Lampu PJU Tenaga Surya Mulai Terpasang Di Beberapa Titik Di Dogiyai

(Lampu PJU-TS mulai terpasang di beberapa titik di kabupaten Dogiyai)

Dogiyai – Sesuai janji Dinas Sosial kabupaten Dogiyai, 300 unit Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) untuk Dogiyai, mulai dipasang bertahap di beberapa titik di kabupaten Dogiyai.

Dua titik yang terlihat dipasangi lampu PJU-TS yaitu di jalan Trans Nasional Nabire – Ilaga yang berada di pusat kota Dogiyai serta di depan gereja Katedral Imaculatta Moanemani.

(Baca Juga : Akhir November 2019, Warga Dogiyai Bisa Nikmati Lampu PJU Tenaga Surya)

Nantinya pemasangan akan terus dilakukan hingga rampung sesuai target yang ditetapka pada akhir November 2019, sesuai keterangan Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Dogiyai, Herman K. Patandianan.ST.MT, kepada Nabire.Net, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Herman, bantuan 300 unit lampu PJU-TS ini merupakan bagian dari program hemat energi yang bersumber dari tenaga surya yang dapat mengurangi emisi.



Bupati Yakobus Dumupa sendiri menyarankan kalau bisa kuotanya diperbanyak lagi dari 300 menjadi 1.500 unit di tahun depan, karena sesuai dengan program Pemkab Dogiyai yaitu Dogiyai Bahagia, dimana salah satunya yaitu Dogiyai Terang.

Dengan adanya program Dogiyai Terang, diharapkan bisa menekan dan mengurangi tindak kriminal di Dogiyai seperti miras maupun aibon.

Herman berharap agar nantinya setelah PJU-TS ini sudah aktif, warga Dogiyai bisa menjaganya, sehingga kedepannya pemerintah pusat akan lebih memperhatikan lagi di tahun mendatang.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *