyai.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di kediaman Bupati, Minggu siang (23/06). Dalam pertemuan ini, Bupati Edowai, meminta pihak PLN dan Telkomsel untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga di Deiyai, mengingat belakangan ini dari hasil pemantauannya ada persoalan pemadaman listrik dan tidak stabilnya jaringan Telkomsel di Deiyai.

Jika dalam pelaksanaannya ada kendala yang dihadapi oleh PLN maupun Telkomsel, Bupati Edowai meminta hal itu agar dikoordinasikan dengan pemerintah Deiyai.

“Apabila ada kendala dalam proses pengoperasian Telkomsel dan PLN agar segera melakukan koordinasi serta komunikasi dengan kami sehingga tidak ada statement dan anggapan negatif di masyarakat mengenai kondisi listrik dan jaringan di Deiyai”, kata Bupati.

Bupati sendiri tak ingin ada permasalahan yang terjadi karena tidak maksimalnya pelayanan dari PLN dan Telkomsel di Deiyai. Dan ia bersedia mendukung untuk mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi kedua BUMN tersebut, demi pelayanan yang baik kepada warga Deiyai.

Kepada Kadis Kominfo Deiyai, Bupati meminta agar ada komunikasi intens dengan pihak Telkomsel sehingga jika ada persoalan bisa diketahui Bupati.

Sementara kepada PLN, Bupati menegaskan bahwa dalam 100 hari program kerjanya Bupati mau agar PLN bisa bersinergi mendukung program tersebut demi Deiyai yang Terang, lebih khusus bagi tempat publik seperti Kantor, Rumah Sakit, Gereja, Sekolah dan lain sebagainya.

Tanggapan Pihak PLN

Menanggapi pernyataan Bupati Ateng Edowai, Wahyudi selaku perwakilan PLN, mengatakan, kondisi kelistrikan di Deiyai saat ini disupport menggunakan 2 mesin Caterpillar dengan kekuatan 575 Kw. Namun dari 2 mesin yang ada, hanya 1 mesin yang beroperasi, sedangkan 1 mesin lagi dalam keadaan rusak.

Oleh karena itu, saat ini pasokan listrik di Deiyai tidak bisa disuplai selama 24 jam, dan terpaksa harus dilakukan sistem pemadaman bergilir khususnya di malam hari, agar suplai di pagi hari bisa normal walaupun terkesan dipaksakan beroperasi.

Sementara terkait mesin yang rusak, Pihak PLN akan melakukan koordinasi dengan tim teknis untuk segera memperbaiki mesin yang rusak.

Wahyudi juga meminta bantuan pemerintah untuk menghimbau masyarakat agar pohon-pohon yang berada di dekat jaringan listrik milik PLN agar ditebang sehingga tidak mengganggu kabel jaringan.

Sementara hingga saat ini jumlah karyawan PLN di Deiyai sebanyak 5 orang, dan pihak keamanan yang membantu menjaga mesin sebanyak 2 orang dari Koramil 1705-03/Waghete. Hingga saat ini Wahyudi bersyukur belum pernah ada gangguan dari oknum tertentu yang ingin menggangu proses kerja PLN di Deiyai.

Tanggapan dari Pihak Telkomsel

Selain PLN, pihak Telkomsel turut memberikan tanggapan atas pernyataan Bupati Deiyai terkait kondisi jaringan telekomunikasi di Deiyai.

Selaku karyawan dari Telkomsel, Gerardus Murat Mutohor menjelaskan, semua tower Telkomsel di Deiyai dalam kondisi baik. Jika ada gangguan jaringan Telkomsel di Deiyai hal itu karena adanya gangguan yang terjadi di Mimika maupun Nabire, sehingga berpengaruh ke Deiyai. Karena jaringan di Deiyai bersumber dari kedua kota tersebut.

Gerardus juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Telkomsel Mimika untuk menindaklanjuti kendala yang terjadi di Deiyai.

Pihak Telkomsel Mimika menjelaskan bahwa mereka akan melakukan pergantian dan penambahan perangkat Telkomsel di Deiyai agar jaringan telekomunikasi di Deiyai lebih stabil.

[Nabire.Net]


2 Responses to Listrik & Jaringan Bermasalah, Bupati Deiyai Panggil Pihak PLN & Telkomsel

  1. Doni berkata:

    Salut Pak Bupati Deiyai, Bupati yang merakyat, Bupati yang tidak terikat janji politik karena mencalonkan diri sebagai Bupati Independen, makanya kerja tanpa beban demi rakyat deiyai.

    Maju terus pak Ateng Edowai, tetap layani masyarakat, itu yang benar. Kalau anda terus seperti itu, Ugatame akan selalu memberkati anda.

  2. Doni berkata:

    :sip: :sip: :sip:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *