Kurangnya Koordinasi Bendahara OPD Sebabkan Kekurangan Gaji Belum Dibayar

(Sekda saat memimpin pertemuan dengan PNS)

Nabire – Kurangnya sosialisasi dan koordinasi masing-masing Bendahara di tiap OPD yang ada di lingkup Pemkab Nabire ditengarai jadi penyebab belum dibayarkannya kekurangan 20% gaji PNS Nabire pengangkatan tahun 2015.

Hal itu disampaikan Kepala BPKAD Nabire, Slamet, SE, M.S, saat mendampingi Sekda Nabire menerima ratusan PNS Kategori 1, 2 dan 3 tahun pengangkatan 2015, yang menuntut 20% gaji mereka yang belum dibayar selama 2 tahun, senin (14/10)

(Baca Juga : Ratusan PNS Nabire Yang Baru Diangkat Tahun 2015, Tuntut Kekurangan Gaji 20%)

Kata Slamet, apabila ditemukan adanya selisih pembayaran gaji, maka gaji akan dibayarkan dengan catatan masing-masing Kepala OPD membuat tagihan berdasarkan surat pernyataan tugas bahwa PNS yang meminta kekurangan benar-benar melaksanakan tugasnya di OPD masing-masing.



Intinya, telah disepakati bahwa kekurangan 20% akan dikembalikan ke bendahara setiap OPD masing-masing untuk dilengkapi administrasinya sebelum diajukan ke BPKAD didasari surat tugas.

Sementara itu saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net, senin siang, Kepala BPKAD mengatakan, kekurangan tersebut harus dibayar sesuai mekanismenya.

Dalam pertemuan tersebut, para PNS meminta penjelasan dari Sekda dan Kepala BPKAD Nabire terkait 20% hak mereka yang belum dibayar.

Selain itu para PNS juga akan mengumpulkan SK Pengangkatan PNS untuk segera diserahkan ke BPKAD Nabire.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *