Lagi, Caleg PDIP Dogiyai Minta DPD PDIP Papua Selesaikan Masalah Dugaan Pengalihan Suara Dirinya

(Pleno penetapan calon DPRD Dogiyai terpilih oleh KPU Dogiyai)

Dogiyai – Caleg PDIP nomor urut 8 Dapil 3 kabupaten Dogiyai, Petrus Magai, meminta kepada DPD PDIP Provinsi Papua untuk segera menyelesaikan masalah pengalihan suara kursi DPRD Dogiyai antara suara yang diperolehnya dengan caleg PDIP lainnya atas nama Yulianus Boga SH.

Petrus menjelaskan secara rinci bahwa sebelumnya pada rekap pleno suara KPU Dogiyai bulan Mei lalu di Aula Digikoti Kamu, dirinya mendapatkan suara murni sebanyak 1025 suara dari 2 kampung. Sementara pesaingnya Yulianus Boga meraih 955 suara.

Namun hal berbeda terjadi saat pleno penetapan KPU Dogiyai pada tanggal 14 Agustus lalu dimana suara pesaingnya justru lebih banyak dari dirinya.

Mengetahui hal tersebut, Petrus mengaku kaget dan mepertanyakan darimana asal suara yang diperoleh pesaingnya tersebut.

Menurutnya hal yang dialami dirinya sama dengan yang dialami oleh caleg PDIP lainnya yang kemarin sempat menjadi persoalan yakni Naftali Keiya dan Yulianus Ganee.

(Baca Juga : Demi Dogiyai Yang Kondusif, Naftali Keiya Serahkan Kursi DPRD Kepada Yulianus Gane)

Oleh karena itu, Petrus meminta kepada pengurus DPD PDIP Papua, Mesak Magai untuk bisa menyelesaikan persoalan ini tanpa mengesampikan rasa keadilan dan kejujuran.

“Saya minta saudara Yulianus Boga dan Naftali Keiya sebagai Pengurus PDI-P Dogiyai agar masalah ini harus dipertanggungjawabkan dengan serius, jika tidak maka saya akan mengambil tindakan”, pungkas Petrus.



Sebelumnya kasus yang sama memang dialami oleh caleg PDIP Dogiyai yang melibatkan Naftali Keiya dan Yulianus Gane. Namun hal tersebut bisa diselesaikan oleh pengurus PDIP Papua.

Saat meminta tanggapan dari Mesak Magai selaku Wakil Ketua DPD PDIP Papua, hingga saat ini Nabire.Net belum mendapatkan jawaban.

[Nabire.Net/John.Piyaiyepai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *