Kunjungi Kampung Arui, Distrik Moora, Asisten I Setda Nabire & Kabag Pemerintahan Dapat Keluhan Warga, Kepala Distrik & Guru Jarang Berada Di Tempat Tugas

d

(Dok.Dems)

Setelah melakukan monitoring di Distrik Wapoga jumat kemarn (19/08), Asisten I Setda Nabire, Drs. I Wayan Mintaya dan Kabag Pemerintahan Setda Nabire, La Halim, S.Sos bersama dengan staf melanjutkan kegiatan monitoring di Distrik Moora, sabtu (20/08)

Rombongan melakukan kunjungan ke kampung Arui, Distrik Moora setelah sebelumnya menginap di pulau Moor (Tanjung Tiroene). Rombongan langsung dijemput oleh Kepala Kampung Arui.

Kunjungan di Kampung Arui Distik Mora tersebut adalah untuk melihat secara langsung keberadaan Kantor Distik Mora dan adanya laporan dari masyarakat terkait kevakuman pelaksanaan pelayanan pemerintahan oleh Kepala Distrik Mora beserta staf.

Dari kegiatan monitoring di Distrik Moora, telah ditemui beberapa permasalahan dan juga hambatan pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan sebagai berikut :

1. Kevakuman Pemerintahan karena Kepala Distrik dan Staf tidak berkantor di Arui dan lebih banyak di Nabire dengan alasan letak atau posisi kantor distrik yang berada di puncak bukit disana jauh dari permukiman warga.

2. Khusus di kampung Arui sendiri, Guru-guru sering tidak berada di tempat tugas sehingga proses belajar mengajar di laksanakan oleh guru pensiunan yg karena rasa iba sehingga mau membantu mengajar walau tidak dibayar.

[NabireNet/Dems]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *