Lapas Nabire Raih Penghargaan Satker Berprestasi LPJ Bendahara Triwulan I Tahun 2020

(Lapas Nabire Raih Penghargaan Satker Berprestasi LPJ Bendahara Triwulan I Tahun 2020)



Nabire – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nabire meraih penghargaan sebagai satuan kerja berprestasi dalam penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bendahara Periode Triwulan I, Tahun 2020.

Penghargaan ini disampaikan melalui surat Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Nabire. Nomor : S-161/WPB.34/KP.05/2020 Tanggal 29 Juni 2020 Hal : Penyampaian Penghargaan Sebagai Satuan Kerja Berprestasi Dalam Penyampaian LPJ Bendahara Periode Triwulan I Tahun 2020.

Dalam Surat tersebut dilampirkan Keputusan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Nabire. Nomor : Kep-17/WPB.34/KP.05/2020 Tentang Penetapan Satuan Kerja Berprestasi Dalam Penyampaian LPJ Bendahara Triwulan I Tahun Anggaran 2020 Tanggal 29 Juni 2020 dan sertifikat elektronik yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Nabire.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire, Badarudin A.Md.IP SH MH, mengucapkan syukur alhamdulillah atas rahmat Allah subhana wa ta ala sehingga prestasi dapat dicapai oleh jajarannya, prestasi ini dicapai atas ketertiban menyampaikan LPJ Bendahara secara benar dan tepat waktu.

Badarudin memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dicurahkan oleh jajarannya dan menyampaikan agar jajarannya lebih termotivasi atas prestasi yang telah dicapai dan harus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada triwulan berikutnya.

Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga pada poin ke 6 yaitu Kadiv Pas dan Ka UPT bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas dan fungsi serta impelementasi revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan, pencapaian target kinerja Kementerian Hukum dan Ham Tahun 2020 dan target capaian resolusi pemasyarakatan pada wilayah dan UPT masing-masing.

“Karena penghargaan sebagai Satker berprestasi seperti ini tidak semua Satker dapat mencapainya dan Lapas Nabire baru kali pertama ini mencapai penghargaan tersebut. Oleh karenanya ayo kita jadikan momentum untuk meraih prestasi berikutnya, dan tidak terlena dengan penghargaan yang telah dicapai karena bila terlambat menyampaikan LPJ bendahara maka pihak KPPN akan memberikan sanksi yang tegas,” kata Kalapas.

Berkaitan dengan penghargaan dan prestasi yang telah dicapai, Badarudin menyampaikan agar ASN Lapas Nabire tidak cepat puas dan bangga karena prestasi yang kita raih masih sangat sedikit masih banyak prestasi yang belum kita raih diantaranya yaitu Lapas Nabire dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Selanjutnya Badarudin mengingatkan kembali kepada seluruh ASN Lapas Nabire tentang petunjuk dan arahan Inspektur Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto Yang telah beliau sampaikan beberapa waktu lalu diantaranya bahwa ukuran keberhasilan yakni syarat dengan berbagai prestasi dan minimnya pelanggaran anggota bukan sebaliknya.

“Jukrah tersebut untuk dilaksanakan bersama-sama. Sekali lagi ayo kita raih prestasi sebanyak-banyaknya dan setinggi-tingginya dan jangan pernah melakukan pelanggaran,” lanjutnya.

Ucapan terimakasih disampaikan pula oleh Badarudin selaku Kalapas Nabire yang merupakan mitra kerja kepada Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Nabire dan staf atas atensi dan penghargaannya.

[Nabire.Net/Humas Lapas Nabire]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *