Legislator Ajak PNS Di Paniai Berbelanja Di Mama-Mama Papua

(Mama-mama Papua di Paniai yang sedang berjualan)

Paniai – Mama-mama Papua yang berjualan hasil perkebunan dan pertanian di kabupaten Paniai mendapat perhatian dari anggota DPRD Paniai, Akulian Kadepa. Selain berkomunikasi dengan mama-mama, Akulian juga berbelanja dari mama-mama tersebut.

Tumpukan jualan yang diperdagangkan mama-mama Papua di Enarotali, terlihat di pinggiran pasar. Hal ini yang jadi perhatian Akulian Kadepa, anggota DPRD Paniai.

Selain sayur, ada hasil kebun lainnya seperti jagung, ikan lokal, dan beragam hasil kebun yang dijual mama-mama. Sambil membeli jualan mama-mama, Akulian juga berdiskusi dengan mereka.

Menurut mama-mama, masih banyak PNS yang jarang berbelanja di mama-mama, tentu hal ini menjadi perhatian Akulian.

Kata Akulian, PNS di Paniai harus membeli hasil kebun dan pertanian dari mama-mama Papua, karena dengan begitu PNS telah membantu meningkatkan perekonomian mama-mama tersebut.

Selain itu mama-mama juga berharap agar mereka bisa mendapatkan tempat jualan yang layak, yang dikhususkan bagi mama-mama asli Papua.

Dan mama-mama juga meminta agar hasil kebun dan pertanian yang ada di Paniai dan dijual mereka, bisa dilindungi dengan tidak mendatangkan hasil kebun dan pertanian dari luar Paniai, sehingga jualan mereka bisa laris.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *