Lagi Lagi Pencuri Motor Beraksi, Motor Vixion Guru SMA Negeri 2 Nabire Digondol

(Pelaku pencurian kendaraan bermotor saat membawa lari motor Yamaha Vixion milik salah seorang guru SMA Negeri 2 Nabire)



Nabire – Nasib apes dialami seorang guru bernama Gunawan Santoso. Motor Yamaha Vixion miliknya dibawa maling, di parkiran halaman SMA Negeri 2, Jalan Poros Bumi Mulia, Distrik Wanggar, Nabire, rabu sore (15/07) sekitar pukul 15.30 Wit.

Motor Yamaha Vixion berwarna merah putih tersebut memiliki nomor plat PA 4579 KO. Pelaku berjumlah dua orang mengendarai motor sport yang belum diketahui pasti jenisnya.

Pelaku pertama menggunakan jaket hitam celana jeans biru, sedangkan pelaku kedua menggunakan jaket/baju putih. Pelaku pertama kabur membawa motor korban terlebih dahulu, diikuti rekannya beberapa saat kemudian.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku pertama sempat berjalan menuju pintu masuk sekolah untuk memantau kondisi, setelah memastikan kondisi aman, pelaku kembali ke parkiran dan bersama temannya membawa kabur motor korban.

(Kedua pelaku pencurian di SMA Negeri 2 Nabire)

Nabire.Net meminta keterangan langsung dari korban, Bapak Gunawan Santoso, yang juga guru SMA Negeri 2 Nabire.

Diceritakan Gunawan, motornya memang sering diparkir di tempat parkir tersebut. Ia mengaku memang telat pulang dari sekolah, dan beberapa rekan gurunya juga memang masih ada di sekolah.

Saat hendak pulang, korban kaget melihat motornya sudah tidak ada di tempat. Korban kemudian melakukan pengecekan CCTV milik sekolah untuk melihat kejadian pencurian tersebut.

“Antara pintu gerbang dengan parkiran motor jaraknya kurang lebih 25 meter, karena semua kesibukan di dalam, sehingga tidak ada yang sempat melihat monitor pengawas CCTV, walaupun ada 4-5 orang di dalam ruangan tersebut. Hal tersebut karena kesibukan mengurus berkas-berkas,” kata Gunawan.

Lanjut Gunawan, motor yang digunakan pelaku tidak bisa diketahui secara pasti, namun diperkirakan motor yang digunakan adalah motor besar atau motor laki-laki.

Saat kejadian tersebut, korban memastikan bahwa tidak ada saksi mata yang melihat kejadian secara langsung. Kejadian hanya bisa dipantau melalui CCTV.

Gunawan sendiri telah melaporkan kasus kehilangan ini ke Polsek Nabire Barat. Polsek Nabire Barat akan melakukan pencarian motor tersebut dan akan memantau CCTV di sekolah.

Diceritakan Gunawan, saat dirinya melapor ke kantor Polsek Nabire Barat, ada dua warga yang juga melaporkan kehilangan motor Honda Supra di SP2 serta motor RX King di Waroki.

Gunawan berharap agar motor tersebut bisa ditemukan. Jika ada warga Nabire yang menemukan motor vixion dengan nomor polisi PA 4579 KO, bisa menghubungi dirinya di 0852 4440 3642.

Kasus curanmor di Nabire memang semakin meningkat tajam selama pandemi Covid-19. Hal itu tentu menjadi tantangan bagi pihak keamanan untuk bisa mengatasi kasus tersebut, serta perhatian bagi warga untuk lebih waspada.

(Baca Juga : Kasus Curanmor di Nabire Meningkat, Warga Harus Lebih Waspada)

Berbagai faktor ditengarai menjadi penyebab meningkatnya kasus curanmor, salah satunya faktor kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kondisi pembatasan sosial mempengaruhi warga dalam mencukupi kebutuhan ekonominya, sehingga warga nekat melakukan aksinya.

(Baca Juga : Pelaku Curanmor Kembali Beraksi, Gondol Motor Beat di Depan Toko Senyum 5000 Nabire)

Oleh karena itu, warga Nabire berharap agar aparat kepolisian bisa segera bertindak merazia kendaraan roda dua untuk mendeteksi kendaraan roda dua milik warga yang hilang.

Selain itu, warga Nabire juga perlu meningkatkan kewaspadaannya dan tidak ceroboh saat memarkirkan kendaraannya sehingga tidak menjadi korban pencurian.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *