Layanan Data Telkomsel Nabire Sudah Via FO Palapa Ring Timur Sejak 11 November 2019

(Proyek Palapa Ring Timur)

Jakarta – Proyek Palapa Ring Timur telah diresmikan Oktober lalu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. Lalu sudah sejauh mana implementasinya di kabupaten Nabire ?

Nabire.Net mencoba menggali informasi dari pihak Telkomsel sebagai satu-satunya penyedia layanan telekomunikasi seluler hingga saat ini di kabupaten Nabire.

(Baca Juga : Presiden Resmikan Palapa Ring, Kapan Dampaknya Dirasakan Warga Nabire ?)

Kepada Nabire.Net kamis siang (21/11), Muhammad Kadri yang sebelumnya menjabat Corporate Communication Telkomsel Regional Papua Maluku, dan saat ini sudah dipindahtugaskan ke area Sulawesi, memastikan bahwa sejak 11 November 2019, layanan FO Palapa Ring Timur sudah terimplementasi di kabupaten Nabire, khusus untuk Telkomsel.



Menurut Kadri, dengan adanya layanan Palapa Ring Timur, otomatis layanan data di Nabire semakin lebih baik dari sebelumnya.

“Jadi pelayanan datanya akan lebih baik saat ini menggunakan FO, dibandingkan sebelumnya kami masih menggunakan teknologi IPLH”, beber Kadri.

Diharapkan dengan hal tersebut, pelayanan Telkomsel di Nabire semakin memuaskan para konsumennya.

Sebagai informasi, Telkomsel selama ini mengandalkan teknologi radio IPLH. Dengan kondisi tersebut, layanan data yang diberikan kepada konsumennya di Nabire kerap mengalami persoalan seperti perangkat yang tersambar petir, gangguan modul dan lain sebagainya.

[Nabire.Net]

6 Responses to Layanan Data Telkomsel Nabire Sudah Via FO Palapa Ring Timur Sejak 11 November 2019

  1. Unknonwn berkata:

    Tapi kondisi di lapangan berbeda yang jaringan stabil di tempat tertentu saja. Contoh kecil di nabire barat jaringan 4G bisa WA saja untung²an, apakah ini yang di namakan FO palapa ring kalau jaringan pendukung lainnya tidak di perhatikan??

  2. hamba sahaya berkata:

    palapa ring nya cuma untuk sekitaran oyehe saja wkwkwk
    di daerah karang tumaritis sama aja ancurnya

  3. Otis berkata:

    Disupiori Barat.listrik belum ada n tidak ada jaringan telkomsel.kapan mau sejahtera.

  4. Quraish berkata:

    JANGAN BICARA KEPUASAN JIKA ITU OPINI PRIBADI ATAU KORPORASI YANG DIJADIKAN STSTEMENT UNTUK DI PUBLISH SEBELUM MELAKUKAN SURVEY KEPUASAN PELANGGAN, JAWABAN PELANGGAN ADALAH PARAMETER MEMUASKAN ATAU TIDAKNYA LAYANAN TELKOMSHIT

  5. Alfin berkata:

    Jaringan bagus di oyehe saja, telmonyet nabire pelit sekali…

  6. Alfin berkata:

    Percuma jaringan cuma bagus di oyehe saja di sekitar kpr hancur sekali cuma bagus malam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *