Lapas Nabire Selenggarakan Sosialisasi & FGD RUU Pemasyarakatan

(Sosialisasi & FGD Bahas RUU Pemasyarakatan)

Nabire – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire, melaksanakan Sosialisasi dan Focus Grup Discussin membahas RUU Pemasyarakatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Nabire, Jumat (27/09).

Selain diikuti para pejabat, turut hadir pada akademisi dan praktisi hukum yang ada di Nabire. Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan di hampir seluruh UPT Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Nabire, Sopian A.Md.IP SH MH, dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, setiap perundang-undangan pasti ada pro dan kontra, sehingga hal ini menjadi dinamika.

Oleh sebab itu Kalapas memandang perlu adanya pertemuan seperti ini untuk menyamakan persepsi dan juga menerima masukan dalam pelaksanaan Undang-undang tersebut nantinya.

“Tujuan dalam RUU Pemasyarakatan agar penataan dan penertiban Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi lebih baik, disamping tidak mengurangi hak-hak mereka”, ujar Kalapas.

Dikatakan, dengan adanya Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), serta asimilasi, maka membantu mengurangi over kapasitas di lapas, agar penataan dan penertiban Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi lebih baik.Di samping tidak mengurangi hak-hak mereka.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kalapas, dilanjutkan sesi tanya jawab.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *