Lampu Berornamen Kubah Di Tugu Roket Nabire Dirusak Orang Tak Dikenal

Setelah dinyalakan 3 Mei 2018 lalu oleh Bupati Nabire, lampu berornamen kubah yang dirancang oleh Komunitas Bihewa Falls (BFC) untuk menyemarakkan pelaksanaan MTQ Papua ke 27 di Nabire baru-baru ini, ditemukan dalam kondisi padam sejak Minggu dini hari 20 Mei 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Bihewal Falls, Reyner Windesi, kepada Nabire.Net, minggu malam 20 Mei 2018.

Dijelaskan Reyner, lampu tersebut dirusak orang, dan hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku pengrusakan lampu tersebut. Dirinya mengecam pelaku pengrusakan yang menurutnya tidak menghargai keindahan dan hasil kerja keras berbagai pihak yang terlibat dalam pembuatan lampu tersebut.

“Kerusakan lampu terjadi pada instalasi listriknya. Kabel-kabel listrik ditarik paksa hingga putus, terminal colokan listrik diambil semua dan lampu dirusak. Hal ini sangat disayangkan karena ini semua demi keindahan kota Nabire dan dibuat dengan penuh kerelaan dan keihklasan tapi justru dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, kata Reyner.

Oleh karena itu, lampu yang rusak tersebut direncanakan akan diperbaiki malam ini (21/05), dan pihaknya sedang berkoordinasi untuk mengumpulkan dana perbaikan lampu.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *