Kunjungi Nabire, Danrem 173/PVB Beri Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1705/Paniai

Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, memberi pengarahan kepada jajaran anggota Kodim 1705/Paniai, bertempat di Aula Kodim 1705/PN, kamis 8 juni 2017 kemarin.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasiops Rem 173/PVB, Kasiops Korem 173/PVB Kolonel Inf Yusuf S. Toding, Kasiter Korem 173/PVB Kolonel Kav Siswono, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, Danyonif RK 753/AVT Letkol Inf Endang Sumardi, Danden Zipur 12/OHH Mayor Czi FX Douw, Kaminvedcad Nabire Mayor Inf Untung Riyadi, Dansubdenpom 12-2 Nabire Kapten Cpm Indrata, Perwira Staf Kodim 1705/Paniai, Perwira Kabalag, Ketua Persit Cabang XX Kodim 1705/Paniai, dan Ketua Ranting Persit.

Saat memberikan arahan, Danrem, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa SE meminta agar TNI mendukung kebijakan pemerintah dalam membuka isolasi daerah khususnya di daerah-daerah terpencil.

Danrem juga mengingatkan tentang bahaya paham radikalisme dan jaringan teroris seperti ISIS yang sewaktu-waktu dapat mengancam NKRI, seperti yang saat ini terjadi di Filipina. Oleh karena itu Danrem meminta prajurit dan babinsa di kampung-kampung untuk selalu mengamati perkembangan di kampung dan jika mendapatkan ada informasi atau temuan jaringan teroris, agar melapor ke pimpinan sehingga bisa cepat ditindaklanjuti.

Dalam pertemuan ini, Danrem juga meminta agar TNI harus menjadi pelopor dalam menanamkan nilai-nilai nasionalisme ditengah-tengah masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kesejahteraan rakyat khususnya di Papua.

(Kodam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *