Lama Vakum, Warga Nabire Rindu Dengan Kebangkitan Persinab Yang Pernah Melahirkan Patrich Wanggai & Ricky Kayame

(Skuad Persinab Tahun 2013 saat berlaga di Divisi I)

Siapa tak kenal Persinab, salah satu klub sepakbola kebanggaan warga Nabire. Sempat bersinar dan nyaris menembus divisi utama tahun 2013 namun gagal, nama Persinab Nabire bak ditelan bumi.

Pasca kegagalan di tahun 2013 tersebut, nama Persinab Nabire tak terdengar lagi gaungnya di kancah sepakbola kabupaten Nabire bahkan di Papua. Nama Persinab bahkan tenggelam oleh FC Nabire Putra yang merupakan klub pendatang baru, dan sudah berlaga di liga 3 zona Papua.

Penasaran dengan kondisi Persinab Nabire, Nabire.Net coba menanyakan hal ini kepada Kepala Dinas Pemuda & Olahraga kabupaten Nabire, Nobertus Mote SE M.Si, Jumat siang, 13 Juli 2018.

Melalui telepon selulernya, Nobertus membenarkan bahwa saat ini Persinab Nabire sedang dalam kondisi vakum sejak 2013.

Nobertus yang pernah terlibat dalam manajemen Persinab pada 2006 silam mengatakan, persoalan di tubuh Persinab dikarenakan 2 hal penting yaitu manajemen serta dana.

Dijelaskan Nobertus, Persinab adalah klub sepakbola kebanggaan warga kabupaten Nabire, oleh karena itu, dirinya berharap Persinab bisa kembali bangkit dan bersinar. Optimisme tersebut muncul seiring dengan aktifnya kembali kepengurusan PSSI Nabire yang telah lama vakum.

“Jika nanti kepengurusan PSSI sudah definitif, maka kami akan duduk bersama dengan PSSI, KONI Nabire, manajemen Persinab, serta pemerintah daerah untuk bersama-sama membangkitkan kembali Persinab Nabire sebagai tim kebanggaan warga Nabire”, kata Nobertus yang juga menjabat sebegai Ketua DPD KNPI kabupaten Nabire.

Lebih lanjut, Nobertus Mote mengatakan, selain Persinab, klub-klub sepakbola lainnya seperti Nabire Putra juga akan diakomodir jika kepengurusan PSSI Nabire sudah berjalan, namun Persinab akan menjadi fokus utama karena Persinab adalah tim kebanggaan warga Nabire.

Menurutnya, hal-hal yang perlu dibenahi di tubuh Persinab adalah manajerialnya, jika kepengurusan sudah jelas, maka langkah selanjutnya adalah mencari dukungan dana dan sponsor bagi Persinab, sehingga Persinab bisa kembali berkiprah di cabang olahraga sepakbola dan melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola bertalenta dari Nabire seperti Ricky Kayame atau Patrich Wanggai.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
CLOSE
CLOSE