KPU RI Resmi Tetapkan Joko Widodo-Maruf Amin Sebagai Presiden & Wapres Terpilih, Ini Harapan Warga Nabire

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, resmi menetapkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pemenang Pemilu 2019, sesuai rapat pleno yang dilaksanakan di Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/06).

Usai ditetapkan, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk meninggalkan perbedaan politik selama ini, saatnya kita sama-sama bekerja membangun bangsa dan negara.

Keduanya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mempercayai keduanya untuk melanjutkan pembangunan Indonesia.

Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka KPU RI resmi ditutup oleh Ketua KPU pukul 18.41 Wit.

Terpilihnya Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendapat apresiasi dari sejumlah warga Nabire. Tentu dengan penetapan ini, segala perbedaan yang terjadi sebelum Pemilu hingga selesai telah berakhir.

Dewi warga Nabire menuturkan, sama seperti yang dikatakan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin bahwa sudah tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada persatuan indonesia.

Hal yang sama dikatakan Ati, warga Nabire lainnya bahwa Indonesia kembali bersatu lagi. Semua kubu berhenti untuk menyebar provokasi dan tak ada lagi 01 dan 02.

Pleno terbuka penetapan Jokowi dan Ma’ruf Amin ini digelar tiga hari pasca sidang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), dan gugatan yang diajukan Prabowo-Sandi ditolak MK.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *