Kunjungan Kerja Sekda Dogiyai ke BPS Nabire

(Kunjungan Kerja Sekda Dogiyai ke BPS Nabire)



Nabire – Bertempat di Kantor Badan Pusat Statistik kabupaten Nabire, Jumat pagi (10/07) pukul 10.00 Wit, PJ Sekda Dogiyai Drs. Petrus Agapa, M.Si berkunjung untuk bertemu Kepala BPS Nabire.

Dalam kesempatan tersebut, selaku perwakilan pimpinan wilayah, Sekda Dogiyai dalam hal ini berterima kasih atas undangan dari pihak BPS Nabire.

Kepala BPS Kabupaten Nabire, Ouceu Satyadipura, SST., GradDipl.PSt., MAPS dalam pertemuan tersebut yang juga dihadiri oleh pegawai dan staf berkesempatan untuk mendengarkan arahan dari Sekda Dogiyai terkait kondisi pemerintahan saat ini khususnya dalam masa pandemi.

Selama masa pandemi kegiatan BPS tetap berjalan untuk tetap menghasilkan data strategis yang dibutuhkan oleh pemerintah. Termasuk untuk persiapan Sensus Penduduk 2020 (SP2020).

Untuk itu dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor BPS meminta kepada seluruh jajaran agar tetap mematuhi aturan pemerintah terutama protap kesehatan pada saat pendataan dilapangan walaupun wilayah Kabupaten Dogiyai saat ini masih zona hijau.

Pada kesempatan tersebut Sekda Dogiyai juga menyampaikan bahwa pihak Pemkab Dogiyai siap untuk mendukung kegiatan BPS dalam pendataan. Terkait koordinasi menuju SP2020 pada bulan September nanti pihak pemkab siap untuk membantu menghadirkan dinas terkait dalam bentuk rapat koordinasi atau sejenisnya.

Semua usaha tersebut nantinya semata untuk mewujudkan program pemerintah terkait ‘satu data’ dimana BPS pada tiap perwakilan didaerah akan menjadi pembina setiap kegiatan statistik baik itu Statistik dasar maupun Statistik sektoral.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *