News & Info

KPU Paniai Gelar Bimtek Bagi 763 Anggota PPD Dan PPS

Share

Bertempat di gedung Uwata Wogi, Enarotali, kabupaten Paniai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paniai menggelar Bimbingan Teknis kepada 763 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik, selasa 5 Desember 2017.

Bimtek ini dibuka oleh Ketua KPU Paniai, Yulius Gobai didampingi tiga Komisioner KPU Paniai masing-masing Zebulon Gobai, Ance Boma dan Anthen Nawipa. Hadi juga Sekretaris KPU Paniai, Yakob Pigai, serta unsur Forkopimda, pimpinan daerah yang diwakili Asisten I Setda, Amatus Tatogo.

Yulius Gobai mengatakan Bimtek ini digelar guna mempersiapkan 763 anggota PPD dan PPS agar memahami tata cara pelaksanaan Pilkada sehingga Pilkada berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Yulius juga mengajal 115 anggota PPD dan 648 anggota PPS terpilih agar bekerja dengan jujur dan benar sehingga pesta demokrasi bisa berjalan baik sesuai peraturan.

Di tempat yang sama, anggota KPU Paniai Divisi Hukum, Zebulon Gobai mengatakan, anggota PPD dan PPS ini akan bekerja untuk mensukseskan Pemilu Gubernur Papua dan Pilkada Bupati Deiyai tahun 2018.

Dikatakan, pada Pilkada Serentak 2018 tersebut, ada 2 tahapan yang dilaksanakan yaitu persiapan dan penyelenggaraan. Oleh karena itu, anggota PPD dan PPS yang terpilih benar-benar mengawal jalannya Pilkada 2018 dari tingkat Distrik hingga kampung, sehingga Pilkada dapat berjalan baik dan lancar.

[Nabire.Net/Sajanus]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.